Kebiasaan yang Bisa Jadi Aneh, Tapi Ini Wajar Bagi Catlover

1 komentar

Hayo, yang ngaku suka kucing...sering dikira aneh nggak sama teman-teman, atau orang sekitar? 

Kucing dan manusia


Banyak yang menganggap kucing sebagai  binatang istimewa. Di samping  karena konon ia binatang kesayangan Nabi Muhammad, wajah kucing juga imut. Polos. Mata bulatnya nggemesin, dan tingkahnya juga lucu. 

Beberapa alasan inilah, yang sering menjadikan para Catlover ini bertingkah "aneh", bahkan kadang dinilai di luar nalar.

Aneh buat orang luar lho ya. Kalau sesama pecinta kucing, sudah tau sama tau,  sudah biasa. Terlebih yang menilai adalah orang yang ga suka atau malah benci kucing. Ah..kalau ini mah, nggak usah diomongin. Segala apa yang kita lakukan untuk para anakbulu, bisa jadi dianggap salah dan ga berguna.


Beberapa Sikap Cat Lover yang Seringkali Dinilai Aneh


Memberi nama dan memanggil si kucing dengan panggilan layaknya manusia

Setau saya, kebanyakan orang manggil kucing itu dengan "pus" atau "nis".. Tapi rupanya, kucing binatang yang pintar. Ia paham kalau diberi nama. Rata-rata pemilik atau pawrent memberi nama si kucing dengan nama-nama unik semisal blacky, comot, belang, bubu, kokie, atau nama-nama sejenis. 

Selain nama di atas, banyak juga lho  pawrent kucing yang memanggil kucing mereka dengan nama-nama manusia, seperti Siti, Djenar, Tini. Kucing bude saya, dulu dinamain Fatimah malah..

Jangan kaget juga ya, kalau banyak dari pemilik kucing yang menyapa kucingnya layaknya manusia. Seperti memanggilnya Dik, Nak, atau menyapanya dengan panggilan sayang "cantik". 

Mengajak Kucing Mengobrol

Eit, jangan salah. Kucing itu asyik lho dijadiin teman ngobrol. Menurut saya, mereka paham kok bahasa manusia. Seru aja melihat ekspresi para kucing ini saat kita ajak mengobrol.

Biasanya, kucing akan merespon ucapan kita dengan eong an mereka, atau minimal pake bahasa mata. Iya, dengan kedipan mata. 

Kucing itu pendengar yang baik. Sepertinya, ia tak pernah bosan untuk dijadikan partner ngobrol. Ya, meskipun kadang-kadang kita semangat ngajakin ngobrol mereka...eh, ditinggal ngantuk, trus mereka bobok deh.

Cat Lover memperlakukan kucing layaknya manusia

Mengajak kucing jalan-jalan? Banyak kok yang melakukannya. Kadang takjub juga pas lihat di Chanel YouTube ada kucing yang anteng luar biasa diboncengin pake motor. 

Menggendong kucing, memandikan ia layaknya bayi, menidurkannya di kasur, adalah wujud memperlakukan kucing layaknya kita, manusia. 

Lebih ramah sama kucing, daripada sama orang

Ha..ha, hayo ngaku...! Banyak kok yang seperti itu. Giliran ketemu kucing aja, langsung di sapa, dimanapun si kucing berada.


Lebih menyayangi kucing, daripada diri sendiri

Eh..sebenarnya menyayangi diri sendiri juga, tapi punya kepedulian yang tinggi kepada para anak bulu. 

Contoh kongkretnya, kalau kita yang sakit...sebisa mungkin lah diobati sendiri di rumah, beli obat generik. Tapi kalau anakbulu? Sakit, langsung bergegas ke klinik hewan kalau sekiranya kita nggak mampu merawatnya sendiri.

Bagi Catlover, menjejakkan kaki ke Petshop yang penuh dengan makanan, minuman, jajanan kucing adalah surga sekaligus sumber godaan. Demi kucing, seringkali bandrol harga sengaja dilupakan. Padahal kalau untuk diri sendiri...ya gitulah. Semacam si kucing tiap hari makan ikan, mamaknya tiap hari goreng telur atau ayam😀😀

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi@gmail.com, sulistiyowatitri98@ yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Beberapa poin kayaknya berlaku umum bagi penyayang binatang ya, mbak. Seperti memberi nama dan memanggil peliharaannya dengan namanya, mengajak ngobrol dan memperlakukannya seperti manusia. Saya penyayang anjing juga melakukannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email