Cari Blog Ini

24 Februari 2019

# Perlu Tahu # Sponsored Post

4 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Bercahaya



pixabay.com
Salah satu momok yang menakutkan bagi perempuan adalah kondisi kulit wajah yang terlihat kusam. Kusamnya kulit wajah akan menyebabkan kulit terlihat lelah dan bahkan terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Ini terjadi karena  penumpukkan sel kulit mati sehingga kulit wajah menjadi tidak bercahaya.

Kondisi kulit wajah seperti ini umumnya dipengaruhi oleh gaya hidup dan juga lingkungan.  Kurang tidur, stress, kurang mengkonsumsi air putih, menggunakan kosmetik yang tidak tepat, dan pola makan yang tidak sehat bisa jadi biang keroknya. Atau, bisa juga karena lingkungan tempat tingal dengan tingkat polusi udara yang parah. 


Sebuah fakta lagi yang patut kamu tahu,  ada korelasi antara kondisi  kulit wajah dengan tingkat kepercayaan diri seseorang. Kulit kusam, bisa menjatuhkan rasa percaya diri seseorang ke level terendah, dan begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu diperlukannya informasi tentang cara merawat kulit kusam sebagai upaya untuk mendapatkan kembali kulit wajah yang bercahaya dan tidak kusam lagi.


Untuk bisa mendapatkan kulit yang bercahaya kembali ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan seperti :


Menggunakan Masker Minyak Kelapa 
Untuk menjaga kekenyalan kulit wajah, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa yang dijadikan sebagai masker. Minyak kelapa mengandung senyawa fenolik yang dipercaya ampuh dapat mencerahkan kulit wajah yang gelap. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu:
  • Siapkan minyak kelapa secukupnya
  • Oleskan minyak kelapa pada area wajah, tahan beberapa jam, baru bersihkan lagi dengan air bersih
  • Untuk hasil maksimal, lakukan 3x seminggu

Menggunakan Masker Lidah Buaya 
Lidah buaya juga mengandung zat yang dipercaya ampuh dapat menjaga kelembapan wajah dan juga mencerahkannya. Dengan menggunakan masker lidah buaya maka kemungkinannya kamu bisa mengatasi masalah kulit kusam yang dialami secara cepat dengan hasil yang cukup memuaskan. Tentu saja kamu juga mesti mengimbanginya dengan menjalankan pola hidup sehat. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu:
  • Siapkan lidah buaya, ambil bagian daging buah saja
  • Oleskan pada area wajah secara merata
  • Diamkan sekitar 30 menit atau hingga kering, baru bersihkan dengan air bersih

Menggunakan Masker Buah Pisang 
Buah pisang selain enak dan mengenyangkan pada saat dikonsumsi tetapi ternyata mengandung zat yang baik untuk kesehatan kulit. Senyawa senyawa yang ada didalam buah pisang seperti antioksidan, Vitamin E, Vitamin B, Vitamin C, dan potasium. Oleh karena itu pisang dipercaya baik dapat mencerahkan kembali kulit wajah yang gelap dan kering, dan bahkan buah berwarna kuning ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat yang membandel. Caranya, sangat simpel:
  • Pilih pisang yang telah matang, kupas dan lumatkan hingga halus
  • Oleskan pada kulit wajah
  • Diamkan selama 30 menit, baru bersihkan dengan air hangat.

Menggunakan Masker Kunyit 
Kunyit selain dikenal sebagai bumbu rempah tetapi juga berguna untuk mengatasi kulit wajah yang kusam dan berjerawat.  Sama seperti tiga cara yang lain, cara membuat masker dari kunyit ini sangatlah mudah yaitu:
  •  Kupas dan cuci kunyit hingga bersih
  • Tumbuk atau parut kunyit, dan kemudian oleskan ke area kulit wajah.
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain ini, kamu juga bisa menggunakan bubuk kunyit yang banyak dijual di warung atau toko-toko terdekat.
Keempat cara diatas merupakan cara aman dan murah karena menggunakan bahan bahan alami. Diantara ke empatnya, kamu pernah mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates