Meski Jadul, 5 Klip Lagu Bersetting Pulau Bali Ini Asyik Untuk Disimak

3 komentar
Seberapa besar ketertarikanmu dengan musik? Meski bukan pengamat musik yang baik, tapi saya sering mendengarkan musik. Kalau jaman dulu via radio atau tayangan di tv, tapi belakangan lebih sering manfaatin aplikasi di ponsel. Kadang-kadang streaming. Tapi kalau statusnya lagi fakir kuota, cukup ngeplay beberapa lagu yang saya simpan di play list.

Seberapa sering? Nggak tiap hari juga. Saat bekerja di depan komputer, terlebih saat ngedraft artikel, saya lebih senang dalam kondisi sepi, tanpa suara apapun. Kalau tinggal finishing, rapi-rapi, atau insert-insert foto, barulah saya bisa sambil menikmati musik. Kalau pas selooo banget, sekalian menikmati video klipnya, sambil nostalgia. 

Iya, soalnya yang di playlist saya lagu-lagu jadul semua..bha..ha..ha

Ngomongin video klip, saya punya beberapa list lagu yang video klipnya itu  khas banget.  Kalau lihat klip lagunya, pasti langsung pengen jalan-jalan.  Lha iya, soalnya beberapa klip ini, beraroma Bali banget. Ada pantai, pura, pemuda berudeng,  gadis berkebaya... Padahal secara lokasi, apakah lokasi shooting benar-benar di Bali atau tempat lain (tapi dibuat mirip Bali) nggak tahu juga. Jujur, ini hampir semuanya klip lawas..saya kusulitan melacak informasinya. 

Klip Musik Cantik, Dengan Setting  Pulau Bali

Entah  karena ingin menyesuaikan lirik lagu, atau memang sengaja mengekspose keindahan alam Pulau Dewata,   beberapa lagu yang pernah tenar di eranya ini, menurut saya asyik untuk dinikmati. Yaa, paling tidak   kalau belum bisa ke Bali, bisa dipake nyicil jalan-jalan di dunia maya. Dan mereka adalah:

1. Kuta Bali

Sejak saat itu hatiku tak mampu
Membayangkan rasa di antara kita
Di Pasir putih kau genggam jemari tanganku, menatap mentari yang tenggelam


Siapa sih yang nggak kenal Pantai Kuta? Melalui klip lagu yang dinyanyikan Andre Hehanusa ini, sang  sutradara mampu memvisualkan lagu bersyair romantis ini dengan bagus.  Selain pantai Kuta yang menjadi semakin populer, lagu Kuta Bali pun menjadi semacam legenda untuk remaja di tahun 90-an.

2. Terlalu

Ingat dara cantik dengan rambut panjang terurai,  bernama asli Nurzairina dan beken dengan nama Kirey? Single pertamanya yang berjudul "Terlalu" (di rilis tahun 1997) juga menggunakan Bali sebagai lokasi pembuatan klip. Bahkan, sejak openingpun, nuansa Bali sudah terasa di video lagu ini. Kenapa Bali yang dipilih ya? Bisa jadi, karena sang penyanyi berasal dari daerah Lombok, jadi nggak perlu jauh-jauh untuk nyari lokasi shooting.



3. Lembayung Bali
Saras Dewi, nama yang mungkin agak asing. Tapi melalui lagu yang dirilis tahun 2002 silam ini, perempuan asli Bali ini benar-benar menampilkan dirinya sebagai gadis Bali. Lirik lagu yang menceritakan tentang kerinduan terhadap sosok teman lama, mampu divisualkan dengan apik dalam video ini. Dan saya yakin, kalau video klip ini benar-benar mengambil Bali sebagai tempat pengambilan gambar.




4. Denpasar Moon

Denpasar moon, shining on an empty street
I returned to the place we used to meet
Denpasar moon, shine your light and let me see

Meski berkebangsaan Filipina, nama Maribeth tak lagi asing bagi penikmat musik di Indonesia. Terlebih, setelah di tahun 1993 penyanyi yang mengawali karirnya melalui Ajang Voice of Asia ini populer dengan lagu Denpasar Moon.




5. Someday



Ingat MLTR? Grup musik asal Denmark  ini pernah menjadikan Bali sebagai lokasi shooting untuk single mereka yang bertitel Someday. Mengambil pantai Padang-padang sebagai lokasi shooting, video klip MLTR mampu mengekspose keindahan pantai dengan visual pasir pantai yang bersih plus air laut yang jernih. Konon, mereka merampungkan proses pembuatan videoklipnya hanya dalam waktu dua jam. Lumayan singkat, tapi hasilnya nggak mengecewakan!

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

3 komentar

  1. Lagu favorit semua, ih jadi pengen dengerin lagunya Kirey sama Lembayung Bali

    BalasHapus
  2. Lembayung Bali itu lagu kenangan banget mbak. Seneng tiap kali denger alunan lagunya yang mendayu dayu

    BalasHapus
  3. bagus bagus semua lagunya mb asyik disimak :D..terutama lagu maribeth, jaman SD sering bgt denger lagu ini hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar