Make Your Move! bluMusical, Inspirasi untuk Gapai Mimpi Financial

48 komentar

bluMusical


Make  Your Move! Tiga kata tadi beberapa hari ini terus terngiang di kepala, setelah  saya nonton bluMusical  bertepatan dengan hari perayaan kemerdekaan RI  melalui Channel Youtube.  Jargon, #YangPentingLakuin,  #MulaiLangkahmu  rupanya berhasil menyentil saya. 

bluMusical sendiri merupakan acara musical yang digelar blu by BCA Digital dan menghadirkan musisi Yura Yunita sebagai vokalis dan pemeran utama. Tahu kan Yura Yunita? Penyanyi sekaligus yang nyiptain lagu "Mulai Langkahmu".

Mimpi-mimpi kita, mimpi kita yang muda
Angan-angan kita ada di kepala
Rencana-rencana hanya jadi wacana
Jika, diam saja 

(lirik Mulai Langkahmu, Yura Yunita)

Dengan bentuk penyajian yang ceria dan khas anak muda, acara musikal ini memang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda dengan cara yang asyik dan menyenangkan, serta sarat dengan pesan-pesan edukasi finansial. Itulah kesan saya setelah menonton karya kreatif Nurul Susantono selaku director bluMusical.  

Nyatanya, tayangan tadi membuat saya tersadar, kalau belakangan ini   saya terlalu  betah berada di Zona Nyaman, dan itu justru membuat berasa jalan di tempat. Ketika di satu sisi  banyak teman-teman sudah berani melangkah dan sudah berada jauh di depan, di sisi lain, saya masih di sini-sini saja. 

Tak banyak yang saya capai. Sedikit sekali hal-hal baru yang saya lakukan, dan saya takut apa yang dikatakan oleh Hustlers Haven benar, bahwa Zona Nyaman adalah tempat di mana impian akan mati.

Oh, tidakkk!😭😭

Saya masih punya mimpi. Jalan di depan masih panjang. Kebutuhan yang harus dipenuhi masih banyak.  Netbook saya semakin lemot. Suatu saat pasti minta ganti. Motor, lama-lama juga turun mesin. Masak semua ngandelin gaji suami? 

Fasilitas pendidikan anak-anak sebisa mungkin terpenuhi dan berharap mereka bisa belajar setinggi mungkin. Mau tak mau, saldo tabungan mesti harus diisi dan dana darurat juga kudu disiapkan. Kemerdekaan finansial, jelas menjadi salah satu target masa depan.

Merdeka Finansial adalah kondisi dimana seseorang berada di level tidak perlu khawatir lagi terhadap semua pos pengeluaran, hidup tanpa cicilan hutang, memiliki  tabungan, tersedia  dana darurat  guna keperluan mendesak, dan juga memiliki investasi untuk kebutuhan jangka panjang.

Asyik ya, kalau sudah di posisi seperti itu. Orang Jawa bilang, ayem lan tentrem. Sayangnya, resolusi keuangan yang pernah saya buat dua tahun silam, belum sepenuhnya tercapai. Masih saja ada pos-pos pengeluaran yang “bocor” tanpa perencanaan.  Niat menabung di awal bulan, tapi endingnya saldo kurus di akhir bulan, hingga akhirnya rencana tetap jadi rencana.   Kebutuhan dan keinginan yang harusnya bisa dibedakan dengan mudah, kadang secara sengaja dibuat tersamar.

 Ada yang senasib? 

Tapi kalau boleh saya nebak,  banyak yang mengalami permasalahan keuangan yang kasusnya mirip dengan 10 anak muda yang diceritakan di awal tayangan bluMusical tadi. Yang planing S2 tapi malah uangnya habis untuk njajan berdua, yang awal bulan saldo gendut dan diakhir saldo jadi minim, atau yang banyak rencana tapi berakhir di wacana. 

Serius, jadi kerasa diketok kepalanya setelah nonton bluMusical. 


bluMusical, Karya Anak Bangsa yang Menghibur dan Inspiratif

Berbentuk drama musical, nonton bluMusical yang berdurasi total 23 menit ini terasa cepat. Bisa jadi karena tayangan dikemas secara menarik,  dengan isi pesan yang relate sekali dengan situasi yang dialami banyak orang, terlebih  generasi muda saat ini.  Tayangan yang jauh dari predikat membosankan.


nonton bluMusical
Ketika para emaks yang lain (mungkin) nonton sinetron, saya milih nonton bluMusical😊


nonton bluMusical
Tangkapan layar bluMusical


Opening diawali dengan  beberapa anak muda (10 talent tepatnya)   yang  datang dari beberapa profesi yang beragam, target-target  ke depan yang berbeda,  tapi dengan satu permasalahan yang hampir sama; masih dilanda keraguan tentang rencana-rencana mereka, bingung mulainya dari mana, dan kondisi finansial yang jauh dari kata merdeka. 

Hingga kemudian mereka diajak Yura Yunita (yang berperan sebagai Coach Yura)  masuk pada zona blu, sebuah tempat untuk memulai langkah menuju mimpi. 

Di zona itu para anak muda tadi diajak bermain ke dalam beberapa game, bertemu dengan 3 enterpreneur muda Indonesia, yaitu Eva Alicia, pelukis sekaligus enterpreneur muda yang terkenal dengan karya lukisan sepanjang 30 meter, Jehian P. Sijabat, Youtuber yang juga mengelola bisnis F&B dan juga talent manager dan juga Raymond Chin, CEO dan Co Founder Ternak Uang sekaligus Youtuber dan content creator.

Ada satu sesi dimana kesepuluh anak muda ini akan terlibat  dalam sebuah talkshow,  terjadi obrolan, tanya jawab singkat, dan sharing kunci kesuksesan  mereka bertiga. Rupanya kesuksesan yang didapatkan 3 enterpreneur muda Indonesia ini tidak datang secara instant. Secara umum, ada beberapa kunci sukses yang mereka pegang, diantaranya:

  • Disiplin dan fokus
  • Perlahan tapi yakin. 
  • Sinergi dan percaya diri. 
  • Jangan melewatkan kesempatan dan peluang. 

Klo kemarin saya nonton live di Youtube, agar nggak penasaran, teman-teman nonton bluMusical juga ya😊😊


Nggak salah kan, kalau saya bilang bluMusical inspiratif?

Setelah ini saya jadi tergerak untuk lebih disiplin lagi mengelola keuangan rumah tangga. Kudu lebih selektif memilih dan memilah antara keinginan vs kebutuhan, harus kuat dengan beragam promo yang sliweran di depan mata. 

Berusaha pelan-pelan nambah saldo tabungan. Kerjasama dengan pak suami agar tabungan dan dana daruratnya bisa ke level aman, plus nggak boleh melewatkan kesempatan setiap ada peluang untuk dapat pemasukan. Yang  penting, cara dapatnya bener. 


Melangkah ke Zona blu, bersama blu by BCA Digital

“Semua orang itu unik, nggak bisa dicompare. Semua punya skill, talenta, sama tujuan yang beda-beda. Yang penting bukan seberapa banyak nominal yang di rekening kita. Tapi sejauh mana kita berkembang. Yang lebih penting lagi, kalau kita  bisa bantu orang lain untuk berkembang pula” Raymond Chain-bluMusical

Jalan rejeki itu sudah diatur & tidak tertukar. Bisa jadi, pendapatan saya tidak sebesar teman-teman kantoran yang menerima gaji rutin tiap bulan. Tapi... pemegang kunci  sehat atau tidaknya keuangan, ya saya sendiri. 

Sama-sama seperti kesepuluh anak muda yang kemudian memutuskan untuk mulai melangkah bersama blu,  tekad saya makin besar untuk mewujudkan  salah satu mimpi ; hidup pas-pas an. Pas butuh pas(ti) ada (dana), tanpa tanggungan cicilan dengan membuka tabungan online blu. Harapannya, ketika nanti sudah masuk masa pensiun, dapatnya masa pensiun yang menyenangkan. 

Dirilis pada awal bulan Juli 2021, blu merupakan aplikasi bank digital dari Bank BCA Digital.  Aplikasi  ini hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang dan dapat diakses darimana saja, kapan saja. Jelas, banyak kemudahan yang ditawarkan oleh  Aplikasi blu by BCA Digital. Tidak perlu menunggu jam buka kantor, tidak harus ke ATM dan mengandalkan kartu fisik untuk melakukan transaksi, karena semuanya bisa diselesaikan dengan sebuah aplikasi, jaringan internet dan sebuah smartphone 7x24 jam.

Dari formatnya saja kita bisa nebak, aplikasi blu by BCA Digital ada untuk menjadi next generation bank yang mampu memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah dalam mengatur keuangan. Lantas, semenarik apa blu by BCA Digital?

Mudahnya Untuk Memiliki bluAccount

aplikasi blu by BCA Digital
blu Account

bluAccount adalah rekening utama yang  nantinya akan digunakan untuk bertransaksi, seperti menerima transferan, melakukan transfer sesama blu atau ke bank lain, melakukan tarik tunai di ATM, maupun berbelanja. Satu orang, satu  bluAccount.

Untuk memiliki bluAccount, langkah pertama, tentu saja download aplikasi blu di playstore atau android.  Kemudian, pastikan  syarat terpenuhi , antara lain:

  • minimal usia 17 tahun, 
  • memiliki e-KTP, 
  • WNI,
  • NPWP (optional), dan juga nomor handphone aktif  serta koneksi internet yang lancar. 

Verifikasi data  akun akan dilakukan oleh seorang Customer Service melalui video call. Berita gembiranya, tidak harus menjadi nasabah BCA terlebih dahulu untuk memiliki akun di blu. Saya yang sebelumnya tidak memiliki rekening di bank BCA,  lantas download aplikasi blu via playstore, bisa kok menjadi salah satu sobatblu. Bismillah, #YangPentingLakuin.

Tabungan online blu
Proses verifikasi data oleh Customer Service blu by BCA Digital


Fitur aplikasi blu BCA Digital 

blu memiliki beragam fitur yang benar-benar akan mempermudah transaksi finansial maupun non finansial melalui smartphone. Beberapa layanan di blu yang bisa digunakan saat ini antara lain bluAccount, bluSaving, bluGather, bluDeposit, transfer uang, tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, beli pulsa dan bayar tagihan pascabayar, pembayaran internet/tv kabel, Top up OVO dan Gopay, pembayaran menggunakan QRIS, Cek Saldo, dan juga cek riwayat transaksi

Lengkap ya, tinggal buka satu aplikasi untuk menyelesaikan banyak transaksi. Di tabungan online blu, nasabah juga bisa menentukan tujuan keuangan.

bluSaving

Ini yang menurut saya paling menarik. bluSaving adalah rekening tabungan yang dapat dinamai sesuai pos-pos kebutuhan. Istimewanya blu saving ini adalah adanya pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount.

Jadi, misalnya saya menabung untuk beberapa tujuan, misalkan saja biaya pendidikan anak-anak, tabungan untuk jalan-jalan,  atau tabungan untuk hari tua, maka kita tinggal men-set saja berapa budget, tujuan, dan durasi nabung sesuai keinginan kita. 

Di bluSaving, bahkan saya bisa membuat 10 jenis tabungan dalam satu rekening. Repot dong? Sama sekali enggak, karena bluSaving memiliki fitur auto debit yang akan membantu untuk menjaga komitmen niatan menabung. 

download aplikasi blu
Saya  sudah punya aplikasi blu, kamu kapan?

bluGether

Pernah ngrasain mengumpulkan uang dengan cara patungan kan ya? Nah, bluGether ini cocok bagi pengguna yang mendapatkan uang dari beberapa penjuru/ lebih dari satu sumber pemasukan. Misalnya saja bendahara organisasi,  atau suami istri yang sudah sepakat untuk menabung  bersama-sama.

Di bluGether ada istilah kreator atau pemilik rekening, dan juga member. Member/anggota yang diundang ke fitur ini bisa melihat langsung mutasi rekening, sehingga alur masuk dan keluarnya dana bisa lebih transparan.

Di akun ini, saya bisa kok patungan sama pak suami. Misalnya nabung di bluGether untuk barengan umroh, atau melunasi biaya haji. Posisinya, saya sebagai kreator, dan pak suami sebagai member. 

bluDeposit

bluDeposit merupakan fitur andalan untuk memulai investasi. Di bluDeposit, nasabah bisa memilih tenor depodito mulai 1-12 bulan, dengan minimal saldo 10.000.000 rupiah. bluDeposit merupakan satu-satunya deposito yang dapat di top up  dan dapat dicairkan sebelum jatuh tempo. 

Apakah blu Digital aman? 

Keamanan, menjadi faktor yang sangat dipertimbangkan saat ini. Ini termasuk faktor pertimbangan juga buat saya.  Iyalah, udah susah-susah ngumpulin uang demi masa depan, eh ujung-ujungnya nyimpen di tempat yang nggak aman. Bisa nangis semalam kalau sampai endingnya ilang...

Aplikasi blu digital banking diawasi dan diatur oleh OJK. Simpanan tabungan lewat aplikasi blu dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). 

Selain itu, demi menjamin keamanan data dan dana dan dana nasabah, BCA Digital melakukan sejumlah mitigasi pengamanan via aplikasi blu, yaitu:

  • Scan sidik jari biometrik di ponsel yang bisa membaca sidik jari
  • PIN sebagai kontrol untuk membuka aplikasi di ponsel. Saat melakukan registrasi/pembuatan akun, blu mensyaratkan nasabah/sobat blu mengaktifkan screen lock
  • Password haruslah kuat, terdiri dari 8 digit dengan kombinasi yang harus unik
Saat membuka rekening kemarin, saya sempat menemui kesulitan, rupanya karena  saya tidak mengaktifkan fitur screen lock di smartphone, dan password yang saya buat kurang kuat. 

Selain aman, sebagai nasabah saya juga juga bisa menikmati fasilitas yang sangat jarang dimiliki bank konvensional pada umumnya yaitu gratis biaya admin dan juga tidak ada batasan saldo minimal.

Jadi, rasa nya nggak ada alasan untuk menunda memiliki account di blu.  Saya sudah membulatkan niat, lebih konsisten menabung bersama blu.  Yuk, kita barengan, #MulaiLangkahmu download aplikasi blu  segera di Playstore atau App store


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

48 komentar

  1. sepertinya saya termasuk yg blm merdeka financial nih... jadi pengen juga nonton acaranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa2 mba..yang penting usaha dulu...klo ada niat, insyaAlloh ada jalan..

      Hapus
  2. Istriku udah punya btpn jenius, aku udah punya jago, tapi yang ini belum wkwkwk

    Bagi aku yg awam ini, kemudahan transaksi pakai bank onlen ini hanya pada saat belanja barang luar negeri pake usd

    BalasHapus
  3. Minimal..nasabah makin banyak pilihan mas. Dengan lahirnya blu ini, dan dengan mempertimbangkan kelebihan masing2 bank digital...pilihan tetep ada di nasabah kok..

    BalasHapus
  4. artinya kalo sudah jadi nasabah bank BCA tetap harus bikin bluAccount, adalah rekening utama yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi, seperti menerima transferan, melakukan transfer sesama blu atau ke bank lain, melakukan tarik tunai di ATM, maupun berbelanja. Satu orang, satu bluAccount

    BalasHapus
  5. Acara blumusical ketjee banget ini, beneran relate sama sikon saat ini. Bisa memotivasi dan menginspirasi banyak orang. Bagunya blu memiliki beragam fitur yang benar-benar akan mempermudah transaksi finansial maupun non finansial melalui smartphone. Jaid praktis sekali digunakan ya

    BalasHapus
  6. aku belum pernah nonton musikal yang usung tema finansial hehehe..kebayang seruuu aja nih pastinya ya

    BalasHapus
  7. Jadi pengin nonton blumusical biar kesentil untuk segera ambil langkah.
    Emang bener zona nyaman melenakan.
    Btw, blu ini praktis bener ya, satu rekening bisa untuk beberapa tabungan.

    BalasHapus

  8. Merdeka financial pasti semua menginginkannya ya mbak.. Tapi mmg harus dengan usaha nyata. Mulai membuat planning dan menentukan financial goals sepertinya penting... Yuk, bisa yuuk...

    BalasHapus
  9. Wah aku juga nonton nih bluMusical, keren banget musicalnya dan menginspirasi untuk berani wujudkan mimpi, setelah nonton bluMusical aku langsung cusss...daftar aplikasi blu by BCA Digital dan ternyata ada fitur keren ya yang bantu emak seperti saya, yaitu bisa buka sampai 10 rekening sesuai kebutuhan, seneng banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah punya rekening dong di aplikasi blu, semakin dieksplor semakin banyak fitur yang bantu banget ibu rumah tangga seperti aku untuk mengelola keuangan keluarga.

      Hapus
  10. bikin akunnnya gampang ya ga usah repot datang ke bank. fitur2 di blu juga pas banget untuk transaksi perbankan masa kini... semua jadi mudah dalam genggaman tangan :)

    BalasHapus
  11. memang saya cenderung tidak khawatir dengan pos pengeluaran, tidak ada hutang dan cicilan berat jangka panjang yang meresahkan, namun perkara investasi sepertinya bikin definisi merdeka finansial belum nyantol di saya.
    Oya, tadi saya sempat bertanya-tanya apa harus jadi nasabah BCA dulu sebelum mengaktifkan blu, ternyata sudah ada kabar baiknya disebut di atas.

    BalasHapus
  12. Jadi pengen nonton musikalnya kayaknya membuka mata kita untuk siap-siap mulai berinvestasi dan menabung berapapun itu ya jangan duit habis untuk jajan nggak jelas huhu.. Nabungnya di Blu biar lebih terencana

    BalasHapus
  13. Keren ya ada tabungan online, apalagi di masa pandemi gini nisa jd solusi banget. Memang klo mau memgejar impian harus disiplin dan fokus. Maju terus lantang munur ya mbak

    BalasHapus
  14. Bagus sekali pesan untuk anak muda.
    Bisa membuat kita semua tetap bertahan di mimpi yang meski sulit untuk diwujudkan, namun dengan tekad yang kuat dan melihat segala peluang yang ada, semoga bisa terwujud.

    BalasHapus
  15. Bagus banget. Iyaaa yg berkembang bermanfaat untuk sesama ya mba. Kalau udah merdeka financial bisa selalu santai aja juga. Itu pasti bisa bantu orang lain😁
    Biasanya yaaa. Moga bisa merdeka yaa kita mba dan bluBCA ini inovatif banget. Sukaaaa. Aku mau bikin jg rasanyaaa

    BalasHapus
  16. bluMusical bener2 menginspirasi..
    Hmmm...merdeka finansial pengen banget..
    Dimana..pengen makan enak..gak mikir lagi harga berapa..
    Pengen belanja. ..gak nanya "mahal ga?" Ya..untuk hal2 sederhana aja..

    BalasHapus
  17. aku juga pengen ngerasain kemerdekaan finansial, dana darurat ada, dana pendidikan anak aman, mau beli apa-apa enggak usah mikir panjang, heheh... makanya ya itu, sekarang keluar dulu dari zona nyaman, milih antara kebutuhan dan keinginan

    BalasHapus
  18. Jadi kepingin Buka tabungan blu buat anak2 ku praktis banget Cara pndaftarannya juga

    Sebagai customer setia BCA.. harus punya deh biar kelola keuangan Lebih gampang

    BalasHapus
  19. Duh definisi merdeka financial kesannya sultan banget ya...ga mikirin apa2 lagi soal pengeluaran udah ada posnya hahaha. Tapi tentu ga harus jd sultan ya klo bisa ngelola uangnya. Semoga sy bisa merdeka finasial sebelum usia pensiun

    BalasHapus
  20. wah, aku ikut tertohok nih, Aku juga orang yang sangat menikmati zona nyaman, apalagi kalo pekerjaan. Saya betah di 1 pekerjaan selama belasan tahun. heuheu... Blu ini inovasinya keren sekali ya, bisa bikin tabungan tanpa perlu pergi keluar rumah, bisa membantu mewujudkan mimpi orang yang mager macam aku nih. Awesome!

    BalasHapus

  21. Gimana ya rasanya merdeka financal 😁😁😁 kayanya enak apa2 tinggal tunjuk 😁

    BalasHapus
  22. Suamiku kan sering yaaa kasih wejangan ke anak2 buahnya kalo sdg meeting online di rumah. Salah satu yg selaluuu aja dia tekanin, jangan terjebak di comfort zone, ga akan sukses. Kitanya ga akan bisa mengembangkan diri lagi, dibanding orang yg selalu ada di area menantang diri. Makanya pak suami kalo merasa tempat itu ga memberikan tantangan lagi, dia pasti kluar dan cari tempat baru.

    Beda Ama istrinya, yg ga mengejar karir :p. Yg penting mah gaji rutin utk biaya traveling wkwkwkwkkw . Biarlah pak suami yg ambisius :p.

    Aku udh niat mau download BLU juga. Apalagi pas baca benefit dan features nya. Yg bikin aku tertarik pastinya free admin dan free transfer fee. Apalagi rekening bank yg aku pake skr aja udh free segalanya, yg penting maintain saldo. Makanya kalo ketemu rekening bank di mana masih ada biaya, aku lgs males. Yaa mending tetep pakai rekening bank asing yg skr. Tp kalo BLU bisa menuhin itu semua, ya aku mau sih :). Biar punya rekening bank lokal juga hihihihi .

    BalasHapus
  23. Fitur-fiturnya lengkap juga ya! Sukses untuk bca yang terus mengembangkan inovasi baru untuk kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya!

    BalasHapus
  24. Makin dipermudah ya dengan fasilitas terbaru, apalagi tinggal pecet doank via ponsel.

    BalasHapus
  25. Fitur-fitur yang ada di BLU ini ciamik semua yaa. Blu gathernya itu, cucok buat emak-emak

    BalasHapus
  26. Kalo mau ngejar impian eang harus berani keluar zona nyaman dan juga fokus ya mbak, semangat buat kejar mimpi..

    BalasHapus
  27. nonton bluMusical di hari kemerdekaan, bikin kita semangat untuk merdeka secara finansial juga ya mbak

    BalasHapus
  28. Bikin tambah semangat gapai impian finansial nih acara blumusical.

    BalasHapus
  29. Betul banget, bebas finansial dimasa depan harus diwujudkan dengan cara mulai mengatur keuangan dengan tepat dari sekarang. Apalagi kalau sudah ada aplikasi tabungan online blu ini pastinya sangat membantu nih untuk semakin rajin menabung.

    BalasHapus
  30. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  31. Allhamdulillah ya mba Lis, jadi lebih terukur sekarang ada blu, ngempet buat masa depan pokoknya sehat finansial kita semua aamiin

    BalasHapus
  32. Banyak banget ya inspirasi yang bisa kita dapatkan dari nonton bluMusical ini. Saya juga jadi termotivasi dan semangat buat nabung tuk raih mimpi finansial setelah nonton tayangan perdananya pas 17an kemarin. Keren banget, nggak cuma menghibur tapi juga mengedukasi.

    BalasHapus
  33. Hanya sebuah lirik, tapi mampu mengubah pola pikir. Itulah hebatnya bluMusical

    BalasHapus
  34. Thanks bluMusical. aku masih harus menyusun banyak wishlist untuk saat ini dan masa depan. Alhamdulillah aku sudah daftar tabungan online blu.

    BalasHapus
  35. Yuhuu make your move. Emang ya nggak cuma badan doank harusnya yg gerak. Tapi impian jg. Makanya pake blu

    BalasHapus
  36. suka dengan fitur-fiturnya blu ini..sangat mempermudah untuk pengaturan keuangan keluarga..dan tampilannya jg userfriendly

    BalasHapus
  37. Sepakat banget, kemarin pas saya ikutan nonton ga berasa kalau itu adalah pengenalan produk. Enjoy aja menikmati sampai habis drama musikalnya. Apalagi dengan gerak yang dinamis dan lagu easy listening, pesan-pesan finansialnya langsung kena.

    Saya akhirnya donlot aplikasi blu karena butuh fitur bluSaving-nya. Sukaa, soalnya hanya butuh satu akun saja sudah bisa buka 10 rekening. Udah gitu bebas biaya admin pula, jadi ga worry bakalan kepotong.

    BalasHapus
  38. Di blu ini, selain pendaftaran pembukaan rekeningnya mudah dan gak perlu antre, fasilitas dan fitur yang ditawarkan juga sangat banyak ya mbak. Senang bisa jadi nasabah blu by BCA digital

    BalasHapus
  39. paling wow bisa buka 10 tabungan di rekening yang sama. keren banget deh blu digital, bener bener ngebantu menggapai mimpi mimpi financial freedom

    BalasHapus
  40. slogannya blu emang inspirasional banget buat kita yang lagi mikir, "bisa engga ya aku wujudin mimpi finansial ini itu?" #MulaiLangkahmu menuju masa depan gemilang.

    BalasHapus
  41. Yang lomba bakiak di bluMusical ini seru ya. Ada semangat, kerja sama, progress, kekompakan. Saya nonton bluMusical ini juga dan terkesan sekali.

    BalasHapus
  42. Mimpi mimpi dan rencana kita perlahan akan terwujud jika mampu mengelola finansial dengan baik. bluMusical inspirasi kita semua

    BalasHapus
  43. Saya senang sudah terdaftar juga sebagai nasabah blu by BCA Digital ini. Apalagi udah nonton bluMusicalnya yg keren abiss hmm makin semangat mengatur finansial deh

    BalasHapus
  44. Aku pun mbak
    Setelah kenal blu, udah mulai memperbaiki kepingan mimpi2ku utk menjadi nyata buka sebatas wacana
    Pesan yg disampaikan dari bluMusical by BCA Digital bener2 nendang banget. Auto istighfar liat kesalahan dlm pengelolaan keuangan

    BalasHapus
  45. fitur blu menarik dan pesan positif dari drama musikal blu ini,, membuat berani kembali untuk menata keuangan pelan-pelan...pelan-pelan namun pasti

    BalasHapus

Posting Komentar