5 Aplikasi Kalkulator Pada Smartphone Untuk Menghitung Usia Kehamilan

Posting Komentar



Serius, hidup di jaman digital seperti sekarang ini kita dimanjakan banget loh! Di dunia yang semakin modern, para ahli telah dapat menciptakan berbagai penemuan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup manusia dan juga  untuk mempermudah berbagai aktivitas manusia. Salah alat yang telah para ahli ciptakan adalah kalkulator yang dapat digunakan untuk menghitung usia kehamilan.

Adanya kalkulator kehamilan ini tidak hanya dapat digunakan untuk menghitung usia kehamilan saja, karena alat ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui kapan hari perkiraan bayi lahir tersebut. Tetapi hari perkiraan lahir bayi pada alat tersebut biasanya hanya dapat digunakan untuk memperkirakan lahirnya bayi secara normal saja. 


Berbeda dengan kalkulator konvensional yang sering kita temukan sebagai pegangan wajib para pedagang, kalkulator kehamilan di era digital ini bertransformasi ke dalam bentuk aplikasi. Hal ini terbukti dari banyaknya aplikasi kalkulator yang bisa digunakan oleh ibu hamil, dan mereka tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan keperluan. Berikut 5 aplikasi kalkulator pada smartphone untuk menghitung usia kehamilan diantaranya yaitu :

1. Alat Hitung Kehamilan 
Ini merupakan aplikasi penghitung usia kehamilan dengan menggunakan metode kalender. Untuk menghitung usia kehamilan dengan menggunakan aplikasi ini, kamu cukup dengan menggunakan hari pertama haid atau menstruasi terakhir yang didasarkan kepada cara perhitungan rumus Naegele. 

2. Alat Hitung Kehamilan Terlengkap 
Ini merupakan aplikasi penghitung usia kehamilan yang juga menggunakan rumus Neagele sebagai dasar cara untuk melakukan perhitungannya. Aplikasi ini tidak hanya untuk menghitung usia kehamilan saja tetapi juga dapat digunakan untuk menghitung berat janin. Didalam aplikasi ini adanya 4 alat yang bisa kamu gunakan sesuai dengan fungsinya masing masing. 

3. Kalender Menstruasi 
Kalender menstruasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui kapan masa menstruasi datang, masa subur, dan ovulasi berikutnya. Selain itu juga kalender menstruasi ini bisa kamu manfaatkan untuk melacak menstruasi, siklus, dan ovulasi untuk mengetahui kemungkinan akan terjadinya kehamilan. 

4. Alat Hitung Kehamilan Terbaik 
Ini merupakan aplikasi khusus yang dapat kamu manfaatkan untuk menghitung usia kehamilan yang akan memberikan gambaran dari perhitungan standar untuk menentukan berapa usia kehamilan. Aplikasi ini sangatlah sederhana dan untuk menggunakannya sangat mudah. Fitur perhitungannya akurat dengan rumus yang sering digunakan pada saat ingin mengetahui usia kehamilan dan juga perkiraan persalinan yang dapat mendukung aplikasi ini. Selain itu juga kamu dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui berat badan bayi dengan menggunakan rumus Hadlock ataupun Shepard. 

5. Masa Subur Dan Kehamilan Sehat 
Ini merupakan aplikasi kalkulator kesuburan untuk bisa membantu para wanita yang ingin segera hamil dengan menggunakan program dan tips yang ada pada fiturnya. Didalam aplikasi ini juga ada fitur kalkulator masa subur yang akan mempermudah para wanita untuk menghitung kapan masa suburnya yang dihitung berdasarkan hari terakhir haid. Didalam aplikasi ini juga ada fitur bagi para pengguna yang ingin cepat hamil. Adanya 17 tips terbaru didalam aplikasi ini yang bisa kamu gunakan setiap hari. Pada aplikasi ini ada fitur stimulasi hamil yang berisi musik khusus yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kecerdasan bayi yang ada didalam kandungan
.
Itulah 5 aplikasi kalkulator pada smartphone untuk menghitung usia kehamilan. Selain itu masih ada aplikasi lainnya seperti alat hitung kehamilan saya, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai kalender kehamilan dan juga kalender kelahiran. 

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar