28 September 2018

Hai Para Pria! Ketahuilah, Dengan Celana Pendek pun Kalian Bisa Lho Tampil Modis

celana-pendek-2018
Image dari mataharimall.com

Duluuuu...aslinya saya pernah bosan dengan gaya berpakaian pak suami. Untung, sekarang nggak lagi.

Jadi gini, background saya dulu pekerja lapangan. Dalam berpakaian, saya lebih suka dengan model yang sifatnya simpel, nyaman dipakai, dan ga ribet ketika saya harus melakukan aktivitas yang sifatnya mobile. Intinya pakaian nggak boleh ngribetin gerak, tapi tetap dalam koridor kesopanan.

Sementara "dunia" Pak  Suami di lembaga pemerintahan, dan biasa berada di lingkungan yang formal, protokuler. Resmi pokoknya. Sayangnya, hal-hal yang sifatnya kaku tersebut kok ya kebawa ke gaya berpakaiannya pas di luar jam kerja. Sukanya make kemeja, celana panjang kain, ah pokoknya sering jumping sama saya yang hobinya kaos-an sama make jeans.

Poinnya, lingkungan sehari-hari ternyata berpengaruh terhadap gaya berpakaian seseorang.

Hingga kemudian, pelan-pelan saya "racuni" Pak Suami, biar tampil lebih nyantai. Sekali-kali lah, kalo pas jalan-jalan mbok ya make baju+celana yang stylenya casual. Biar terlihat lebih mudaan juga kan ya..😊

"..Yen ke pantai..enak pake celana pendek deh koyone...nggak klubus (basah). Lagian bawa mobil juga...bawa sarung aja, taruh dashboard. Kan tetep iso sholat no ndalan..."

Berawal dari satu celana pendek untuk bepergian, sekarang Pak Suami dah punya beberapa. Yay! Kalo pas megang handphone,  saya kasih lihat juga model-model celana pendek pria 2018 yang banyak dijual  di toko-toko online. Maksudnya biar bisa dipake sebagai panutan bergaya, atau sekalian juga klo mau belanja. Ya, tahu sendirilah, di dunia pertokoan dan perbelanjaan online, banyak banget yang ngejual celana pendek pria 2018 ini. Tinggal nyesuaian sama selera, plus sisa saldo aja.

Tampil Modis Dengan Celana Pendek? Simak Rule nya Ya!

Bagi banyak pria, celana pendek bisa jadi merupakan simbol dari sebuah kenyamanan. Berawal dari rasa nyaman, yang kemudian  menumbuhkan rasa percaya diri.

celana-pendek-pria-2018
Image dari  mataharimall.com dengan editing

Meski begitu, bercelana pendekpun tetep kudu memperhatikan situasi dan kondisi. Eh, serius make celana pendek ada aturannya? Ya iyalah, orang kita hidup di masyarakat, di tengah para manusia yang punya mata, punya mulut. Daripada nggak enak dilihat plus jadi bahan omongan. Orang jempol aja sekarang udah pinter, pada dipake untuk nge-judge sesama.
*Upps😥

Berikut hal-hal yang boleh atau disaranin saat  pria make celana pendek
  • Perhatikan banget soal ukuran ya! Standardnya, ukuran celana pendek dibilang pas jika panjangnya berada sekitar 5 centimeter di atas lutut. Celana dengan ukuran terlalu pendek, akan mengesankan ganjen dan menggoda.
  • Rata-rata pasangan celana pendek ya kaos oblong atau t-shirt. Tapi, kalau mau kesan formalnya dapat, OK juga kalau celana pendek dipadupadankan dengan kemeja. 
  • Padankan celana pendek dengan alas kaki yang tepat. Setidaknya, ada 4 jenis alas kaki yang match jika dipasangkan dengan celana pendek, yakni sepatu boot, sepatu canvas, sepatu olahraga, dan juga sandal. 
Meski aturan-aturan bercelana pendek ria sebenarnya ringan, tapi ada beberapa hal yang juga mesti diperhatikan, misalnya:
  • Tidak disarankan sama sekali mengenakan celana pendek dengan model ketat. Bahaya! Dari segi visual, celana pendek yang terlalu ketat bisa menampilkan hal-hal yang tidak diingankan. Selain itu celana pendek yang terlalu ketat akan berdampak buruk pada aliran darah dibagian alat vital.
  • Celana pendek identik dengan sesuatu yang simpel, so jangan "rusak" itu dengan pemakaian asesoris yang berlebih.
Buat kamu yang nemu tulisan ini, padahal nggak terlalu suka make celana pendek...ayo cobain sekali-kali. Model celana pendek pria 2018 sekarang ini bagus-bagus lho! Siapa tahu kamu terlihat lebih keren ketika memakai celana pendek.

10 komentar:

  1. Kebanyakan laki-laki sih memang suka celana pendek seperti di atas, katanya simpel hehe :D

    BalasHapus
  2. Betul banget mbak, lingkungan sehari-hari itu memang sangat berpengaruh dalam gaya berpakaian seseorang. Contohnya saya sendiri sih, kalau kemana-kemana sekarang lebih suka pakai daster wkwkwk :D

    BalasHapus
  3. Hihihi jadi critanya berawal dari pantai nih mbak :D

    BalasHapus
  4. Iya sih mbak kalau di lihat-lihat, laki-laki yang suka memakai celana pendek dengan paduan kaos polos gitu kayak bikin greget gitu hehe, keliatan makin muda aja gitu.

    BalasHapus
  5. Setuju banget tuh mbak, celana pendek yang dipadukan dengan kaos oblong itu benar-benar membuat para lelaki jadi makin kece hihi

    BalasHapus
  6. Kayaknya kita memang wajib memberi saran nih ya untuk para suami yang gaya berpakainnya yang itu-itu aja hihi.

    BalasHapus
  7. Mungkin saya mirip2 sama suaminya mbak, kemana2 celana kain. Bukan apa2, satu2nya jeans udah ga muat, hehe.
    Saya ga suka pake celana pendek atau celana 3/4 sih. Ga nyaman aja dipakenya. Kalau mau model lain asal masih termasuk celana panjang semisal celana taktikal saya masih ok.

    BalasHapus
  8. Celana pendek paling enak dipake pas santai, ya. Eh tapi buat kerja bakti juga oke.

    BalasHapus
  9. Eh,akhirnya pak suami teracuni rayuan kak Lusi buat tampil lebih modis 😁.
    Mantap 'racun'nya kak ... wkkkwkk

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin