Cari Blog Ini

3 Maret 2019

# Jalan-jalan # Sponsored Post

Daftar Wisata Alam Di Jepara Yang Paling Romantis

Ha...ha, judulnya..,😁😁 
Maklum lah, Februari masih belum lama pergi. Jadi aroma romantis-romantisnya masih ada ...hi...hi.

Image : pixabay.com
Suka kan liburan di tempat romantis? Hmm..definisi tempat romantis buat saya itu, cenderung tenang, lebih bernuansakan alam..gitu ajalah. Biasanya sih ga jauh-jauh dari pantai, atau gunung. Salah satu kota tujuan wisata yang memiliki tempat-tempat romantis versi saya, Jepara.

Baca juga: Menikmati Aneka Binatang Air di Kura-Kura Ocean Park, Jepara

Memilih Jepara untuk berlibur merupakan keputusan yang terbaik, karena di Jepara memang tempatnya wisata alam mulai dari pegunungan hingga lautan. Wisata alam di Jepara juga tak kalah dari wisata wisata alam lain di berbagai daerah. Selain kerajinan ukirnya, Jepara sendiri terkenal dengan berbagai wisata alam yang banyak di minati oleh setiap wisatawan.

Berikut ini 4 wisata alam di jepara yang menurut saya romantis

 Pulau Karimunjawa
Bicara tentang wisata alam di Jepara maka dalam bayangan sebagian orang mungkin akan terfikirkan oleh Pulau Karimunjawa, karena itu saya menempatkan Pulau Karimunjawa pada urutan pertama. Karena pada dasarnya Jepara memang di kenal akan Pulau Karimunjawa nya.

Di Pulau Karimunjawa wisatawan akan di suguhkan dengan banyak pulau-pulau dan pantai dengan pasir putih yang sangat eksotis. Di Pulau Karimunjawa para wisatawan juga dapat melakukan snorkling dan diving. Karimunjawa, adalah magnet bagi wisatawan asing maupun domestik.

Image dari Nasirullahsitam.com

Selain itu Pulau Karimunjawa juga dikenal sebagai surga yang tersembunyi di Jepara, karena hal itu maka para wisatawan jadi penasaran akan keindahan Pulau Karimunjawa sehingga mereka berkunjung ke Pulau Karimunjawa. Berwisata alam di Jepara rasanya belum lengkap bagi para wisatawan jika belum menengok keindahan Pulau Karimunjawa yang memesona.

 Pulau Panjang
Selain Karimunjawa, ada juga Pulau Panjang. Pulau ini terkenal  karena pemandangan dan keindahannya  yang bisa dibilang setara dengan Pulau Karimunjawa dan ini membuat para wiasatawan betah untuk berlama-lama menikmatinya.

Image dari akun Instagram @pulaupanjang_jepara

Selain itu, alasan pulau panjang banyak di cari karena selain dapat berwisata alam, wisatawan juga dapat berwisata religi. Jadi para wisatawan bisa dua wisata sekaligus. 

Pantai Bondo
Jika ingin berwisata alam ke Jepara,singgahlah pula sejenak di Pantai  Bondo. Bukan hanya sekedar menawarkan pemandangan yang menarik, tapi Pantai Bondo juga memiliki spot foto yang unik hingga di kunjungi banyak wisatawan setiap harinya.

Baca juga : Benteng Portugis, Wisata Sembari Mengingat Sejarah

 Tempur Village
Tempur village memang bukan satu-satunya wisata alam di Jepara yang menyuguhkan indahnya panorama pegunungan, namun Tempur Village merupakan satu-satunya wisata alam di Jepara yang menawarkan wisata Desa tersembunyi.

Dikatakan wisata tersembunyi karena Desa Tempur terletak diantara lima Gunung yang mengelilinginya, dan hal ini juga yang menyebabkan Desa Tempur termasuk dalam  zona blank area. Siap kan beberapa hari tanpa koneksi internet??

Meski begitu, sepulang dari Tempur Village kamu tetep bisa update feed Instagram dengan foto-foto cantik, karena di sana disediakan spot-spot foto untuk bergaya dan mengabadikan moment berharga.

Di desa ini pula, juga terdapat peninggalan sejarah berupa candi, yakni Candi Angin yang  usianya konon lebih tua dari Borobudur, dan kini kondisinya tinggal reruntuhan.

Candi Angin tinggal reruntuhan

Keunikan dan kekayaan Tempur village inilah, yang membuat desa ini recomended untuk dinobatkan sebagai salah satu desa wisata romantis di Jepara.

Keren kan Jepara??

Sayangnya, untuk ke  Jepara melalui jalur darat,  kabupaten ini baru bisa dijangkau langsung hanya dengan kendaraan pribadi, bis, travel, atau kendaraan rental. Jadi sayang juga kalau misalnya kamu termasuk salah satu yang berencana memanfaatkan libur lebaran dengan berburu harga tiket kereta api lebaran 2019 yang terjangkau, belum bisa menggunakan kesempatan ini. 

Sekedar saran, biar tetep bisa berromantis ria di Jepara, transit dulu saja di kota-kota wisata terdekat. Semarang atau Jogja misalnya.

4 komentar:

  1. Taunya cuma Karimun Jawa, itupun belum pernah kesana. Hehe
    Penasaran sama Desa Tempur. Tapi desa ini dihuni manusia, mbak? Apa bener-bener "tersembunyi" dari peradaban?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada penghuninya...cuma desa ini tu "terkepung" gunung. Jadi secara geografis, berasa tersembunyi..sinyal juga susah.

      Hapus
  2. Yang langsung ada di kepala saya ketika ngomongin wisata di Jepara pastilah Karimunjawa. Sudah sering dengar tentang objek wisata yang sudah sangat terkenal ini. Dulu pernah ditawari Agen Travel untuk ke Karimunjawa, katanya lagi ada promo. Tapi tetap aja tabungannya masih kurang, heheh. Semoga suatu saat bisa sampai ke sana, aamiin :).

    BalasHapus
  3. Dari kesemua lokasi keren romantis di Jepara cuma Karimunjawa yang namanya sudah kesohor kemana-mana ... yang lainnya perlu digencarkan nih promosinya biar rame dikunjungi wisatawan juga.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates