Cari Blog Ini

1 Mei 2019

# Perlu Tahu # Sponsored Post

Ini Dia Alasan Kenapa Mesin Kasir SPOTS Penting Bagi Pemilik Usaha Kuliner




“Kok mereka bisa ya? Kenapa saya nggak?” Dua pertanyaan yang sering berputar di kepala. Pertanyaan untuk diri saya sendiri.

Begini, saya selalu takjub dengan teman-teman yang  memiliki usaha pokok maupun sampingan, yang  jenis usahanya terlihat “jauh” dari basic kuliah atau pekerjaan (profesi)  terakhir yang mereka jalani. Ada suatu titik dimana awalnya mereka melakukan sesuatu karena hobi, dan kemudian bergeser ke aktivitas yang  bisa menjadi sumber pundi-pundi  rupiah.  

Salah satunya, sebut saja Woro. Perempuan, 38 tahun, dan berkarir  sebagai perawat di sebuah rumah sakit daerah di Jogja. Dunianya yang utama, tentu saja dunia medis.  Tapiiii... siapa menyangka setelah lepas seragam dan berganti “dinas” di rumah ia langsung berganti profesi, tak lagi bergelut dengan aneka peralatan medis, tetapi  bergumul dengan aneka bahan dan resep makanan, membuat puding aneka bentuk, kue-kue kering, termasuk juga beberapa kudapan tradisional, yang lantas ia promosikan melalui media sosial.

Semuanya berawal dari hobi masak. Diawali dengan memasak untuk diri sendiri, kemudian melebar ke lingkungan yang lebih luas mulai dari saudara, rekan sejawat, dan beberapa tetangga. Saya pernah bertanya  siapakah segmen pasar terbesar kue-kue dan masakan hasil olahannya, “Dokter sama teman-teman di rumah sakit mba yang banyak pesan...” Begitu katanya.

Satu lagi, namanya Erna. Dulu, pas masih satu kantor, saya sama sekali tidak mengira ia punya bakat terpendam; yakni  pintar masak. Kuliahnya di jurusan teknik elektro, trus pas di kantor ia juga setiap hari di depan komputer.  Setelah sama-sama resign, dan hanya bertegur sapa di dunia maya, ternyata Erna sekarang sudah nyaman dengan bisnis barunya,  membuka katering dan menerima pesanan berbagai jenis masakan hasil olahan tangannya. Dan kerennya, orderan demi orderan mengalir terus dan sepertinya makin lancar saja.

Ada lagi, istri seorang teman asal Magelang. Profesi utamanya pegawai bank, tapi kalau urusan bikin kue jago banget. Bahkan sekarang  sedang merintis toko kue berlabel Manusary Cakery.

Selain melayani pesanan secara offline, mereka pun memasarkan produk karya-karya mereka secara online.

Itu artinya, dunia kulineran  makin ramai dengan pendatang-pendatang baru.  Makin kesini, bisnis makanan makin bergairah dan berkembang pesat.

Eh, tapi kalau ngomongin soal dunia perkulineran,  sepertinya saya memang ditakdirkan  berada di posisi penikmat saja.  Faktanya, kemampuan saya dalam mengolah makanan cenderung stabil. Boro-boro untuk dibisniskan, dimakan untuk kalangan sendiri saja, dari segi rasa juga nge-pass banget😀

Maklumlah, saya termasuk anggota komunitas emak-emak yang sering nyimpen resep makanan tapi jarang dipraktekkan. Jadi ya gitu deh...ha..ha..ha

Tapi, ada hal menarik yang ingin saya bagi ke teman-teman yang saat ini  lagi merintis usaha kuliner, yakni tentang berbagai kemudahan dengan adanya SPOTS.

Apa itu Mesin Kasir SPOTS?

Kesulitan dalam menghandle pesanan, baik  itu yang sifatnya offline maupun online,  terbatasnya akses menerima pembayaran non tunai, kerepotan dalam merekap transaksi, kerap menjadi kendala bagi pelaku usaha, apalagi kalau sumber daya manusia yang dimiliki terbatas.  Latar belakang itulah, yang menjadi latar belakang kelahiran SPOTS.




SPOTS adalah perangkat multifungsi dari GOJEK untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia.  Menjadi mudah dan nyaman karena dengan SPOTS  semua kebutuhan mampu diakomodir, seperti menerima pesanan dari GO-FOOD, pembayaran dengan GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran, sekaligus cetak resi secara instan. SPOTS itu bisa banget digunakan oleh semua kalangan, mulai dari pedagang dengan gerobak, kantin sekolah, pelaku bisnis rumahan, cafe maupun restoran ternama, bisa banget menggunakan perangkat SPOTS. Untuk lebih jelasnya, bisa disimak di video berikut:




Kelebihan SPOTS, Hingga Ia Layak Dimiliki




Beragam Fitur. Pada dasarnya, ketika pelaku UMKM memutuskan untuk menggunakan SPOTS, itu artinya ia telah mendapatkan beragam fitur dalam satu perangkat kasir.  Pengguna bisa mengatur menu dengan mengisi secara manual atau impor menu dari GO-FOOD, mengatur jumlah, foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan.  Bagi pengguna yang sudah terdaftar sebagai partner GO-FOOD, maka ia akan mendapatkan notifikasi real time setiap ada pesanan yang  masuk

Mesin Kasir SPOTS secara ukuran sangat ringkas, dengan harga terjangkau.
Pernahkan melihat ukuran mesin kasir konvensional? Terlalu memakan space menurut saya. Jauh berbeda dengan SPOTS  dengan ukuran yang mungil, dan bisa ditenteng kemanapun dengan sangat mudah. Kecil, kaya fitur, tapi aman dari segi harga. Hanya dengan 290 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran dan 2900 rupiah perhari untuk biaya pemeliharaan, pengguna akan langsung mendapatkan perangkat yang dilengkapi oleh printer dan resi. Jadinya, tak perlu lagi membeli perangkat tambahan  secara terpisah. 

Memudahkan penggunanya.
SPOTS memberikan kenyamanan dalam memonitor usaha. Dengan mesin kasir SPOTS laporan penjualan harian, akan secara otomatis terkirim via email yang terdaftar sehingga pemilik usaha bisa mengetahui perkembangan usaha, memantau penjualan tanpa menunggu update dari bagian kasir. Seperti yang dibuktikan pemilik usaha Thaiyo, Hilmy Fauzy di Warakas.

"Dari pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu memperlancar usaha kami. Hal yang paling membantu kami adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas, kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib memakai SPOTS"

Membantu sekali kan. Lalu, bagaimana cara untuk bisa memiliki mesin kasir SPOTS yang multiguna ini?

Cara Mudah Mendapatkan Mesin Kasir SPOTS




Prosedur untuk memiliki mesin kasir SPOTS  cukup mudah kok. Hanya perlu 3 proses, yakni mengisi form pendaftaran, melewati proses survai, dan kemudian melakukan proses pembayaran. Untuk pendaftaran, bisa mengunjungi website ini


26 komentar:

  1. Weleh, zaman makin maju aja, ya. Sekarang transaksi sudah mudah dicatat juga, ya, secara digital.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, udah nggak jamannya lagi ya, ditulis manual..apalagi pake buku tulis 3 kolom. Sudah ada mesin yang bisa ngrekap hasil usaha kita. Asyik ya!

      Hapus
  2. Bener banget, banyak yg layak pake spots, tapi kadang banyak yg masih bingung cara dapetnya gmna..
    Makasih infonya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya info tentang spots gampang dicari yaa, langsung ke situsnya atau make jasa mesin pencari

      Hapus
  3. Mungil, praktis juga membantu banget pengelolaan uang ...
    Itu menurut pendapatku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh..Andai suatu hari nanti punya usaha sendiri, pengen pke SPOTS juga..

      Hapus
  4. Mamtap emang ya spots kren abis... makin memudahkan pelaku umkm d indonesia

    BalasHapus
  5. jaman sekarang makin dipermudah ya mba..
    Spots ini sangat membantu para pelaku usaha

    BalasHapus
  6. Sangat membantu ini buat yang punya usaha. Tapi perlu banyak promosi biar banyak yang pake :D.

    BalasHapus
  7. Nyimpen resep masakan, tapi jarang dipraktikkan-->kaya embak-ku banget mbak. Di beranda facebooknya mah, sering share-share resep masakan, tapi kayak'e nggak pernah itu dibuat masak beneran XD

    BalasHapus
  8. Teknologi maju sekarang ini kalau dimanfaatkan secara maksimal bisa banget bantu memudahkan pekerjaan harian ya, seperti halnya aplikasi SPOTS yang bisa bantu para pemilik usaha kuliner. Keren ya ini aplikasinya

    BalasHapus
  9. Keren banget yah SPOTS ini, penyelamat bagi para pengusaha kuliner nih.

    BalasHapus
  10. Fiturnya lengkap, harganya terjangkau banget. Cocok banget buat pemilik usaha kecil dan menengah kalau mau ngembangin usaha. Enggak perlu pusing mikir pembukuan.

    BalasHapus
  11. Aplikasi kasir yang mobile udah banyak sekarang, tapi ini dapat mesinnya juga ya jadi lumayan banget deh. apalagi buat yg baru merintis usaha jadi nggak repot accountingnya ya :D

    BalasHapus
  12. Keren nih bisa menangani orderan offline dan online, dengan berbagai metode pembayaran.

    BalasHapus
  13. Enak ya dengan perangkat ini, klo di restoran, mendatangi meja pelanggan dengan menenteng SPOTS ini, konfirmasi pesanan dan langsung tahu habisnya berapa. Pelanggan bisa langsung bayar dan terima resi tanpa harus meninggalkan mejanya.

    BalasHapus
  14. Semua jadi lebih gampang dan terkontrol ya, ga ribet dengan pembukuan harian

    BalasHapus
  15. Sekarang sudah banyak mereka-mereka yang dulunya berseragam, terus resign dan merintis bisnis. Awalnya kita enggak nyangka, tapi kenyataannya begitu. Kadang saya juga pengen punya usaha sendiri, tapi masih jadi wacana. Hahhaha


    Dengan hadirnya SPOTS ini tentunya sangat mempermudah pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya melalui online. Terlebih sudah kerjasama dengan GOJEK (Gofood), kan makin praktis untuk mengelis daftar menu makanan/orderannya.

    BalasHapus
  16. ini bagus banget untuk ukm. jadi mereka semakin mudah mencatat pemasukan. trus memudahkan pelanggan juga

    BalasHapus
  17. Dengan aplikasi yang praktis seperti ini, pasti banyak pelaku bisnis terutama UMKM yang terbantu ya mbaa

    BalasHapus
  18. Iyaa...
    Saudara aku juga tadinya iseng bikinin anaknya makanan home made.
    Gak nyangka, anaknya pinter ngecap, jadi temen-temennya pada minta dibikin bento juga.

    Akhirnya,
    Kesibukan sepupuku ini jadi punya usaha catering.

    Harusnya aku kenalin pakai SPOTS yaa..
    Biar makin memudahkan pembukuan, pemesanan, dan lain-lain.

    BalasHapus
  19. Akutuh rasanya blessing banget hidup di zaman teknologi begitu maju dan canggih. Bahkan untuk memulai usaha juga sudah bisa langsung go. Kayak SPOTS ini nih, bantu banget ya untuk yang punya usaha atau mau memulai usaha kuliner

    BalasHapus
  20. Praktis ya klo kasir jadul kan seukuran komputer .ini segenggaman tangan

    BalasHapus
  21. Kemarin di salah satu cafe di Setiabudi aku liat ini dan ingat ulasan teman-teman, mudah banget ya sekarang dan bisa tertata juga pencatatannya

    BalasHapus
  22. Ku harus infoin temanku yang punya usaha resto atau cafe buat mulai menggunakan mesin kasir SPOT di tempat usahanya

    BalasHapus
  23. Aku pernah liat penjual gorengan pinggir jalan pake aplikasi Spots ini membantu banget ya buat UMKm

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates