Bedanya Harga Make Up Original, Make Up Replika dan Pre-loved

Posting Komentar
Beda-make up ori-replika- Preloved
image :pixabay.com

S
iapa sih perempuan yang tidak ingin  terlihat cantik? Dan biasanya, kosmetik menjadi satu kuncinya hingga wajar jika perempuan dan kosmetik adakalanya seperti duo yang tak terpisahkan. Bagi kamu penyuka produk kosmetik, rasanya tentu sudah paham bukan bahwa harga make up original umumnya memang lebih mahal. Terutama, apabila produk make up yang kamu beli itu adalah produk brand luar negeri ataupun produk premium. 

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata kini sudah ada beberapa pilihan kosmetik yang dijual dengan harga lebih murah ketimbang originalnya. Beberapa opsi make up yang lebih murah misalnya dengan membeli make up replika, pre-loved maupun dupe. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut penjelasan lengkapnya.

Harga Make Up Replika

Untuk memenuhi permintaan konsumen akan tersedianya make up yang lebih murah ketimbang harga make up original yang mahal, kini di pasaran kamu bisa menemukan produk make up replika. Lantas, apa itu make up replika? Make up replika merupakan make up versi KW dari produk originalnya.

Produk kosmetik KW ini memalsukan atau meniru dari produk aslinya. Produk make up ini sendiri bisa kamu temukan diperdagangkan bebas di toko grosir kosmetik ataupun toko online. Masalah harga sendiri, make up replika bisa dikatakan jauh lebih murah ketimbang yang original. Sayangnya, produk make up replika memiliki kekurangan berupa tidak terjaminnya keamanan produk tersebut.
Produk make up replika terkadang menggunakan bahan berbahaya seperti Merkuri, asam retinoat, hingga pewarna berbahaya. Produsen asli merek replika itu juga terkadang tidak dicantumkan. Menggunakan produk make up dengan bahan berbahaya dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Meski masalah pada kulit seperti jerawat, iritasi dan alergi tidak langsung muncul, namun lama kelamaan tentu masalah ini akan muncul. Bahan berbahaya yang menumpuk pada tubuh ini dapat menyebabkan kerusakan pada sel saraf, kerusakan kulit, otak hingga menimbulkan kanker. Kamu mesti berpikir panjang sebelum memutuskan untuk memilih menggunakan make-up jenis ini. 


Harga Make Up Pre-loved

Make up pre-loved atau make up bekas merupakan salah satu solusi untuk mengatasi mahalnya harga make up original terutama make up impor. Make up bekas dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan make up baru karena sudah digunakan beberapa kali oleh orang tersebut. Agar lebih aman, sebaiknya Anda membeli make up pre-loved dari orang terdekat dan sudah dikenal baik. Hal ini untuk menghindari pemakaian yang kurang teliti dari orang sebelumnya.

Harga Make Up Dupe

Make up dupe adalah make up duplikat atau Salinan dari sebuah produk make up yang diproduksi brand ternama dan yang mahal. Untuk masalah kualitas sendiri, make up dupe terkadang bisa menyerupai make up originalnya namun tentu dengan harga yang jauh lebih murah.
image : pixabay.com

Meski merupakan make up dupe atau duplikat, make up ini berbeda dari make up replika. Make up replika adalah make up KW yang produsen aslinya tidak diketahui. Bahkan terkadang dipalsukan agar dijual di bawah nama besar suatu brand ternama. Keuntungan brand make up dupe adalah lebih murah dengan kualitas yang hampir menyerupai brand original yang mahal. Brand make up dupe juga diproduksi oleh merek yang legal dan terstandarisasi sehingga aman.

Beli Produk Make Up Original di JD.ID

JD.ID merupakan toko online yang menawarkan berbagai kategori produk yang bisa kamu beli dengan harga yang lebih murah. Termasuk harga make up original bisa Anda beli dengan harga lebih murah di JD.ID. Apalagi, JD.ID sering mengadakan event diskon besar-besaran terutama untuk produk kosmetik. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, diskonnya bisa mencapai 50%. Tentunya hal ini membuat harganya lebih murah. Suka berburu make up original dengan harga miring? So, tunggu apa lagi?!

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar