12 Maret 2020

Beberapa Alasan Kenapa Kucing Menarik Untuk Dijadikan Hewan Peliharaan


Apa to menariknya kucing, kok sering pada dipelihara? Mungkin itu pertanyaan yang muncul di benak sesorang yang tidak pernah memiliki hewan peliharaan di rumah, atau punya hewan peliharaan, tapi bukan kucing.

Tapi kalau kamu adalah penyuka kucing, pasti pertanyaan itu akan sangat mudah untuk dijawab. Kalau untuk saya pribadi, apa yang ada di kucing itu lucu dan nggemesin. Jadi memang layak untuk dijadikan teman bagi manusia. 

Bagian-Bagian Tubuh Kucing Yang Menjadikan Ia Terlihat Lucu


Bagian ini, tentu saja akan relatif jawabannya, dan bisa sangat beragam. Tapi untuk saya, ada 3 bagian dalam tubuh kucing yang kalau diamati sering mbikin senyum sendiri. Pertama, mata kucing.

Mata kucing yang bulat, dan kadang berbeda warna antar satu kucing dengan kucing lainnya itu menarik. Belum lagi cara kucing yang seringkali berkomunikasi dengan mata mereka. Pernah mengajak kucing mengobrol? Selain menjawab dengan meong an mereka, kucing juga berkomunikasi dengan manusia melalui kedipan matanya.

Selain mata, bagian lucu dari kucing itu warna bulu. Ada beberapa macam warna dan corak bulu kucing mulai hitam, putih, jingga, abu-abu, atau kombinasi dari warna-warna tersebut. Kalau saya pribadi, saya paling gemas dengan kucing  berwarna bulu putih. Kesannya bersih. 

Terakhir, bagian tubuh kucing yang terlihat lucu saat kita perhatikan adalah ekor. Selain dengan tatapan mata, kucing juga mengekspresikan perasaannya dengan kibasan ekor. Memperhatikan kucing yang tengah duduk atau bersantai dengan ekor yang bergoyang ke kanan dan kekiri, bisa membuat kita senyum-senyum sendiri lho!


Sifat dan Sikap Kucing Yang Sering Membuat Manusia Jatuh Hati


Dibanding hewan peliharaan lain, kucing termasuk binatang yang cerdas. Kucing akan paham kalau diberikan instruksi/perintah oleh si pemilik rumah. Begitupun kalau ia diberi nama. Meski kadang namanya terkesan  asal, kucing nggak akan protes. Ia tetap saja datang saat dipanggil😀 Kucing kakak saya namanya Bendot, tapi si kucing suka-suka aja.

Selain ramah,  kucing juga binatang yang setia. Pernah mendapat sambutan gembira dari kucing peliharaan saat kita  membuka pintu dan masuk rumah? Selain  dengan suara, kucing biasanya juga akan menyambut tuan rumahnya dengan menggosokkan badannya ke kaki kita. 

Adakalanya kucing pun akan setia mengikuti kemana tuannya pergi/berjalan. Meskipun level kesetiaannya juga berbeda-beda. Menurut pengamatan saya pribadi, kucing betina akan lebih setia kepada si pemilik, dibanding kucing jantan. Pernah punya pengalaman pribadi, kucing jantan yang saya pelihara pergi dari rumah dan pindah ke rumah kucing betina saat sudah dewasa.

Selain itu, kucing juga dikenal sebagai binatang yang penyayang lho. Kebiasaan kucing membawa pulang hasil buruannya ke rumah konon katanya merupakan bukti sayang kucing ke tuannya. Jadi ceritanya dia mbawain oleh-oleh untuk kita. Ha..ha, lucu yaa!

Apakah semua kucing akan bersifat manis? Jawabannya tidak. Hewan peliharaan itu seperti manusia juga kok. Kalau kita memperlakukan dengan baik, makan yang cukup, menyediakan tempat yang memadai,  ya saya yakin mereka akan memperlakukan kita dengan baik pula.



4 komentar:

  1. Aku sangat suka kucing

    dari kecil sudah punya kucing yg kebanyakan kucingnya datang sendiri, dikasih makan terus lulut

    bapak juga suka kucing sih, itu kali yg jadi nular
    anak-anakku sama suamiku jg penggemar kucing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng ya mba...klo serumah seneng kucing. Jadi ngerasa dapat dukungan+klo ada apa2 ada tmnnya. Sayangnya, di rumahku yang suka kucing aku+anak2 aja

      Hapus
  2. Aahhh kucing memang menggemaskan.
    Meski menurut saya tidak seadorable anjing yang pandai mengambil hati, tapi kucing itu elegan, dan bikin kita jatuh hati beratzzz....

    BalasHapus
  3. Huhu. .jadi ingat kucingku. Semoga dia bahagia ya dulu itu...btw, jadi ingat cerita teman. Suaminya dokter hewan. Pernah nolong kucing yang kakinya kemasukan duri atau apa lupa aku. Entah sebagai ucapan terima kasih atau gimana, di depan pintu selalu ditinggali bangkai tikus sama si kucing. .😀

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Diberdayakan oleh Blogger.