Bingung Memilih Susu Formula Terbaik? Berikut Keunggulan Morinaga Platinum Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

2 komentar

Kalau pada sebuah bangunan fondasi adalah kontruksi yang paling penting, maka dalam kehidupan manusia  masa kanak-kanak adalah masa yang sangat menentukan. Dalam kurun ini ia tumbuh pesat secara fisik dan juga secara psikologis. 

Anak sehat

Seperti spons yang menyerap secara cepat, begitu juga otak anak-anak. Berbagai pengalaman, informasi, dan stimulasi akan tersimpan dalam memori mereka.  

Dalam perkembangan otak si kecil, kita mengenal periode ini sebagai periode pacu tumbuh otak atau brain growth spurt, yaitu masa dimana otak berkembang dengan sangat cepat. Inilah yang sering kita kenal sebagai masa keemasan atau golden age.

Sayangnya, hanya terjadi 1x seumur hidup dan tidak bisa diulang. Fase ini terjadi dalam rentang usia anak 0-5 tahun. 

Adalah tugas kita sebagai orang tua untuk mengisi periode tersebut sebaik-baiknya. Tidak hanya mengawasi dan mengarahkan, kita juga wajib memastikan agar stimulasi aspek kecerdasan anak berjalan optimal. 

Selain meluangkan waktu berkualitas bersama mereka, memberinya lingkungan yang baik untuk tumbuh dan berkembang, hal penting yang tidak boleh kita lupakan adalah kewajiban  untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh mereka. 

Berbicara mengenai pemenuhan nutrisi, susu merupakan bahan makanan/minuman yang telah akrab bagi masyarakat. Telah lama, susu dikenal sebagai asupan bernutrisi tinggi yang menyehatkan. 


Memilih Susu Formula Terbaik

Bagaimanapun, Air Susu Ibu atau ASI adalah susu dengan nutrisi terbaik. Tapi sayangnya, tak semua ibu memiliki sistem produksi ASI  yang bisa mencukupi kebutuhan anak. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti faktor hormonal, kondisi psikologis maupun karena alasan medis. 

Memilih susu formula terbaik

Karena alasan-alasan tersebut, susu formula sangat diperlukan untuk mencukupi pemenuhan nutrisi anak. Faktanya, ada berbagai macam susu formula yang dijual di pasaran dengan kandungan yang tidak sama pula. Sebagai konsumen, tentunya kita mesti jeli dalam memilih susu formula yang sesuai dengan kebutuhan buah hati. 

Setidaknya, ada beberapa tips dalam memilih susu formula:

  1. Pilih susu formula yang sudah terdaftar di BPOM RI
  2. Sesuaikan susu formula yang dipilih dengan usia anak. Biasanya ini berkaitan erat dengan komposisi/kandungan nutrisi dalam susu formula
  3. Pilih susu formula yang rendah gula. Selain mencegah kerusakan gigi, juga menjauhkan anak-anak dari ancaman obesitas
  4. Perhatikan kandungan nutrisi. Pilih susu formula yang memiliki kandungan mendekati ASI, minimal zat besi, AHA, DHA, LA, Omega 3 dan 6


Dukungan Susu Morinaga Platinum  Untuk Tumbuh Kembang Anak

Sebagai bentuk dukungan untuk pemberian nutrisi yang maksimal,  PT Kalbe Nutritionals bekerja sama dengan Morinaga Research Center  Jepang telah menyajikan rangkaian produk Morinaga Platinum yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang si kecil. 

Morinaga platinum

Rangkaian produk Morinaga Platinum terdiri dari Morinaga Chilkid Platinum Moricare Zigma (susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun) dan Morinaga Child School Platinum yang ditujukan untuk anak usia 3-12 tahun.  Keduanya merupakan susu pertumbuhan yang hadir dengan sinergi nutrisi tepat MoriCare+ Prodiges.

Moricare+ Prodiges merupakan formula baru dari Morinaga Platinum karena dilengkapi dengan MoriCare+ formula yang mengandung: 

  • Brain Care, nutrisi yang berperan dalam perkembangan otak seperti AA, DHA, AL, AAL, Kolin, Fosfolipid dan juga Zat Besi. 
  • Body Defense, yakni nutrisi yang berperan untuk menjaga kesehatan saluran cerna, berupa Prebiotik Laktulosa, Probiotik BB536 & M16-V , Laktoferrin, dan Zink. 
  • Body Growth, yang merupakan kombinasi unik Prodiges –Whey Protein dan Lemak OPO untuk menunjang pertumbuhan fisik si kecil. 
Baca juga : Keunggulan Child School Gold untuk Tumbuh Kembang Anak

Varian Rasa Susu Morinaga Platinum

Morinaga Platinum memiliki varian rasa madu dan vanila dengan kandungan gula yang sudah diperhitungkan sebelumnya. Takarannya yang pas, membut para orang tua tak perlu was-was dan justru bisa sekalian melatih anak-anak untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi gula.


Menyajikan dan Menyimpan Susu Morinaga Platinum

Membuat segelas  susu formula memang terlihat mudah. Namun tak jarang, nutrisi susu menjadi berkurang karena langkah yang salah dalam menyajikan. Misalnya saja, susu formula diseduh dengan air yang terlalu panas. Merujuk web morinagaplatinum.com, berikut langkah yang benar dalam menyajikan susu formula:

  1. Pastikan tangan dalam kondisi bersih dan kering
  2. Siapkan 180ml air hangat dalam botol atau gelas, dengan suhu 40o C
  3. Tambahkan 5 sendok takar peres (32 gram) susu bubuk, kemudian aduk hingga tercampur rata
  4. Cek ulang suhu susu setelah larut
  5. Susu formula siap dihidangkan, segera konsumsi susu setelah dilarutkan dan buang/ jangan memgkonsumsi susu yang telah dilarutkan lebih dari 2 jam.

Cara Menyimpan Morinaga Platinum:

  • Simpan susu formula ke dalam tempat yang kedap udara agar susu terlindung dari bakteri yang bisa merusak susu
  • Hindari menyimpan susu ke tempat yang bening/tembus pandang untuk menghindari paparan matahari yang bisa merusak susu.
  • Jangan menyimpan susu dalam lemari es karena akan membuat susu menggumpal dan mudah rusak
  • Setelah dibuka, tutup kembali kemasan dengan rapat. Habiskan isinya dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi@gmail.com, sulistiyowatitri98@ yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80@gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Haiiii Mbak Sulis, bener banget nihh mbakkk pentingnya memberikan susu yang nutrisinya lengkap untuk anakk๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜agar anak selalu aktif dan sehat

    BalasHapus
  2. hy mbaa suliss..memang bermanfaat sekali nihhh ulasannnya

    kebetulan sayaa juga punya anak masih umur 7 bulan...ini bisa recomend bangett mbaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email