28 September 2020

Dengan Kebaikan Indomilk Susu Bubuk untuk Buah Hati Tinggi, Tangguh, dan Tanggap

 "Bu....gawekne Susu!" 


Saya sudah hapal ritual Alya sebelum tidur. Setelah selesai belajar dan merasa ngantuk, ia akan  meminta dibuatkan segelas  susu, sikat gigi, sholat Isya, mendengarkan podcast dongeng, baru kemudian tidur. 

susu bubuk untuk anak




Karena terbiasa sejak kecil, tradisi minum susu hampir selalu ada di tiap malam si bocah  yang sebentar lagi merayakan hari jadinya yang ke 8 tahun ini.


Tak perlu banyak waktu untuk menyiapkan segelas susu seperti yang diminta Alya. Saya hanya perlu menambahkan  4 sendok Indomilk Susu Bubuk ke dalam 180 ml air hangat, mengaduknya sebentar, dan kemudian mengantarnya ke kamar.


Meminum segelas susu dipagi hari dan  segelas lagi menjelang tidur, adalah perilaku baik yang kami biasakan sejak kecil. Memberinya menu makanan sehat, melengkapinya dengan susu adalah salah satu bentuk investasi masa depan yang bisa kami berikan untuk anak-anak. 



Susu dan Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Indomilk susu bubuk



Pernah mendengar cerita atau bahkan mengalami sendiri tentang anak-anak yang kurang percaya diri, atau kesempatan berkarir di masa depan yang menjadi tidak leluasa karena terkendala penampilan fisik? Kurang tinggi badan misalnya. 


Saya tidak mau, cerita buruk tersebut terjadi pada dua anak saya, termasuk Alya. Postur badan, memang bisa jadi pengaruh genetis. Tapi saya yakin itu bisa diperbaiki melalui asupan makanan, dengan memperbaiki dan melengkapi nutrisinya.  


Salah satu zat gizi yang berkaitan dengan pertumbuhan tinggi badan adalah kalsium. Nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.  Selain mempengaruhi kinerja otot dan jantung, kesehatan tulang dan gigi kita sangat tergantung dengan tingkat kecukupan  kalsium.


Sepanjang hidup, tubuh membutuhkan kalsium. Konsumsi kalsium sejak dini diperlukan untuk mendapatkan tulang kuat dan padat.  Karena itu pula, kecukupan kalsium seseorang sudah diupayakan semenjak tubuh masih berupa janin dalam kandungan. 


Dibandingkan dengan sumber kalsium yang lain,  susu merupakan salah satu sumber kalsium yang gampang diperoleh dan mudah untuk di konsumsi anak-anak. Tinggal glek-glek, meminumnya dari gelas secara langsung atau menyedotnya dengan pipet, dan semua manfaat susu bubuk akan terserap oleh tubuh. Berdasarkan angka kecukupan Gizi (AKG) 2019 anak berusia 6-12 tahun perlu kalsium sebanyak 1000-1200 mg/hari. 


Selain kalsium, nutrisi lain yang sangat dibutuhkan anak-anak adalah protein.  Protein menjadi sangat penting karena sebagian besar otot, organ tubuh, hingga sistem tubuh, disusun oleh protein.  Proteinlah yang akan membangun, menjaga, dan mengganti jaringan tubuh yang rusak. 


Disamping kalsium dan protein, kandungan omega 3 pada susu juga membuat saya merasa lebih tenang.  Lebih bahagia saat anak-anak lebih doyan minum susu bubuk untuk anak, daripada minuman manis yang nggak jelas lainnya.  Kalau kalsium berkaitan erat dengan pembentukan tulang dan berkorelasi erat dengan tinggi badan, protein sebagai zat pembangun dan memperbaiki jaringan tubuh, maka kandungan omega-3 berperan penting sebagai komponen pembentuk membran sel. Pemenuhan kebutuhan omega-3 akan mendukung tumbuh kembang otak/perkembangan kognitif anak. 


Tiga nutrisi penting tadi –kalsium, protein, omega-3 -- sangat diperlukan anak-anak, termasuk usia 5-12 tahun sebagai bekal mereka untuk tumbuh sebagai generasi tinggi, tangguh, tanggap. Memilih susu terbaik untuk anak, kitapun harus cermat. Persis seperti kita memilihkan sekolah untuk anak.



Berbagai Kebaikan dalam  Indomilk Susu Bubuk, Susu dengan Optinutri

indomilk susu bubuk untuk usia 5-12 tahun




Apa yang dihadapi Alya saat ini, jauh berbeda dengan apa yang saya hadapi dulu saat kecil. Anak-anak sekarang, bisa dibilang harus terbiasa untuk menghadapi kompetisi, lingkungan yang  menuntut daya tahan prima, dan juga kemampuan otak yang sebisa mungkin di atas rata-rata. Ya, betapa rumitnya soal matematika anak-anak SD bisa jadi contohlah.


Sekarang, ia sedang tumbuh. Apa yang saya berikan anak-anak hari ini, akan sangat berpengaruh terhadap masa depannya nanti. Saya sadar,  yang ia butuhkan  untuk proses tumbuh kembangnya sekarang adalah stimulasi,  lingkungan yang baik, dan juga dukungan nutrisi yang optimal. 


Kenapa Indomilk Susu Bubuk? Pertama, karena  Indomilk merupakan susu bubuk untuk anak dan Alya memang suka rasanya. Susu bubuk Indomilk memiliki 3 varian rasa, yaitu coklat omega 3, instant omega 3, dan full cream omega 3 dengan kemasan yang juga bervariasi. Dari ketiga varian rasa, coklat menjadi favorit Alya. Saya cukup menyediakan 1 box susu, dan bisa dikonsumsi bareng dengan kakaknya, Raka.


Pemenuhan kebutuhan nutrisinya, akan semakin sempurna dengan Indomilk Susu Bubuk, susu yang diperuntukkan untuk anak-anak untuk usia 5-12 tahun. Pertanyaan ini sekaligus bisa menjadi jawaban, seandainya masih ada yang bimbang mengenai batas usia minimal Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa. 


susu bubuk untuk anak


Selain itu, kandungan nutrisi yang dimiliki susu bubuk Indomilk sesuai dengan kebutuhan Alya, dan juga kakaknya yang saat ini tengah berada dalam fase masa pertumbuhan. Kandungan Optinutri, yakni  omega 3, sumber protein, dan juga tinggi kalsium dipercaya mampu mengantarkan para bocah menjadi generasi yang tinggi, tangguh, tanggap. Tinggi secara fisik, tangguh menghadapi semua tantangan, serta tanggap dalam menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. 


Diantara belantara merk susu yang ada di Indonesia, Susu Bubuk Indomilk memenuhi semua persyaratan yang saya cari. Gampang didapatkan di toko-toko atau mini market terdekat, harga terjangkau, nutrisi lengkap, dan satu yang tak kalah penting; anak-anak suka rasanya, bisa menikmati tradisi minum susu mereka, dan bisa mengambil manfaat susu bubuk mereka setiap hari. 


Informasi Penggunaan dan Penyimpanan  Indomilk Susu Bubuk


  • Indomilk Susu Bubuk tidak cocok untuk bayi. Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa? Seperti informasi yang sudah diberikan di atas Susu Bubuk Indomilk diperuntukkan bagi anak usia 5-12 tahun. 
  • Lipat kembali sachet dengan rapat setelah digunakan, simpan di tempat kering dan bersih. Jauhi sinar matahari langsung. Jangan disimpan di dalam lemari pendingin.
  • Untuk menghindari penggumpalan, perubahan rasa dan juga bau, sebaiknya produk dikonsumsi maksimal dua minggu setelah dibuka

56 komentar:

  1. Bener bangett ..penampilan fisik kl seperti tinggi badan, kl bisa dioptimalkan sebaiknya diupayakan. Selain bisa memperluas peluang kerja, juga ga minder juga. Meskipun tinggi badan kadang faktor genetik juga.

    BalasHapus
  2. Lengkap banget kandungan nutrisinya ada omega 3 pula
    Dulu saya suka yang rasa coklat

    BalasHapus
  3. Ini susuku zaman SD mba hahahahaha. Aku paling suka indomilk coklat dulu. Paling enak dan ga bikin eneg. Sayangnya anak2ku LBH milih susu lain, dan ga mau indomilk. Padahal emaknya msh doyan nih susu. Sampe skrpun, kalo utk susu aku dan suami, LBH milih indomilk, tp yg cair kalo skr ini. Biar praktis :)

    BalasHapus
  4. Susu indomilk rasanya emang enak sih, jangankan anak-anak, saya aja masih suka minumnya kok. 😆

    BalasHapus
  5. Aku aja suka lho sama indomilk coklat.

    BalasHapus
  6. ini merek sudha terjamin ya sudah ada sejak lama

    BalasHapus
  7. aku sampe smp juga minum indomilk mbak hehe
    tapi suka yang coklat enak si dibanding susu lain menurutku
    sekarang kadang beli yang kemasan kecil di sueprmarket
    lumayan klo lagi pengen hehe

    BalasHapus
  8. mengoptimalkan tumbuh kembang anak dengan tiga cara nutrisi, pola asuh dan stimulasi menjadikan anak bisa tumbuh lebih optimal

    BalasHapus
  9. Tinggi, tangguh, tanggap .. sip. Jadi ketiga kata itu merupakan kewywords dalam pertumbuhan dan perkembangan anak ya.

    BalasHapus
  10. Sama nih anakku mbak Sulis, ritualnya mau tidur dan bangun tidur susuuuuu... Dan samaan juga susunya Indomilk Susu Bubuk rasa coklat, selain disukai anak senengnya dia mengandung optinutri yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  11. Minum susu itu memang bs jadi kebiasaan sehat kalau kita memberikannya dr mereka kecil. Anak2ku juga masih minum susu sampai skrg. Soalnya kebiasaan itu turun dr orangtuaku yang membiasakan anak minum susu. Alhamdulillah kesehatannya terjaga, terutama kesehatan tulang. Btw, jadi mau cobaik indomilk bubuk deh buat anakku.

    BalasHapus
  12. Untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, pemberian susu yang lengkap gizi memang penting. Biar anak jadi sehat, cerdas dan kuat.

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu kalau indomilk ada susu bubuknya mba. kalo anakku minumnya yang indomilk cair itu.
    anakku yg remaja lagi insecure sama tinggi badannya yang kalah sama adeknya, kayaknya mesti diingetin buat tidur cukup nih

    BalasHapus
  14. Anak-anak di rumah juga pernah nih cobain Indomilk Susu Bubuk Optinutri. Favorit mereka tuh yang rasa Full Cream. Enak katanya~

    BalasHapus
  15. Wah bagus untuk perkembangan anak sejak dini ya mbak, jadi makin terjaga kesehatannya.

    BalasHapus
  16. Saya sukanaya malah susu beruang (Bear Brand) haha, indomilk terlalu manis apalagi kalau ada cokelatnya.

    BalasHapus
  17. Anak-anakku waktu usia itu juga suka minum susu bubuk indomilk, tapi biasanya sore hari dan paling suka yang cokelat. Enak! Kalau sekarang anak-anak minumnya susu UHT :)

    BalasHapus
  18. Indomilk memang susu yang melegenda deh bun :)

    BalasHapus
  19. Sehat selalu Alya, anakku juga minum susu nya saat akan tidur ya itupun ga mau yang hangat mbak, harus pakai es katanya lebih enak pakai es. Nah Indomilk ini ga diragukan lagi kandungan vitaminnya yang pasti bisa bantu anak tumbuh optimal ya

    BalasHapus
  20. Saya juga suka indomilk dan masih merutinkan si kecil tuk minum susu karena dia pun suka. Selain faktor genetik, pertumbuhan anak juga mesti diusahakan optimal

    BalasHapus
  21. Anak lanang suka indomilk rasa coklat, apalagi kalau dikasih es....wessss langsung kandas tanpa bilang nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuahh anak-anak di rumah belum coba nih yang versi dingin. Kapankapan cobain ah~

      Hapus
  22. Susu favoritnya anakku ini mbk, susu Indomilk. Suka banget yang rasa coklat.. Sekali bikin langsung habis segelas

    BalasHapus
  23. Anak2 d rmh minuk indomilk juga tp yg kemasan kotak. Mau coba akh indomilk bubuk

    BalasHapus
  24. pokoknya kalau minum susu dengan rutin pasti perkembangan anak - anak juga pesat ya mba

    BalasHapus
  25. Aku jg suka minum indomilk ini mba. Aku suka pake yg putih buat campuran kue. Hihi. Alhamdulillah kalo bs suatu saat emak tambah tinggi juga. Gak cm anaknya. Wkwk

    BalasHapus
  26. Di saat pandemi ini kebutuhan nutrisi anak sangat diperlukan biar imunitas semakin baik.

    BalasHapus
  27. Benar ya mbak, klo nutrisnya tepat, tumbuh kembang anak akan optinal ya

    BalasHapus
  28. Senangnyaa..
    Melihat anak-anak suka minum susu itu membuat hati mama adem seketika. Karena in syaa Allah banyak minum minuman sehat kaya nutrisi seperti susu bubuk Indomilk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku karena keseringan liat Mama bolak balik bikinin susu, jadi mereka mandiri bikin sendiri.
      Happy bangett..meski berantakan dikit-dikit.

      Selamat minum susu...

      Hapus
  29. waa samaaan, anak saya juga suka minum indomilk susu bubuk yang full creaam. Btw emaknya juga bersyukur, harganya terjangkau hihi emak hemat

    BalasHapus
  30. Yang penting minum susu rutin supaya sehat terus ya Mak. Seneng banget deh kalo pada rajin minum susu gitu.

    BalasHapus
  31. Semangat mimik susunya ya nak, biar sehat dan pintar, susunya jg onty masih minum, gurih ya.

