Review Scarlett Face Care: Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum

4 komentar

 

“Pada sadar nggak sih..kalau udah melalui usia 40, kok kita cepet sekali terlihat tua ya?”  celetuk seorang teman tiba-tiba saat kami membandingkan foto, pra dan paska usia  40 tahun. Meskipun hanya diam, tapi dalam hati saya meng-amini. Iya, bener banget! 

Belakangan, tanda-tanda penuaan kulit di bagian wajah mulai terlihat. Kerut tipis  yang makin kentara,  flek  di sekitar tulang pipi yang masih saja terlihat meski sudah disamarkan dengan pelembab dan juga bedak, plus warna kulit muka yang terlihat nggak merata. 

Fixed, kalau mau  permasalahan kulit kulit wajah tidak bertambah parah,  yang dibutuhkan tentu saja rangkaian produk perawatan.  Meski tidak bisa dihentikan, tapi saya percaya pada dasarnya proses penuaan kulit bisa diperlambat lajunya.  Dan tiga minggu terakhir, inilah rangkaian produk perawatan yang saya percaya untuk  memperbaiki kondisi,  Scarlett Face Care

Lebih Dekat Dengan Scarlett Face Care

Scarlett Face care
Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Puas dengan kinerja Scarlett Body Care  yang sudah saya gunakan terlebih dahulu, akhir bulan Juni lalu saya melengkapinya dengan Scarlett Face Care. Banyak teman yang memberikan testimoni bagus terhadap produk ini, tentu saja menjadi bahan pertimbangan. Plus, kemudahan mendapatkan sekaligus harga rangkaian produk perawatan muka ini yang tidak  menguras isi dompet. 

Dan yang paling penting, rangkaian produknya Scarlett aman digunakan,  sudah teruji bebas merkuri dan hidroquinon, dan tentu saja masing-masing sudah mendapatkan ijin edar dari BPOM. 

Untuk produknya sendiri, sebenarnya Scarlett Face Care ini terdiri dari  beberapa item yaitu:

  • Scarlett Brightening Facial Wash (pembersih muka, untuk semua jenis kulit)
  • Scarlett serum (ada dua macam varian,  Brightly ever after serum dan acne)
  • Scarlett Day Cream (varian Brightly dan juga Acne)
  • Scarlett Night Cream (Brightly dan Acne)

Cara paling mudah untuk membedakan antara varian Brightly atau Acne adalah warna kemasan. Nuansa ungu untuk Acne Series, sementara warna pink untuk produk face care yang masuk dalam Brightly series. 

Sesuai dengan namanya, maka  Acne Series diperuntukkan untuk kulit muka yang sedang bermasalah dengan jerawat, sementara Brightly series untuk membantu mengatasi permasalahan kulit kering, menyamarkan bekas jerawat, flek hitam, pigmentasi berlebih, kulit kusam, garis halus dan keriput, maupun pori-pori yang terlihat besar. 

Menyesuaikan dengan kondisi kulit (tidak berjerawat, tapi cenderung kusam, kering dan mulai nampak flek-flek kecoklatan) saya memilih menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash untuk kulit normal  yang dipadukan dengan Scarlett Brightly Ever After Serum. 

Dua produk itu cukup? Iya, cukup untuk saat ini.

Kandungan dan Klaim Manfaat Scarlett Face Care

Scarlett Brightening Facial Wash

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash


Setelah dibuka dari kemasannya, produk facial wash dari Scarlett ini langsung menujukkan kesan cantik dan imut. Produk dikemas dalam botol plastik berbentuk bulat-panjang dan kombinasi warna yang terkesan  girly ( warna pink dan putih yang dominan). Facial Wash Scarlett, mengingatkan saya dengan body washnya Scarlett. Tampilan dan teksturnya mirip. Berwarna pink muda, ada bulir-bulir lembut, dengan tambahan kelopak bunga mawar atau rose petal. 

Jujur, saya suka dengan packagingnya. Ukurannya pas, 100 ml, tidak terlalu gede, tetapi juga nggak kecil banget. Enak digenggam dan mudah dibawa, misal mau dibawa travelling atau kemana. Cocok juga dengan model tutup flip flopnya. Setelah dituang, tinggal ditutup, dan nggak gampang tumpah.  Warna bening kemasan, membuat si pengguna gampang untuk mengetahui seberapa isi yang terpakai atau tersisa. 

Di bagian kemasan, baik di bagian box  kertas maupun botol tertulis jelas kandungan dari facial wash ini, yaitu: Glutathione, Aloevera, Rose petal, dan Vitamin E. Glutathione bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan kulit dari radikal bebas, dan mencerahkan warna kulit, sementara vitamin E bermanfaat untuk melembabkan dan membantu peradangan pada kulit.  Kandungan Aloe vera digunakan untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah dan kelopak bunga mawar asli digunakan untuk menyegarkan kulit wajah.

Jadi, secara umum Scarlett Brightening Facial Wash mengklaim memiliki manfaat dan kegunaan untuk:

  • Mencerahkan kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengurangi kerutan di wajah
  • Mengatasi warna kulit yang tidak merata

Dari segi keamanan, jelas  produk ini memiliki ijin BPOM dengan nomor registrasi yang tercetak jelas di bagian kemasan, BPOM NA 18211202458

Scarlett Brightly Ever After Serum

Sama seperti facial washnya, warna kemasan dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga Feminin, kombinasi pink dan putih yang cantik. Bahan apa saja yang terkandung di dalam serum, tertulis dengan jelas pada kemasan luar dan juga dalam botol serum. 

Botol kemasan serum terbuat dari  kaca yag cukup tebal dan kokoh. Keberadaan pipet pada tutup, tentu sangat membantu pengguna saat mengaplikasikan serum ke bagian wajah. Botol berisi 15 ml, bertekstur cair, dengan aroma yang sayangnya tidak harum. Malah lebih ke aroma obat herbal. 

Varian Brightly Ever After  ditujukan bagi pemilik jenis kulit normal yang menginginkan kulit lebih cerah dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Sementara itu, kandungan utama dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini adalah kombinasi Glutathione dan vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit muka. Selain itu, serum juga diperkaya dengan Phyto whitening, Lavender Water, dan Niacinamide.

Selain mencerahkan, Scarlett Brightly Ever After Serum mengklaim mampu memudarkan noda jerawat, mengecilkan pori wajah, mengontrol minyak berlebih, dan menghaluskan kerutan. Serum juga berfungsi sebagai antioksidan yang menutrisi dan melembabkan kulit wajah.

Scarlett Brightly Ever After Serum
Scarlett Brightly Ever After Serum

Tak hanya komposisi produk dan  petunjuk  pemakaian, pada bagian kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga dilengkapi barcode yang bisa digunakan untuk menscan nomor BPOM dan bisa langsung cek di website.  Nomor BPOM untuk produk ini adalah NA 18201900972

Merasakan Manfaat Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum

Salah satu cara merawat kulit wajah yang paling penting adalah  menjaganya agar bersih. Bagaimanapun, kulit wajah adalah bagian yang paling sering terpapar debu dan juga polusi kan? Berhubung saya adalah penganut kepraktisan, jelas saya lebih memilih pembersih wajah yang bisa satu langkah, tanpa ribet menggunakan kapas. Jadi, bisa membasuh muka dan membersihkannya sekalian mandi di pagi hari, dan juga malam sebelum tidur.

“Ibu..nanti kalau merah-merahnya itu keluar, aku dikasih tahu ya. Aku mau pegang dulu” Pinta Alya bocah saya yang hampir tiap malam nungguin saya  mencuci muka sebelum tidur.  “merah-merah” yang dimaksud Alya adalah rose petal atau buliran kelopak mawar yang kalau dari luar botol mirip jelly. Bisa jadi, dari sekian banyak produk facial wash, hanya Scarlett yang memiliki kandungan kelopak mawar. 


Scarlett Facial Wash
Kelopak mawar dalam Scarlett Facial Wash


Membersihkan kulit wajah dengan Facial Wash dari Scarlett ini sangat mudah. Cukup menuangkan facial wash secukupnya, mengusapnya merata ke seluruh wajah, dan membilasnya dengan air. Iya, semudah itu. 

Karena sifatnya yang non SLS, jadi busa yang dihasilkan memang tidak banyak, tapi justru lebih sehat untuk kulit, dan juga irit dalam pemakaian. Saya yakin kemasan 100 ml yang saya pakai ini akan awet. Meskipun saya nuangnya sedikit, tapi gampang ngeratainnya ke wajah dan langsung kerasa manfaatnya. 

Poin plusnya lagi facial washnya Scarlett ini wanginya lembut. Cuma sayangnya wanginya cepet ilang. Beda banget sama produk body wash atau  handbody yang wanginya kuat dan awet. 

Efeknya kemuka paska dibersihin gimana? 

Rasanya kesetnya ada, tapi nggak yang terus malah jadi kering. Jadi efek jadi tambah bersihnya kerasa. Ya, tinggal lanjut ke next step saja kan kalau sudah begitu. Facial wash sudah membersihkan kotoran, mengangkat sel kulit mati sembari mengatasi beberapa masalah kulit yang ada, selanjutnya biarkan giliran serum yang bekerja.

Hanya butuh 2-3 tetes serum setiap kali pakai dan Scarlett Brightly Ever After Serum


Sampai sekarang, penggunaan serum dinilai paling mujarab untuk menuntaskan beberapa masalah kuli mukat, terutama yang disebabkan karena faktor usia. Cara menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga gampang, apalagi sangat terbantu dengan keberadaan pipet yang menyatu dengan tutup botol. 

Setelah mencuci muka dan wajah masih dalam keadaan lembab, saya tinggal meneteskan 2-3 tetes serum ke bagian wajah. Tinggal mengusap dan memijatnya secara perlahan, menunggunya sebentar dan serum pun akan cepat meresap ke kulit wajah. Untuk kemasan 15 ml ini, kalau cuma dipakai satu orang dengan pemakaian 1 sampai 2 kali sehari, yakin cukup untuk satu bulan. Beneran irittt...😊

Manfaat serum scarlett

Jujur, sebenarnya  Scarlett Brightly Ever After Serum ini bukan serum yang pertama saya gunakan. Sebelumnya, pernah menggunakan merk lain, tapi ngerasa hasilnya nggak begitu terlihat. Namun, sepertinya Scarlett Brightly Ever After Serum mengerti apa yang kulit saya butuhkan. Dalam jangka waktu pemakaian sekitar 3 minggu, sudah terlihat kok hasilnya. Saya ngerasa kulit wajah saya lebih sehat, lebih enak disentuh dan lebih pede saat harus bercermin. 

Kerutan atau flek kecoklatan memang belum --atau mungkin nggak bakalan bisa hilang, tapi suka aja karena pelan-pelan terlihat makin samar. Berawal dari 15 ml botol pertama ini, kemungkinan besar saya akan lanjut lagi ke Scarlett Brightly Ever After Serum botol berikutnya kalau sudah habis terpakai.

Untuk mendapatkan rangkaian  produk Face Care dari Scarlett ini, caranya sangat mudah kok. Teman-teman bisa mendapatkannya secara online. Cukup klik di tautan di bawah ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. Aku sukaaaa sih mba Ama efek dari Scarlett yg series brightening ini. Beneran mencerahkan dan yg pasti flek hitam tersamar. Aku pake udh lama, sejak akhir tahun lalu. Tapi msh serumnya dulu. Krn cocok, akhirnya aku beraniin pake day cream dan night cream. Eh cocok jugaaa. Seneng jadinya.

    Akhirnya yaa ada produk lokal yg beneran berefek, dan harga murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya e mba...dulu tak kira harganya mahal. Tapi ternyata nggak juga yaa...

      Dan awet juga. Apalagi serumnya.. makenya cuma dikit2...udah keliatan hasilnya

      Hapus
  2. Pingin nyobain serumnya deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba..aku make juga..dan tidak mengecewakan

      Hapus

Posting Komentar