27 Maret 2020

CARA MEMUTIHKAN WAJAH SECARA ALAMI DENGAN BAHAN MURAH

W anita mana sih yang tidak ingin terlihat cantik? Sepertinya tidak ada yaa.. Meskipun bukan satu-satunya, tetapi wajah merupakan bagian tubuh yang paling utama untuk bisa menilai (secara fisik), apakah seorang wanita terlihat cantik atau tidak.

Realitas lainnya tentang kecantikan wanita adalah, standard kecantikan juga ditentukan oleh warna kulit wajah. Mayoritas wanita menganggap definisi wanita cantik adalah wanita dengan kulit yang putih, bersih, cerah, dan glowing




Itu artinya, mempunyai wajah putih adalah dambaan bagi sebagai orang apalagi teruntuk kaum wanita. Mempunyai kulit wajah yang cerah dan bersih akan meningkatkan rasa percaya diri. Namun faktanya tidak semua orang memiliki wajah bersih dan berseri. Maka dari itu masih banyak orang yang mencari cara untuk membuat wajahnya menjadi putih dan glowing. Berbagai macam cara dilakukan untuk mempunyai wajah yang putih dengan cara alami dan ada sebagian orang yang melakukan perawatan wajah dengan dokter kecantikan.

Faktanya, cara tersebut membuat seseorang mengalami ketergantungan. Perawatan wajah seperti treatment atau facial memang mampu mengangkat sel kulit mati. Tetapi apabila terlalu sering, maka akan membuat kulit Anda semakin menipis dan rentan terkena masalah kulit lainnya. oleh sebab itu penggunaan bahan alami sangat direkomendasikan dan tanpa efek samping. Berikut cara memutihkan wajah dengan bahan alami. Simak ulasannya !

1. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Air Beras
Air beras bisa menjadi cara yang mudah dan praktis untuk mendapatkan kulit menjadi cerah mempesona. Air beras bisa didapatkan sebelum memasak nasi. Caranya setelah anda mencuci beras, anda bisa memisahkan air cuciannya dan gunakan sebagai pencuci muka dengan diamkan beberapa menit hingga mongering kemudian bilas wajah anda. Air beras mengandung vitamin A dan C, vitamin B1, B3, dan B6, fosfor, mangan, serat, flavonoid, zat besi, serta fenolic yang diperoleh dari beras. Kandungan tersebut merupakan antioksidan alami yang mampu meminimalisir racun pada kulit akibat radikal bebas.


2. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Jeruk Nipis
Selain mengobati batuk, menghilangkan kutu rambut secara alami, jeruk nipis bisa anda gunakan untuk memutihkan wajah karena jeruk nipis selalu menjadi bahan dasar berbagai produk kecantikan. Jeruk nipis memang sangat populer karena sangat ampuh dalam memutihkan kulit secara alami. Kandungan jeruk nipis terdapat vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat bagus digunakan sebagai kesehatan kulit khusunya wajah. Kandungan ini terbukti ampuh membat kulit lebih kencang dan halus, serta menjadi antioksidan alami yang dapat menetralisir zat buruk dalam kulit. Caranya anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis sebagai jus atau menggunakannya sebagai campuran masker dengan madu. 


3. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Tomat


Tomat merupakan sayuran yang bisa kamu dapatkan dan ternyata tomat bisa memutihkan wajah secara alami. Kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, folat, dan lycopene pada tomat berfungsi untuk antioksidan. Kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari resiko radikal bebas dan sinar ultraviolet. Di sisi lain, tomat juga mampu menghaluskan dan menyembuhkan berbagai masalah kulit lainnya, seperti jerawat dan komedo. Anda bisa mengonsumsi tomat secara utuh atau meminumnya sebagai jus, serta menggunakannya sebagai masker wajah.

4. Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Kunyit
Bumbu dapur selanjutnya yang dapat memutihkan wajah secara alami yaitu kunyit. Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kunyit bisa memutihkan wajah anda dengan cara dijadikan masker untuk wajah. Bahan yang satu ini memang sudah terkenal sejak zaman dahulu Namun masih banyak orang yang enggan memakai kunyit karena wajahnya akan berwarna kuning. Namun, efek warna kuning hanyalah sementara. Justru setelah kekuningan itu mulai menghilang, maka kulit akan terlihat lebih cerah karena masker kunyit mampu membuang sel kulit mati.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan wajah dengan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan murah. Penggunaan bahan kimia sangat berbahaya untuk jangka panjang. Sebaiknya anda sekarang beralih menggunakan bahan alami agar tidak menimbulkan efek di kemudian hari.


3 komentar:

  1. Wowo kunyit
    Baru tau saya kunyit bisa jadi masker, kira2 wajah saya dimaskerin kunyit jadi kuning seperti spongebob gak ya. hhheee

    BalasHapus
  2. Betul mbak, setiap wanita pasti ingin wajahnya putih. Kalau saya sih keinginan itu sudah lewat ya, karena sudah laku, hehe. Namun saya bisa rekomendasikan cara ini untuk Vani kan ya. Mungkin bisa menggunakan jeruk nipis atau tomat, seger aja kesannya :)

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak bahan alami yang baik buat kulit.
    Terima kasih infonya Mbak. 😊

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Diberdayakan oleh Blogger.