6 Maret 2020

Pengalaman Konsultasi Dokter Mudah dan Cepat dengan SehatQ.com

Konsultasi dokter digital dengan sehatQ

Saya sepakat kalau ada yang bilang, salah satu nikmat yang mesti benar-benar kita syukuri adalah kesehatan. Saat badan terasa sehat, maka apapun yang kita lakukan akan terasa lebih nyaman.

Berbeda dengan kondisi dimana ketika tubuh kita merasakan ada sesuatu yang janggal/diluar kebiasaan. Meskipun terkadang gejala itu tidak begitu mengganggu secara fisik, tetapi secara psikologis pastinya akan berpengaruh.

Sedikit flashback ke belakang, pernah ada suatu masa dimana saya sempat galau, dan bahkan sampai membayangkan kemungkinan terburuk. 

Ceritanya waktu itu ada  semacam bisul di bawah lidah saya. Keberadaannya, kadang muncul, kadang hilang sendiri. Tidak begitu sakit, tapi yang pasti itu mengganggu, apalagi saat makan. 

Standard seperti kebanyakan, yang saya lakukan waktu itu adalah mencari jawaban sendiri dengan bantuan mesin pencari.  Namun setelahnya, bukan ketenangan yang saya dapat, malah was-was karena banyak artikel yang saya baca ..kok menjurusnya ke penyakit yang berbahaya.

Singkatnya, kemudian saya konsultasi langsung ke dokter. Dan ternyata....saya jadi legaaa banget. Ternyata, bisul di bawah lidah saya bukan sesuatu yang serius. Obatnya pun waktu itu bisa saya temukan dengan mudah di apotek 😀😀 

Setelah kunjungan ke dokter dan mendapatkan obat, saya terbebas dari keluhan bisul di mulut/bawah lidah sampai sekarang.


Pelajaran yang bisa saya ambil dari peristiwa tadi adalah, mentang-mentang informasi begitu gampang dicari,  tapi jangan lantas mencoba membuat diagnosa sendiri. Kedua, bertanyalah kepada orang-orang yang berkompeten di bidangnya. 

Kalau mengenai masalah kesehatan, tentu saja saya harus mencari jawaban kepada seorang dokter/tenaga kesehatan

SehatQ, Aplikasi Kesehatan dengan Layanan Lengkap


Aplikasi-sehatQ
aplikasi SehatQ bisa didownload secara gratis di playstore/appstore

Hidup di era digital ini, memang semua berasa jadi praktis ya. Hampir semua bisa "ditolong" aplikasi. Awal bulan inipun, aplikasi smartphone saya bertambah 1,  SehatQ

SehatQ adalah aplikasi kesehatan  yang  diluncurkan bulan September 2019 dengan  beragam fitur dan menargetkan keluarga muda sebagai konsumen 
Ibarat sebuah toko, yang dimiliki SehatQ ini bisa dibilang one stop shopping. Lengkap, dan tentu saja bermanfaat.  Fitur-fitur yang dimiliki sehatQ antara lain:
  • Booking dokter; adalah fitur dimana kita bisa melakukan booking layanan dokter. Total ada 24.465 dokter  2743 fasilitas kesehatan yang sudah tergabung dengan SehatQ. 
  • Info Kesehatan, dimana kita bisa menemukan sekian banyak artikel kesehatan yang ditulis oleh para dokter dan penulis  yang  kompeten di bidangnya.
  • Layanan kesehatan, dimana kita bisa menemukan lebih dari dua ribu fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan SehatQ
  • Toko,  dimana kita bisa berbelanja berbagai macam obat, aneka kebutuhan ibu dan bayi, alat kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi.
  • Promo Kesehatan, fitur yang siap memberikan informasi mengenai beragram promo yang tengah dilakukan para rumah sakit/fasilitas kesehatan yang menjalin kerjasama dengan SehatQ
  • Konsultasi kesehatan.  Jadwal konsultasi dokter ini dibuka  mulai hari Senin-Jum’at pukul 07.00-20.00. 

Di SehatQ, Konsultasi Dokter Bisa Dilakukan Malalui Fitur Chat

Belajar dari pengalaman soal bisul di bawah lidah yang sudah saya ceritakan di atas, saya nggak mau lagi lancang dengan menduga-duga apa yang saya rasakan. Tidak mau membuat diagnosa sendiri, hanya berdasar hasil membaca artikel di dunia maya.

Memang saya lagi bermasalah dengan kesehatan? Jujur, bulan ini ada yang sedikit mengganggu pikiran, yaitu tentang siklus menstruasi saya yang tiba-tiba kacau/tidak teratur. 

Sambil duduk-duduk manis  sembari ngemil kacang, berselancarlah  saya melalui aplikasi SehatQ. Saya mau curhat dengan orang/teman baru yang memang mengusai permasalahan.



Fitur-aplikasi-sehatQ
SehatQ memanjakan penggunanya dengan sedemikian banyak fitur yang mudah digunakan 

Masuk lah saya ke fitur chat, dan syukurlah lagi ada promo. Saya bisa menggunakan fitur ini tanpa biaya/gratis. Alhamdulillah... Untung dong, saya tidak harus keluar biaya transport untuk berkonsultasi dengan dokter. Cukup install app, dan pastikan ada kuota data.

Masuk ke dalam fitur chat, saya seakan seperti masuk dalam sebuah ruang praktek dokter. Yup, saya mesti mengisikan data tentang keluhan apa yang saya rasakan, plus mengisi tabel umur, BB, dan tinggi badan. Satu lagi...mesti nunggu antrian juga😀


Chat-dengan-dr-sehatQ
duduk dulu, bisa sambil ngopi kalau di sehatQ
Sekitar 5 menit kemudian, saya sudah terhubung dengan dr Arinta Prinarbaningrum.  Konsultasi kesehatan via chat room pun dimulai. Waktu yang diberikan untuk sesi konsultasi ini 30 menit ya. Jadi manfaatkan sebaik-baiknya kalau bisa.

Konsultasi-atau-chat-dokter-sehatq
Isi chat saya dengan dokter  Arinta mengenai siklus menstruasi yang tidak teratur

Bagi pengguna aplikasi, fitur chat dokter ini sebenarnya sangat membantu, karena kita bisa terhubung cepat dengan dokter. Tapi sekedar masukan, mungkin akan lebih baik kalau ke depannya ada fasilitas bagi pasien untuk mengirim file gambar, seperti halnya aplikasi WA. Siapa tahu, ada pasien yang ingin berkonsultasi tentang penyakit kulit/luka luar. Saya membayangkan, kalau bisa berkirim gambar diagnosa dan saran dari dokter akan lebih akurat. 

Semua orang, pasti menginginkan tubuh yang prima setiap saat.  Dan aplikasi SehatQ ini semoga bisa membantu masyarakat untuk terus hidup secara sehat. Sudah melengkapi smartphonemu dengan aplikasi SehatQ?

Artikel terkait : Sehat Itu Luas, Sobat!

3 komentar:

  1. Wihhh lebih praktis dan mudah ya menggunakan aplikasi ini

    BalasHapus
  2. Jadi tertarik untuk punya aplikasi ini nih, mbak. Ternyata bukan hanya belanja aja yang bisa onlen ya, namun konsultasi dokterpun bisa onlen. Syukurlah, tampaknya ini mempermudah konsumen/pasien, sehingga bisa hemat waktu, hemat transport dan hemat tenaga :)

    BalasHapus
  3. aplikasi all in one banget nih ya sehatQ ini, keren

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

 
Top