7 Januari 2019

# Sponsored Post

Berikut Ini Nama Bayi Laki-Laki Yang Lagi Hits


"Namanya siapa?" Saya  yakin, rata-rata itulah pertanyaan pertama saat kita bertemu dengan orang baru; bayi baru lahir, seseorang yang belum pernah kita temui sebelumnya, atau anggota keluarga baru.

Mengenai nama, saya punya "simpanan" yang nenurut saya layak untuk saya ceritakan. Angiring Lakuning  Surya. Sebuah nama, yang saya pun belum pernah ketemu dengan pemiliknya, tapi tetap ingat setelah bertahun melihat nama tersebut tertulis pada sebuah lukisan. Kenapa? Karena namaya unik.

Tapi hari ini saya juga tergelak dengan status WA seorang teman. Kayak gini isinya😀


See? Memilih nama yang unik sih boleh-boleh saja, tapi kalau potensial menjadi bahan lelucon atau olok-olok menurut saya, ya mending nggak usah.

Nama merupakan sebuah identitas diri yang akan selalu melekat pada diri seseorang selama hidup.   jika   kita sebagai  orang   tua   yang   akan   memberikan sebuah   nama   pada   anaknya,   maka pelu dipikirkan masak-masak. 

Sudah sepatutnya selaku orang tua,  kita nggak boleh asal comot. Dalam menentukan pilihan nama untuk buah hati, pilihlah nama-nama yang baik yang bisa membuat anak  anda bangga dengan namanya tersebut, jangan sampai anak kecewa atau menjadi minder karena namanya tidak baik atau jelek.

Bahkan nama sebenarnya tak sebatas identitas, tapi juga bisa menjadi doa. Maka berilah nama  anak dengan nama-nama yang baik, dengan harapan dengan nama itu kelak ia bisa  menjadi seseorang yang bisa dibanggakan oleh orangtuanya. 

Nama yang baik,  penting untuk laki- laki dan perempuan. Sama penting. 

Dalam menentukan nama, banyak media yang bisa dijadikan referensi atau acuan. Bisa dari kitab suci, buku, kamus, atau dengan berselancar di dunia maya memanfaatkan mesin pencari.

Meski begitu, setiap nama saya amati ada eranya masing-masing. Ada satu periode dimana rata-rata orang tua mengambil nama dengan acuan nama  artis-artis tenar. Trend berganti, kemudian nama-nama yang berbau Arabic banyak menjadi pilihan. 

Di era tanpa batas seperti saat ini, pilihan masyarakatpun semakin heterogen. Kita bisa saja mengadopsi sebuah nama, dari  gabungan banyak sumber sumber.  Jadilah nama-nama yang belakangan menjadi nama hits.

Meskipun  untuk nama laki-laki maupun prempuan sama pentingnya, tapi postingan hanya  akan   memberikan   informasi  tentang beberapa nama bayi laki-laki yang lagi hits saat ini. Harapannya, yang mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagipara orang tua yang akan memberikan nama bagi anaknya 

1. Awalan Dari Huruf A
    • Arvin      : teman yang baik bagi semua orang 
    • Aliando : anak laki-laki mulia dan bahagia
    •  Arion     : anak laki-laki pemikat hati
    • Aksa       : anak laki-laki yang wajahnya selalu bersinar
    • Abayomi: anak laki-laki pembawa kebahagiaan
    • Azura     : biru langit : kebebasan
    • Axelle    : anak laki-laki pembawa kedamaian
    • Aydin     : keteguhan hati dan bijaksana
    •  Arrayan : pohon yang memiliki aroma harum
    • Alvaro    : anak laki-laki yang bijaksana
    • Arkana   : hati  yang selalu bercahaya
    • Andhra   : anak laki-laki yang kuat dan pemberani
    • Abrisam : anak laki-laki tampan dan berhati lembut
    • Abinaya : penuh semangat
    • Achazia : seorang raja
2.Awal Dari Huruf D
    • Dylan: anak laut
    • Delana   : pelindung orang yang mulia
    • Delvin   : teman yang baik
    • Damian : sahabat yang baik
    • Devan   : puisi. 

3. Awalan Dari Huruf E
    • Elvano: anak laki-laki kuat pemberian dari Tuhan
    • Ezra: pertolongan
    • Edzard : pelindung kekayaan dan kejayaan
    •  Evano : hadiah dari Tuhan yang paling indah
    • Ephraim: selalu berhasil dengan baik
4. Awalan Dari Huruf F
    • Farzan : anak laki-laki yang bijaksana
    • Fajrin   : kekuatan, kebahagiaan, pengetahun luas, dan jalan hidup yang tenang
    • Faresta : malaikat
    • Farrel   : manusia yang pemberani
5. Awal Dari Huruf G
    • Gavin        : elang yang berwarna putih
    • Gandhi      : anak yang memiliki ilmu
    • Gunadhya : kekayaan dalam kebaikan
    • Gilang       : anak yang teguh

6. Awalan Dari huruf K
    • Kenan  : rela berkorban, tegas, tekun, dan tajam
    • Kenzo  : pintar serta kreaf
    • Keanu : angin sejuk dari atas gunung 
    • Kalandra : anak laki-laki yang pembawa kebahagiaan bagi masyarakat
Itulah   kumpulan   nama   bayi   laki-laki  paling   ngehits,   yang   bisa  kamu   jadikan  inspirasi  saat   hendak memberikan nama pada  buah hati/ calon buah hati.

7 komentar:

  1. Terima kasih mom nama-nama bayi nya :)

    BalasHapus
  2. Nama nya bagus-bagus bunda

    BalasHapus
  3. Thanks nama-nama bayi nya bunda

    BalasHapus
  4. Nama bayi perempuannya kok gak ada bunda

    BalasHapus
  5. Makasih mom saran nama-nama bayi nya hehe

    BalasHapus
  6. Itu gimana bisa dapet ide buat namain anaknya anti dandruf ya? Antara pengen ketawa sama takut dosa sih, saya. Hehehe.

    Lumayan ini listnya. Bisa buat referensi di kemudian hari, kalau sudah "rabi" :D

    BalasHapus
  7. Setiap hail aku juga selalu nyari-nyari nama anak kayak gini. Tapi kenyataannya selalu baru hari ketujuh resmi ngasih nama anak, wkwkw. Semacam galau. Malahan pas Najwa lahir sampek dimarahin Bu Nyai karena satu jam menjelang aqiqah nama anaknya belum siap, kikiki. Isin aku.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates