Cari Blog Ini

19 Februari 2019

# Fashion # Perlu Tahu

Penting! Pilihan Baju Tidur Ternyata Bisa Pengaruhi Kenyamanan Istirahat Kamu Lho

Kalau boleh tahu, apa arti tidur buat kamu? Bagi kebanyakan orang, tidur di malam hari bisa jadi  hanyalah  rutinitas yang biasa dilakukan. Padahal, tidur malam memiliki peran penting dalam keseharian dan juga kesehatan.

pixabay.com

Orang yang kurang bisa beristirahat dengan baik di malam hari akan lebih mudah terserang berbagai penyakit, termasuk juga resiko obesitas dan stres berkepanjangan. Selain itu, kurangan tidur di malam hari juga bisa menyebabkan mood berantakan keesokan paginya sehingga aktivitas berjalan kurang lancar. Itulah mengapa penting sekali memilih baju tidur yang tepat setiap hari.

Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah baju tidur memiliki pengaruh besar dalam istirahat di malam hari? Meski terkesan sepele, memang benar kalau baju tidur memiliki peran penting dalam istirahat malam. 

Tidur mengenakan pakaian yang biasa kamu kenakan saat beraktivitas sehari-hari tentu terasa kurang nyaman. Celana jeans misalnya.  Ukurannya yang relatif ketat, bisa jadi mengganggu peredaran darah sehingga kamu  tidak bisa tidur dengan nyaman dan tubuh akan terasa mudah pegal. 

Kemudian mengenakan kemeja atau jenis atasan lainnya juga tentu sangat tidak nyaman karena bahannya yang tidak ramah di kulit dan banyaknya aksesori yang menempel pada baju.

Maka dari itu, mulai saat ini biasakan untuk beristirahat malam menggunakan baju tidur. Kamu akan merasakan sendiri apa saja kelebihan dari mengenakan baju tidur saat beristirahat di malam hari.

Namun untuk memilih baju tidur  juga harus dilakukan dengan seksama. Sebab pilihan baju tidur yang salah bisa menyebabkan istirahat kamu terganggu. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih baju tidur? Simak informasinya berikut ini:

Pilih baju tidur dengan bahan terbaik
Kamu mungkin merasa sayang jika harus mengeluarkan uang mahal hanya untuk membeli sebuah baju tidur. Terlebih lagi, baju tidur dianggap tidak penting karena hanya digunakan untuk beristirahat. 


iLotte.com


Namun pada kenyataannya, penting sekali memilih baju tidur berkualitas karena akan menjadikan tubuh lebih nyaman saat beristirahat. Sayangnya, harga baju tidur berkualitas dengan bahan terbaik memang tidak murah. Jadi pastikan Anda menyiapkan dana ekstra untuk membeli baju tidur yang benar-benar akan memberikan pengalaman istirahat terbaik.

Sesuaikan bahan baju tidur dengan cuaca 
Hal yang juga tak kalah pentingnya adalah menyesuaikan bahan baju tidur dengan cuaca di daerah tempat kamu tinggal. Jika kamu tinggal di daerah berhawa panas, maka bahan katun atau sutra bisa dijadikan pilihan.Kedua bahan ini bisa menyerap keringat dengan sangat baik, terasa halus di kulit, memungkinkan udara untuk keluar masuk melalui pori-pori, dan juga bisa memberikan sensasi dingin pada saat udara sangat panas. Sedangkan jika Anda tinggal di daerah yang berhawa dingin, gunakan baju tidur yang terbuat dari bahan licra. Bahan ini bisa mengumpulkan kehangatan dan menyalurkannya pada kulit sehingga Anda bisa tidur tanpa kedinginan.

Pilih model baju tidur yang tepat
Secara umum, baju tidur memiliki dua jenis model yakni one piece dan two piece. Namun untuk pria, baju tidur kebanyakan merupakan jenis two piece yang terdiri dari celana dan atasan. Sedangkan untuk wanita ada pilihan baju tidur one piece yang biasanya berupa daster.Kemudian kalau melihat dari jenisnya, baju tidur memiliki banyak sekali ragam berbeda. Ada baju tidur berbentuk kimono, ada pula yang terdiri dari celana pendek dan kaos, cocok untuk musim panas. Sedangkan saat musim hujan, piyama berupa celana panjang dan baju lengan panjang dengan bahan tebal cocok dipilih. Banyak juga baju tidur dengan model seksi untuk para wanita.

Cari baju tidur dengan warna yang kamu sukai
Pastikan juga kamu memilih baju tidur dengan warna favorit. Mengapa demikian? Sebab ternyata mengenakan baju dengan warna kesukaan ketika beristirahat bisa membuat kamu merasa lebih rileks. Hal ini tentu akan menjadikan istirahat makin menyenangkan.Namun yang perlu diperhatikan, pastikan warna yang kamu pilih tidak merupakan kombinasi dari terlalu banyak warna karena justru akan menimbulkan distraksi pada saat akan beristirahat. Baju tidur dengan satu atau dua warna adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tidur nyenyak.

Pastikan ukuran baju tidur sesuai dengan tubuh
Saat memilih ukuran baju tidur, agak berbeda dengan ketika kamu memilih ukuran pakaian biasa. Ketika memilih baju tidur ada baiknya mencari satu ukuran di atas ukuran tubuh. Hal ini bertujuan agar baju tidur tidak terlalu ketat ketika dipakai sehingga memberikan ruang kepada tubuh untuk bebas bergerak di malam hari. Baju tidur yang terlalu ketat juga tidak baik untuk kesehatan karena akan membuat sirkulasi darah terhambat. Apalagi saat ini juga banyak orang yang sering susah tidur di malam hari. Nah, penggunaan baju tidur ketat juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman yang menjadikan kamu makin susah tidur.

Pilih baju tidur yang tidak gampang kusut
Anda mungkin berpikir tak masalah kalau baju tidur kusut karena hanya digunakan di malam hari. Namun di pagi hari sebelum mandi, Anda tentu masih menggunakan baju tidur untuk beraktivitas, misalnya saja menyiapkan sarapan, berbelanja di depan rumah, menyapu halaman depan, atau melakukan hal lainnya. Jika kamu menggunakan baju tidur yang mudah kusut, maka penampilan kamu di pagi hari akan terkesan berantakan. Sedangkan baju tidur yang tidak mudah kusut akan membuat Anda terlihat lebih segar dan rapi di pagi hari.

Cari baju tidur yang perawatannya mudah
Baju tidur yang terbuat dari bahan bulu mungkin akan terasa nyaman di kulit sekaligus hangat dipakai di malam hari. Tapi jangan lupa, perawatan bahan bulu ini sangatlah sulit. Kamu tidak boleh mencucinya dengan mesin, harus menggunakan deterjen khusus, tidak bisa disetrika dengan suhu tinggi, dan berbagai aturan lainnya. Hal semacam ini tentu menyulitkan untuk merawatnya apalagi jika kamu sering berganti baju tidur setiap hari. Maka dari itu, usahakan memilih baju tidur yang memang mudah perawatannya dan tidak membutuhkan treatment khusus.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan baju tidur terbaik, bisa mencarinya di berbagai pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Biasanya ada bagian khusus baju tidur yang bisa kamu  tuju dengan berbagai variasi model dan warna baju tidur terbaik.

Buat kamu yang sudah menikah bisa juga lho, menggunakan baju tidur couple bersama pasangan sehingga akan terasa lebih romantis. Tapi misalnya kamu termasuk  yang tak punya waktu untuk berbelanja baju tidur, cobalah mengunjungi situs belanja online Indonesia.

Tak kalah dengan pusat perbelanjaan offline, di situs belanja online Indonesia seperti iLotte kami juga bisa mendapatkan produk baju tidur berkualitas. Tak perlu keluar rumah atau bisa juga dilakukan di sela pekerjaan kantor, belanja online jelas lebih mudah dan cocok untuk kamu yang super sibuk setiap harinya.

Jadi gimana, sudah menemukan baju tidur favorit yang bakalan menemani waktu istirahat kamu?

6 komentar:

  1. Bener banget sih mbak, hahaha.. Saya punya kaos yang lebar banget di badan, pas dibawa tidur miring eh kusut jadi ganjel gitu hahaha..

    Tapi ntah napa dulu waktu kecil, pake baju lebaran, tidur mah tidur aja :))

    BalasHapus
  2. Betul Mbak, pemilihan baju tidur memang penting ya. Jangan sampai pas lagi tidur justru nggak nyaman dengan bajunya, atau justru mengganggu pergerakan badan. Menurut saya tidur itu harus nyaman karena dalam fase istirahat :).

    BalasHapus
  3. Menurutku tidur paling penting dimaksimalkan kenyamanannya dengan cara memilih pakaian yang tepat, juga sarana pelengkapnya.
    Tidur harus kugunain kaos lebar agar bebas bergerak, ngga kerasa sesak dibadan :)

    BalasHapus
  4. Kalau pas jaman kuliah dan terpaksa harus nginep di kampus dulu, mau enggak mau, ya, tidur pakai celana jeans, mbak. Dan bener sih, itu nyiksa dan enggak nyaman sama sekali. Lebih nyaman pakai kolor sama kaos longgar gitu. Hehehe

    BalasHapus
  5. Sepakat hihi baju tdur memang mempenharuhi istrahat. Yg terlalu pres sama badan kadang bkin gak nyaman, kegedean juga gtu. Baju dg bahas yg bkin panas pun gak nyaman hehe. Smua kalo sesuai keinginan pasti enak hehe.

    Kalo aku yg penting gambar kodok ehehe

    BalasHapus
  6. Daster yang longgar is dabest. Yang nggak ribet pake tali & resleting.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates