Cari Blog Ini

17 Maret 2020

# Lomba blog # Perlu Tahu

Segar dan Sehatkan Badan, Lambungkan Percaya Diri dengan Keharuman Vitalis Body Wash


Bebek adus kali...nututi sabun wangi
Bapak mundhut roti..cah ayu diparingi...

Bait lagu berbahasa Jawa yang bisa jadi akrab di telinga masyarakat Jogja dan Jawa Tengah, termasuk saya. Rata-rata orang tua akan nembang/menyanyikan lagu tersebut  sembari memandikan si kecil agar mereka bisa  menikmati prosesi mandi. Yup, mandi merupakan aktivitas penting yang perlu dibiasakan bahkan sejak manusia masih bayi.

Sebegitu pentingkah acara mandi ini? Penting banget! Tidak hanya untuk alasan kesehatan tubuh pada umumnya, dan kesehatan kulit pada khususnya, sesungguhnya banyak manfaat yang didapatkan dari aktivitas  yang sepintas terlihat simpel ini.

Pentingnya Mandi 2x Sehari Untuk Badan


Di pagi hari, ritual mandi bermanfaat untuk menyegarkan diri setelah sekian jam beristirahat (tidur) dan juga menghilangkan keringat. Setelah membiarkan semua kotoran yang ada di kulit tersapu busa sabun, dan mengguyurnya dengan air bersih maka kulit akan lebih bersih dan sehat.  Dengan kondisi kulit yang sehat, maka sistem imun tubuh kita pun akan lebih optimal. 

Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas, mandi air hangat di sore hari mampu membuat otot yang tegang kembali relaks. Saat ada waktu, sekali-kali dianjurkan untuk mandi dengan cara berendam. Cara ini dipercaya bisa melancarkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah, dan juga meningkatkan fungsi organ jantung. 

Tidak perlu setiap hari tergantung dengan mesin penghangat air. Banyak pihak mengatakan bahwa mandi air dingin (terutama di pagi hari) dapat memicu sistem pembuluh darah dan kelenjar getah bening untuk membentuk sel imun. Bagi yang menginginkan kulit kencang dan rambut yang lebih kuat, maka mandi dengan air dingin ini sangat disarankan.  Guyuran air dingin, membuat pori-pori kulit berukuran lebih kecil sehingga bisa mencegah debu dari luar untuk masuk melalui pori-pori kulit.

Satu manfaat mandi air dingin yang membuat saya penasaran untuk segera membuktikan adalah, ternyata mandi air dingin dapat membantu menurunkan berat badan. Yess, mau banget kalau ini!

Mengutip dari sebuah artikel kesehatan  di harian Republika.co.id di sana dijelaskan bahwa pada intinya paparan suhu dingin dapat membakar lemak coklat (lemak baik yang digunakan untuk menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi hangat) dengan peningkatan 15 kali lipat atau setara 5 kilogram dalam satu tahun jika terus mandi pagi dengan air dingin.

Tertarik untuk membuktikan? Kita coba sama-sama yuk!

Mandi dengan Sensasi Keharuman yang Melimpah Bersama Vitalis Body Wash


Meskipun tinggal di daerah yang berhawa dingin-sejuk, saya berusaha untuk tertib dalam hal membersihkan badan atau  dalam hal ini mandi. Minimal 2 kali dalam sehari lah, pagi dan sore hari. Nggak mesti berlama-lama juga.  Tergantung situasi dan kondisi kalau untuk durasi mandi, paling sekitar 5 sampai 15 menitpun cukup.

Kalau kondisi badan sedang tidak bermasalah, saya lebih suka mandi dengan air dingin.  Dengan mandi, badan segar  dan rasa kantuk bisa hilang dengan segera. 

Harapannya, setelahnya saya bisa melanjutkan aktivitas pagi dengan lebih bersemangat,  tubuh yang lebih  bersih, segar berseri, dan juga aroma tubuh yang lebih wangi. Kenapa mesti wangi? Biar kelihatan kalau sudah mandi..ha..ha. 

Begini, pagi hari itu waktu terhectic untuk banyak ibu seperti saya. Setelah selesai urusan menyiapkan sarapan, Saya juga yang mengantar dua bocah sampai gedung sekolah. Semuanya, harus beres dengan waktu yang singkat dan padat. 

Anak berangkat sekolah, bukan artiya pekerjaan selesai. Ada waktunya saya banyak di rumah, cuma adakalanya juga saya mesti berinteraksi dengan banyak orang. 

Aroma tubuh yang wangi, adalah salah satu kunci saya bisa nyaman dan percaya diri. Dan itu semua, ternyata bisa saya dapatkan hanya dalam satu benda yang selalu ada dalam aktivitas mandi. Benar, sabun mandi.

Adalah   Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash,  sabun cair yang belakangan saya gunakan bersama semua anggota keluarga. Selain busanya yang melimpah, sabun ini memenuhi persyaratan yang wajib dimiliki sebuah sabun mandi (versi saya tentunya). Aroma Vitalis Body Wash, harum tapi lembut. Wanginya juga awet, bahkan setelah beberapa jam setelah saya mandi.  Serasa beneran mandi parfum. Selain itu, harganya juga masih bisa dikategorikan ramah di dompet.

Di sore hari, ada lebih banyak waktu untuk menikmati “me time” di kamar mandi. Biasanya saya mandi di waktu paling akhir, setelah anak-anak dan juga pak Suami. Itu artinya, ada kesempatan buat saya untuk berlama-lama menikmati keharuman dan kelembutan Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash. 

Mengenal 3 Varian Vitalis Body Wash


Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Vitalis? Merk parfum terkemuka ini baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash, tentu saja dengan kandunga parfum khas Vitalis yang elegan, segar, dan tahan lama.


Vitalis Parfumed Moisturizing Body Wash memiliki 3 pilihan varian, dengan ekstra benefit yang berbeda, yaitu White Glow, Fresh Dazzle, dan Soft Beauty.

Vitalis Body Wash White Glow
Pas untuk kulit saya yang berwarna agak gelap karena sering berada di luar ruangan. Sabun cair ini diharapkan mampu memberikan efek mencerahkan, menghaluskan dan melembutkan kulit.



Dengan warna kemasan berwarna pink, Vitalis Body Wash White Glow memiliki aroma wangi buah cherry dan raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.  

Vitalis Body Wash  Fresh Dazzle



Si hijau. Seperti warna kemasan yang juga menyejukkan, sabun cair ini diharapkan mampu memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

Vitalis Body Wash Soft Beauty
Siapa sih yang tidak mendambakan kulit terasa halus, lembut dan terawat serta aroma wangi wangi segar  dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium? Saya mau dong. Dan Si Ungu ini layak kok jadi pilihan. Diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E, Vitalis Body Wash Soft Beauty dipercaya mampu menjaga kulit tetap kenyal, halus, dan lembut.


Bisa membayangkan kelembutan dan keharuman baunya? Sepertinya kamu mesti coba sendiri deh, biar lebih yakin dan percaya. 

9 komentar:

  1. Haha..ibu-ibu mah gitu, mandinya belakangan ya

    Kalo mandi duluan, urus ini-itu, lecek lagi

    Aku suka yg soft beauty, lis

    Wanginya elegan

    BalasHapus
  2. Saya termasuk yang sulit tertib untuk mandi jika udara dingin, moody, tetapi setelah pakai Vitalis jadi semangat karena beroleh nilai tambah jika mandi.
    Oh ya, mandi juga bisa bikin wajah lebih berseri.

    BalasHapus
  3. Aku uda coba mandi parfum vitalis body wash mbak, duh paling seneng banget sama white glow. Wanginyaa harum sampe nempel ke baju baju

    BalasHapus
  4. Au juga lagi pakai vitalis nih, seneng banget sama wanginya yang segar dan awet. Pilihan wanginya juga beragam yaa

    BalasHapus
  5. Aku juga sudah nyobain nih mandi parfum. Wanginya sehabis mandi bikin orang serumah betah nempel sama ibunya. Hihihi

    BalasHapus
  6. Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

    BalasHapus
  7. Ayo mandiii parfuum, eh mandi pakai sabun vitalis dengan sensasi aroma mandi parfum. Awalnya kalau dengar kata Vitalis, yg keinget merk parfum, dan sekarang kudu menambahkan lagi tagline Vitalis ~ sabun mandi dengan aroma kesegaran parfum

    BalasHapus
  8. emang nikmat banget sih mandi sore pke vitalis terus pke aer anget. beuhh.. rasanya nggak mau kelar mandinya. relaks banget..

    BalasHapus
  9. Bener banget ini Mbak, banyak yang percaya mandi pagi hari bisa menyegarkan badan otak. Bahkan tidak jarang yang mandi sebelum Subuh, ini malah airnya tidak sedingin kalau kita mandi setelah subuh. Apalagi mandinya kalau pake Vitalis.. uch uch!

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates