Referensi Nama Bayi Perempuan Islami

3 komentar

 



Tengah menantikan kelahiran si kecil? Sudahkah menyiapkan nama untuknya kelak? Sama halnya dengan bayi laki-laki, Nama bayi perempuan islami dapat menjadi  doa yang diberikan orangtua pada buah hatinya. 

Oleh sebab itu, pemberian nama tidak bisa dilakukan sembarangan. Pemilihan arti nama dapat membawa rezeki tak hanya di keluarga. Namun juga bagi si pemilik nama. 

Baca juga : 7 Cara dalam Memilih Nama Bayi Perempuan

Berikut adalah beberapa referensi nama untuk bayi perempuan dengan unsur Islam yang penuh makna.

Ziyadah

Mencari nama untuk si kecil dari berbagai bahasa memang amat diperlukan. Hal ini agar Anda mendapatkan makna yang pas. Jika Anda ingin mencari nama berinisial "Z" dengan arti yang indah, maka Ziyadah dapat jadi opsi terbaik. 

Ziyadah merupakan nama bayi perempuan islami yang bermakna arti makmur serta penuh keberuntungan. Diharapkan nama ini jadi doa yang terbaik bagi si kecil di masa mendatang.

Zada

Memilih nama yang mempunyai arti bagus sekaligus cocok untuk buah hati memang tak mudah. Oleh sebab itu, Anda memerlukan referensi yang tepat. Apalagi bila Anda mencari nama bayi perempuan islami yang tergolong jarang digunakan. 

Zada adalah referensi nama yang dapat dikatakan jarang dipakai oleh banyak orang. Zada bisa jadi salah satu rekomendasi bagi nama bayi perempuan. Zada mempunyai arti orang yang beruntung. 

Yumna

Setiap orang tua pasti mempunyai harapan terhadap nama yang dihadiahkan untuk buah hati. Tidak hanya akan jadi doa untuknya, tapi anak Anda kelak akan tumbuh menjadi sosok kebanggaan. 

Yumna mempunyai arti diberkahi serta beruntung. Arti nama dari Yumna dapat jadi doa tersendiri yang akan mengiringi langkahnya di masa depan.

Shahia

Nama unik serta modern dapat diberikan untuk buah hati Anda agar memiliki kesan yang berbeda. Namun, harus diingat jika nama yang diberikan juga harus mempunyai makna tersendiri.

Shahia jadi nama yang dapat dibilang jarang dipakai oleh banyak orang. Nama ini dapat jadi salah satu rekomendasi. Shahia artinya orang yang berhasil dengan baik, cerdas, sekaligus beruntung.

Sadiya

Menanti kehadiran buah hati pertama pastinya jadi momen yang paling ditunggu-tunggu orang tua. Untuk Anda yang tengah menanti Hari Perkiraan Lahir, tak ada salahnya mencari referensi nama yang cantik untuk mereka. 

Bila Anda tengah mencari nama bayi perempuan islami yang dapat mendatangkan rezeki bagi keluarga, maka Sadiya dapat dipilih. Nama Sadiya diambil dari dari bahasa Arab yang mempunyai arti keberuntungan. 

Rizqiana

Memilih nama yang cantik untuk anak perempuan memang tak mudah. Karena ada banyak sekali yang harus orang tua pertimbangkan. 

Bila Anda ingin memberikan nama bayi perempuan yang terdapat unsur Islami serta bermakna pembawa rezeki, maka Anda harus mencari secara detail. Nama Rizqiana dapat jadi salah satu referensi ketika ingin memberikan doa tersendiri bagi si Kecil. 

Rizqiana mempunyai makna orang yang senantiasa diberikan rezeki serta keberuntungan. 

Hana

Rezeki memang asalnya bisa dari mana saja. Rezeki tak selamanya berwujud uang. Namun, bisa juga berasal dari kebahagiaan. Bila Anda ingin mencari nama bayi perempuan dari Bahasa Arab yang bermakna sumber rezeki, maka nama Hana dapat digunakan. 

Hana memiliki makna istimewa, paling disukai, serta sumber kebahagiaan. Hana dapat jadi pembawa rezeki berwujud kebahagiaan bagi keluarga serta orang-orang di sekitarnya. 

Meski nama Hana cukup kerap digunakan, tapi Anda dapat merangkai namanya jadi lebih modern serta unik.

Bagaimana referensi nama bayi perempuan Islami di atas? Semoga dapat menginspirasi teman-teman yang sedang menunggu kelahiran buah hati.

Artikel terkait : Tentang Nama Asli dan Pangilan Kesayangan

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

3 komentar


  1. Ulasan yang bagus dan sangat bermanfaat. Memberi nama yang baik dan bernakna bagi seorang bayi itu memang sangat penting. terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  2. Kl anakku wedok, pasti buka kamus cari yg huruf D, hihihi... Yg D untuk nm perempuan masih banyak stoknya. Kl yg utk laki-laki dah menipis. Soalnya cucu mbah banyak laki-laki.

    BalasHapus
  3. Jd inget dulu serunya bikin nama anak2 :D. Tapi memang aku LBH seneng nama berbau barat, Rusia, latin dan sambungan namaku bareng suami drpd Arab mba :D. Mungkin Krn aku dari dulu slalu suka nama2 yg banyak huruf matinya. Dan nama Rusia kebanyakan begitu :D. Pengen something yg unik dan ga akan ditiru Ama org lain aja sih :D. Juga Krn aku pernah kerja di bank, aku tau proses skrining di bank utk mencegah nasabah yg terlibat financial crime membuka rekening, makanya aku pastiin nama anakku bakal lgs kluar dengan hasil bersih Krn cuma dia yg bernama itu :p.

    Pusiiiing bok kalo Nemu nama yg pasaran. Nyariin dan cocokin namanya dengan para penjahat keuangan ato teroris bisa
    Makan waktu lamaaa -_-

    BalasHapus

Posting Komentar