[Review] Scarlett Body Care, Langkah Mudah Untuk Miliki Kulit Cerah

5 komentar

 

Scarlett Body care

Scarlett Body Care, langkah mudah miliki kulit cerah --  Kalau ada yang bilang kulit yang sehat  adalah kunci penampilan, dan  penampilan  sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang, saya sepakat.  Kesehatan kulit, rasa percaya diri  dan tingkat keberhasilan seseorang dalam menjalani hidup, adalah tiga hal yang bisa jadi saling berkaitan. 

Kulit yang sehat, biasanya ditandai dengan beberapa tanda, seperti  warna kulit merata, kulit terlihat cerah dan lembab / tidak kusam, dan juga terlihat segar. Pertanyaannya adalah, apakah kulit dengan kategori di atas bisa dimiliki semua perempuan?  Menurut saya bisa, meskipun hasil akhirnya belum tentu sama.

Di samping faktor internal seperti asupan nutrisi yang diterima tubuh,  banyak juga faktor lain yang berpengaruh seperti  tingkat usia, jenis kulit, intensitas kulit terkena paparan matahari, dan sebagainya. Jadi deal ya, pada intinya kita semua menginginkan kulit yang sehat. Tapi dalam kenyataannya, kulit termasuk bagian tubuh yang rentan terkena masalah. 

Kulit membutuhkan penanganan yang berbeda sesuai tahapan usia. Beda usia, beda pula permasalahan yang dihadapi 

Kembali ke masalah kulit dan perawatannya. Jujur saja, saya termasuk perempuan pemuja kepraktisan dalam hal perawatan kulit,  bahkan sejak remaja jarang, atau bahkan tak pernah melakukan perawatan khusus di salon/beauty clinic. Yang penting sebisa mungkin bersih.

Tapi, seiring berjalannya waktu dan pertambahan usia, saya merasa kulit saya mulai bermasalah. Tidak parah , tapi yang yang jelas kesegaran kulit mulai  menurun, terutama di bagian tangan yang sering terpapar matahari, dan juga kaki.  

Menurunkan percaya diri? Tentu. Hingga kemudian saya memutuskan untuk melakukan perawatan kulit tubuh dengan rangkaian produk dari Scarlett Body Care. Review positif dari banyak pengguna adalah alasan pertama yang membuat saya penasaran untuk mencoba sendiri produk ini di rumah. Faktor berikutnya, tentu saja harga. Saya mendapatkan Scarlett Body Care secara online, dengan harga yang masih terjangkau.   


Tentang Scarlett Body Care  Whitening

Scarlett adalah produk body care atau perawatan tubuh yang dirilis oleh Felycia Angelista di tahun 2017.  Sejak awal Scarlett berfokus pada produk pencerah kulit atau whitening.  Hampir semua produk Scarlett mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E.

Glutathione sendiri merupakan antioksidan istimewa yang mempunyai beragam manfaat.  Selain memerangi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan tubuh, glutathione juga memiliki efek melanogenesis; bisa mengurangi dan melawan pembentukan pigmen melanin yang menjadikan warna kulit menjadi gelap. Sementara vitamin E berfungsi meningkatkan perlindungan kulit, menyamarkan bekas luka, memperpanjang usia sel, dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit. 

Selain sudah lolos uji BPOM, produk Scarlett Whitening aman untuk diaplikasikan ke semua jenis kulit, dengan aroma yang segar dan tahan lama. Yang tak kalah penting, Scarlett body care juga halal. Selain itu semua produk dari Scarlett Whitening cruelty free dan non animal tested, yang artimya produk-produk Scarlett tidak mengandung bahan-bahan hewani, dan juga tidak diujicobakan pada hewan. 

Rangkaian body care product dari Scarlett secara umum terbagi tiga, yaitu Body Scrub (lulur), Shower Scrub (sabun mandi cair), dan juga body lotion. 

1. Body Scrub

  • Lulur atau Scarlett Body Scrub tersedia dalam dua varian aroma yaitu pomegranate (delima) dan Romansa
  • Butiran scrub yang lembut mampu menhidrasi kulit dan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan juga kotoran pada kulit. Hasil akhirnya, kulit jadi bersih dan lembab. Dengan penggunaan yang rutin, kulit akan terlihat lebih cerah.
  • Scrub dikemas dalam jar yang cantik dan mudah diaplikasikan


2. Shower Scrub

  • Scarlett Whitening Shower Scrup tersedia dalam 3 varian yaitu Pomegrante (ungu), Kuning (Mangga) dan hijau (Cucumber)
  • Berfungsi layaknya sabun mandi, produk ini bisa digunakan setiap hari. Dengan pemakaian rutin  dan dipadukan dengan produk Scarlett  body care lainnya, bisa memberi efek mencerahkan kulit.