    BalasHapus
  32. Paling suka kalau liat anak gak rewel minum susu, next anakku kalau sudah sesuai usianya mau kucoba beri indomilk ini :)

    BalasHapus
  33. Anakku juga suka minum indomilk bubuk. Sudah bisa bikin sendiri, jadi waktu minumnya ya sesuka mereka. Kadang pagi, kadang sore.

    BalasHapus
  34. Memang memilih susu mesti cermat ya..Pastikan tiga nutrisi penting : kalsium, protein, omega-3 yang sangat diperlukan anak-anak, termasuk di usia 5-12 tahun ada di dalamnya, sebagai bekal mereka untuk tumbuh sebagai generasi tinggi, tangguh, tanggap nantinya

    BalasHapus
  35. Anak2ku juga gemar minum susu. Susu bubuk Indomilk rasa cokelat juga jadi favorit anak2ku dan akyuuuuh hehehe. Enak rasanya dan kandungan gizinya bagus sekali sehingga pertumbuhan anak2 terjaga dengan baik.

    BalasHapus
  36. Susu indomilk susu anak anakku juga yaaaa dan emang anak anak suka rasanya. Sampai saat ini bikin aneka jus juga pake indomilk

    BalasHapus
  37. Udha pas banget lah ya kandungan gizi di susu Indomilk ini. Semoga membantu anak untuk tumbuh tinggi secara optimal

    BalasHapus
  38. Wah benar ya mbak..
    Klo kita bisa memberikan nutrisi yg optimal, perkembangan anak jadi maksimal ya mbak

    BalasHapus
  39. kandungan nutrisi dan gizi dalam susu Indomilk membantu tumbuh kembang anak jadi tinggi secara optimal

    BalasHapus
  40. Di masa pertumbuhan, anak-anaknya memang harus diberikan nutrisi yang seimbang. Biar optimal kan. Gak kaya aku dulu yang gak suka minum susu. Akhirnya pendek deh

    BalasHapus
  41. Alyaaaa enak ya minum Indomilk. Eh selain cokelat ada full cream, kah? Anakku suka susu putih. Indomilk buat usia 5 tahun udah pas nih buat anakku.

    BalasHapus
  42. Iya Mbak. Postur tubuh bisa membuat anak kita minder ya. ALhamdulillah dengan minum susu hal tersebut bisa dihindari.

    BalasHapus
  43. Susu Bubuk Indomilk cokelat ini, selain rasanya enak, kandungam opti nutri yang ada di dalamnya juga komplit. Cocok banget buat perkembangan anak-anak. Agar dia tangguh sehari-harinya dan cepat tanggap hal-hal di sekitar.

    BalasHapus
  44. Pintarnya minum susu, memang enak dan bergizi ya, anakku suka apalagi rasa cokelat..slurpp...

    BalasHapus
  45. Kebutuhan susu untuk anak nih yang harus kita penuhi agar gizi anak juga semakin baik ya. Anak juga jadi lebih aktif

    BalasHapus
  46. Anak2 emang butuh sekali kalsium supaya bisa tumbuh ke atas dengan optimal ya mbak hehe.
    Kami sekeluarga juga peminum Indomilk namun yang cair, blm pernah nyobain yang bubuk ini. Penasaran rasanya jg, Eh tp buat anak2 aja ya hihihi

    BalasHapus
  47. Anakku juga suka banget nih sama susu Indomilk bubuk ini...Rasanya gurih lezat gitu...

    BalasHapus
  48. Susu kesayangan bahkan sejak saya kecil dan bahkan kini sudah punya anak dan dia juga mengkonsumsi susu yang sama.

    BalasHapus
  49. Need milk every day, my family during the pandemic buy so many milk as like indomilk. We need good nutrition

    BalasHapus
  50. anakku suka susu Indomilk udah klop deh apalagi yang dingin, belajar daring emang perlu nutrisi biar makin lancar belajarnya

    BalasHapus
  51. wah anak aku biasanya minum indomilk yang cair, abis baca ini jadi pengen cobain indomilk bubuk juga. hehe. nanti cobain beli ah, makasi infonya ya maaak

    BalasHapus
  52. Kandungan Susu Indomilk ini cocok banget ya membantu kebutuhan gizi dan nutrisi anak

    BalasHapus
  53. Kandungan Indomilk Optinutri emang sesuai dengan kebutuhan anak usia sekolah yaitu antara 5 hingga 12 tahun. Pada usia ini mereka memang sedang mengembangkan berbagai aspek dalam tubuhnya, mulai fisik hingga bahasa, jadi harus didukung dengan asupan yang tepat.

    BalasHapus
  54. Susu bubuk lebih praktis sih ya dalam penyimpanan dan pembuatannya. Anakku juga doyan susu bubuk cokelat

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

 
Top