19 Oktober 2020

4 Alasan Lolos Lowongan Kerja Bank Patut Dibanggakan

lowongan kerja di bank


Saat ini kamu sedang berada di posisi sebagai pencari kerja?  Selain mengincar pekerjaan dengan gaji yang tinggi, tidak sedikit  --bahkan bisa dibilang hampir semua --pencari kerja mencari peluang untuk bekerja di tempat yang membanggakan. 


Ibarat   seekor burung yang tengah mencari tempat untuk bersarang, tentu ia akan mencari  pohon yang nyaman untuk bernaung; memiliki daun yang lebat dan akar yang kuat. Seperti itu juga kecenderungan manusia saat mencari pekerjaan. Ia cenderung akan mencari pekerjaan yang menjamin keamanan finansial, kesejahteraan, plus prestise yang dinilai tinggi dalam masyarakat. 


Salah satunya adalah dengan melamar lowongan kerja bank. Namun mengapa bekerja di bank merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dibanggakan? Berikut penjelasannya: 




1. Bank Merupakan Perusahaan Berskala Besar

Alasan yang pertama mengapa lowongan kerja bank adalah merupakan awal dari karir yang membanggakan adalah karena bisa dikatakan jika bank merupakan perusahaan di bidang keuangan yang berskala besar. Salah satu contohnya adalah Bank BCA yang merupakan bank swasta terbesar di tanah air. Tentunya menjadi bagian dari komunitas karyawan Bank BCA sangat membanggakan.


Sebagai perusahaan dengan skala besar, bank hampir memiliki cabang di banyak daerah yang tersebar di penjuru tanah air. Ini juga bisa menjadi kesempatan buat teman-teman yang ingin bekerja di perusahaan skala besar namun tidak ingin jauh dari domisili  asal. Jadi, tak ada salahnya buat kamu untuk mempertimbangkan lowongan kerja di bank sesuai domisili dimana kamu berada saat ini.


Baca juga : Beberapa Profesi Bergengsi bagi Alumnus Jurusan Akuntansi, Yakin Tidak Tertarik?



2. Dikenal Karena Profesionalismenya

Bekerja di bank menuntut ketelitian, ketepatan dan juga kerjasama. Maka dari itulah, bekerja di bank menuntut profesional yang tinggi agar dapat memenuhi standar layanannya kepada nasabah. Jika tidak, jelas nama baik perusahaan akan menjadi taruhannya. Maka tidak heran jika seleksi untuk lowongan kerja bank sangat ketat dan sebelum bekerja membutuhkan pendidikan tambahan.



Dari pakaian, tingkah laku hingga performa kerja tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itulah, teman-teman patut berbangga apabila sudah diterima melalui lowongan kerja di bank. Di lingkungan yang profesional pula, Anda juga dituntut untuk mengembangkan diri Anda. Tidak semua lowongan perusahaan bisa membangun jati diri Anda menjadi lebih baik seperti pada lowongan kerja bank.


3. Pendapatan Terjamin

Hal yang umumnya menjadi alasan utama banyak orang mendaftar lowongan kerja bank adalah pendapatannya yang terjamin. Hal ini tidak salah, karena memang bekerja di bank merupakan salah satu pekerjaan dengan penghasilan yang tergolong tinggi. Maka tidak heran jika pekerjaan ini memberikan kebanggaan pada pekerjanya terutama pada perusahaan dimana mereka bekerja.


Pendapatan yang tergolong tinggi dari bank ini juga bukanlah tentang sekedar nilainya saja, namun juga sepadan dengan profesional yang diberikan oleh karyawannya dalam melayani nasabahnya. Tidak heran jika bank pun tidak segan memberikan penghargaan lebih pada karyawannya yang berprestasi seperti yang diberikan oleh BCA dengan gelar Service Ambassador BCA.


4. Karir Yang Terjamin

Selain memberikan pendapatan yang layak, bank juga selalu memberikan kepastian karir bagi karyawannya. Baik melalui promosi maupun apresiasi lainnya. Hal inilah yang menjadikan lowongan kerja bank menjadi pilihan favorit untuk mereka yang baru lulus atau fresh graduate. Bank memberikan karir yang menjanjikan bagi karyawan dengan kinerja terbaik.


Hal ini membuktikan bahwa bank menilai karir seseorang dari kinerjanya, bahkan dari mereka yang masih berusia muda atau fresh graduate sekalipun. Tak hanya itu saja, mereka yang tidak memiliki latar belakang dunia perbankan juga diberi kesempatan yang sama untuk meningkatkan karirnya. Jelas jika lowongan kerja bank merupakan pilihan yang tepat untuk membangun karir.


Itulah 4 alasan mengapa mendaftar lowongan kerja bank merupakan langkah menuju karir atau pekerjaan yang membanggakan. Namun, apabila Anda sudah mendapatkan kesempatan untuk lolos lowongan kerja di bank, jangan buang kesempatan tersebut. Jaga profesionalitas Anda agar karir dapat terus meningkat. Semoga artikel ini bermanfaat ya!


1 komentar:

  1. Salah satu pekerjaan yang cukup bergengsi kalo berhasil kerja di salah satu kantor perbankan.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

 
Top