3. Body Lotion

  • Scarlett Body Lotion mempunyai beberapa varian yaitu: charming (pink muda), romansa (putih), freshy (kuning muda), dan fantasia (kehijauan)k
  • Aroma wangi yang dimiliki Scarlett Body Lotion segar dan tahan lama
  • Tidak lengket, dan bisa mencerahkan warna kulit

Tiga rangkaian produk berupa Body Scrub (Romansa), Shower Scrub ( Pomegrante), dan Freshy Scarlett Body Lotion ini juga lah yang saat ini saya gunakan untuk (mencoba) mengembalikan kesehatan dan kelembaban kulit yang  secara alami mulai berkurang karena faktor usia. Lantas apakah dengan menggunakan produk ini , lantas kulit saya terlihat semakin cerah dan sehat?


Tiga Minggu Pertama Mencerahkan Kulit dengan Scarlett Body Care

Katanya orang bijak,  semua peristiwa itu harus kita ambil sisi positifnya, termasuk ketika ritme  kehidupan harus berubah, karena wabah.  Meski sebetulnya merasa banyak yang hilang semenjak Pandemi terjadi, tapi rupanya ada hal lain yang layak  untuk di syukuri.  

Kalau biasanya saya serba tergesa-gesa di pagi hari, bahkan untuk rutinitas mandi, tapi ke-hectic-an itu tak   lagi terjadi  semenjak pandemi. Anak-anak yang belajar secara online  di rumah, rupanya sedikit memberi keleluasaan untuk kembali mengingat kalau saya punya waktu yang harus saya nikmati sendiri, ada tubuh yang harus saya urus, dan ada kulit  yang mesti saya rawat.  Salah satunya,  ada waktu lagi untuk saya luluran, hal sederhana yang bahkan  sudah bertahun-tahun saya tinggalkan, dengan alasan tidak sempat. 


Mengangkat Kotoran dan Kulit Kering dengan Scarlett Whitening Body Scrub  (Romansa)

Romantis!  Itulah kesan pertama saya begitu melihat warna  kemasan lulur dari Scarlett ini. Perpaduan warna pink dan juga putih, memberi image produk ini girly banget. Ya, meskipun sebenarnya laki-laki juga nggak dilarang untuk luluran. 

 

Scarlett Body scrub

Scarlett Whitening Body Scrup Romansa di kemas dalam bentuk jar ukuran 250 ml, dengan tutup berulir. Setelahnya, masih ada satu lapis lagi segel stainless sehingga produk akan lebih aman, ada penahannya misalkan secara tidak sengaja posisinya terbalik. Berwarna putih susu seperti kebanyakan lulur, tekstur   Scarlett Whitening Body Scrub padat, jadi nggak gampang tumpah.

Menggunakan body scrub ini sangat mudah, tinggal melulurkan scrub ke seluruh tubuh, mendiamkannya selama 2-3 menit, menggosoknya perlahan, baru kemudian dibilas dengan air bersih.  Cuma memang saya harus cari timing yang pas, tidak pas jam sibuknya kamar mandi.  Paling males soalnya kalau lagi asyik-asyik luluran di kamar mandi, tiba-tiba digedor pintunya sama bocah karena mau make kamar mandi juga?

Butiran  Scarlett Whitening Body Scrub menurut saya nggak terlalu lembut, tapi juga nggak terlalu kasar. Jadi kerasa kalau pas kena kulit, kulit kotor kita lagi keangkat, tapi nggak menimbulkan efek perih.  Setelah dibilas, nanti kulit bakal kerasa sedikit licin, lebih halus, dan lembab, plus wangi tentunya. Scarlett Whitening Body Scrub romansa memiliki aroma floral fresh, mirip sabun mandi. Semerbak, tapi nggak bikin pusing lah pokoknya.

Karena bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, saya make lulur ini tidak setiap hari. Kalau mas rajin, seminggu dua kali. Tapi kalau memang lagi sibuk, seminggu sekali baru juga sudah terasa kok bedanya. 


Mandi Lebih Berarti dengan Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub (Pomegrante)


Shower Scrub dari Scarlett yang saya gunakan adalah varian Promeganate.  Berukuran 300 ml dalam 1 kemasan botol plastik, fungsi dari shower scrub ini tentu saja hampir sama dengan sabun cair kebanyakan. Yang membedakan adalah keberadaan butiran scrub warna-warni diantara gel nya. 

 

Scarlett shower scrub

Secara tampilan luar,  Scarlett Shower Srub bisa dikatakan sangat sederhana, cenderung simpel. Tapi nggak masalah juga, yang penting gampang dibuka, mudah pula untuk ditutup kembali. Satu lagi, mudah pula saat butuh untuk dibawa kemana-mana, misalnya pas traveling keluarga. 

Cara menggunakan Scarlett Shower Scrub sangat gampang, yakni tinggal menuangkannya ke tangan atau shower puff, dibusakan, dan kemudian diratakan ke seluruh badan. Nanti akan terasa scrub-scrub kecil yang terdapat dalam sabun akan membersihkan kotoran, dan aroma buah yang segar akan membuat acara mandi semakin menyenangkan.

Seberapa banyak busa yang dihasilkan Scarlett Shower tentu saja tergantung seberapa banyak kita mengaplikasikan. Kalau teman-teman menghendaki busa yang lebih banyak, saya sarankan busakan dengan menggunakan shower puff.


Lengan Tangan dan Kaki Semakin Cerah dengan Scarlett Whitening Body Lotion

“Pengharum ruangan baru yaa?” 

Serius, itu pertanyaan Pak Suami di hari pertama saya menggunakan Scarlett Whitening Body lotion untuk pertama kalinya. Satu yang paling mencolok dari Body lotion keluaran Scarlett menurut saya  adalah aromanya, harum semerbak!  Diantara  4 varian yang ada, saya punya yang Freshy  yang ternyata wanginya mengadopsi keharuman Jo Malone English Pear dan Freesia Eau de Cologne 

Scarlett Body lotion

Scarlett Whitening Body Lotion dikemas dalam botol  model pump dengan ukuran isi produk 300ml. Tidak perlu takut tumpah, karena dibagian tutup/pompa dilengkapi pengunci. Tinggal memutarnya sedikit, dan pompa dalam posisi locked (stop).

Botol plastik Scarlett Body Lotion  berwarna transparan, jadi bisa tahu seberapa banyak sisa body lotion yang masih tersisa.  Biasanya aku menggunakan body lotion ini pagi  dan sore setelah mandi atau kadang-kadang malam sebelum berangkat tidur. 

Berwarna kuning muda, body lotion ini memiliki teksture yang cukup kental, jadi bisa irit dalam hal pemakaian. Untuk pemakaian wajar, satu botol body lotion  saya yakin bisa digunakan untuk lebih dari satu bulan. 

Selain aromanya yang harum semerbak, beberapa hal yang saya suka dari Scarlett  Whitening Body lotion ini antara lain:

  • Lotion mudah terserap kulit
  • Nggak terasa licin saat diaplikasikan
  • Dengan pemakaian benar dan teratur, bisa memberikan manfaat melembabkan dan mencerahkan warna kulit

Sekitar tiga minggu menggunakan rangkaian Scarlett Whitening body care, saya sudah melihat dan merasakanperbedaan itu. Nggak yang langsung putih bersih mulus juga, tapi yang pasti kulit tangan dan kaki saya terlihat lebih cerah, lebih lembab, dan lebih enak dilihat. 

 

Review Scarlett
Secara warna, belum begitu berubah karena masih 3 mingguan pemakaian. Tapi dalam 3 Minggu terakhir, Scarlett bekerja mencerahkan dan melembabkan kulit, demi kulit yang lebih sehat dan lebih enak dilihat

Cara Mendapatkan dan Harga Scarlett Body Care

Sama seperti saat saya mendapatkan rangkaian Scarlett body care yang saya gunakan sekarang, teman-temanpun bisa mendapatkan produk perawatan tubuh Scarlett secara online @shopee di link https://shopee.co.id/scarlettofficialshop. Teman-teman bisa order secara satuan, dengan harga @75.000 rupiah. Kalau mau sekalian dan itungannya lebih hemat, bisa juga membeli paket hematnya, 5 item 300.000 (free gift + box exclusive). Kalau dibandingkan dengan harga yang harus dibayar, worth it kok!


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi@gmail.com, sulistiyowatitri98@ yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Keren mbak reviewnya detail sekali..

    Selalu suka sama produk lokal yang diurus dengan detail. Ga kalah sama produk luar.. orang rumah juga lagi suka pakai produk lokal untuk skin care nya walaupun beda merk mbak :))

    BalasHapus
  2. bar njajal ketok cerah dan seger ya e yo mba lis, dan aku kesemsem sama pomegranate ...wanginya aku penasaran abis...pengen tumbas deh

    BalasHapus
  3. Waaah...akhirnya nyoba juga nih! Makin penasaran aku sm scarlett ini.

    BalasHapus

  4. Wah, sama mbak..lama banget nggak luluran. Karena pandemi jadi banyak waktu luang. Jadi bisa luluran deh..

    BalasHapus
  5. Aku msh pake ini mba. Mulai sabun, scrub Ama lotionnya. Sukaaa sih, trutama aroma wanginya . Bikin nenangin. Dan menurutku rutin dipakai memang bikin cerah sih.

    Baguuslaah, ada produk lokal yg kualitasnya mumpuni begini. Mana harganya terjangkau pula. Akukan memang hobi mandi yaaa. Apalagi kalo udh scrubbing pake Scarlett , bisa betah di kamar mandinya hhahah. Trus pake sabun dan lotionnya deh. Tidur lgs nyenyak

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email