Asisten Belanja..Ya Priceza!

15 komentar





"Ibu..aku mau dibelikan jam tangan baru, soalnya jam dinding yang di kelasku rusak. Nggak tau kenapa belum dibenerin sama bu guru. Tapi pengennya aku jam yang kayak punya Ditto itu..."


Tiada angin, tiada hujan  dan tiba-tiba si sulung merajuk minta jam tangan baru. Alasannya sih katanya karena jam dinding di sekolah rusak. Tapi kayaknya modus juga, pengen tampil lebih modis di sekolah. Nambah  list kebutuhan kan jadinya. Memang sih, tidak se-urgent beli beras atau obat di kala sakit, tapi jam tangan baru, sepertinya dia memang memerlukan. Oke, diantara deretan panjang kebutuhan...sepertinya saya mesti meng-insert-kan sebuah jam tangan anak. Lalu tentang embel-embel "seperti punya Ditto...?"

Rupanya jam tangan idaman anak saya adalah  model digital sporty, ukuran lumayan besar untuk ukuran anak SD, dan ada lampunya. Halah..kalau mau lampu..lha mbok bawa senter aja tho Nak...😀 Gambaran kasar tentang jam tangan yang ia mau sepertinya saya sudah ngerti...tugas berikutnya, hunting barang, dan yang nggak boleh ketinggalan survai harga. 

Saat berbelanja offline maupun online, aktivitas membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lainnya, itu penting banget buat saya.  Disinilah kredibilitas sebagai praktisi keungan rumah tangga diuji ☺ Rasanya puas-puas gimana gitu, kalau bisa mendapatkan harga termurah untuk kualitas barang yang sama. Sebisa mungkin harus berjuang untuk mendapatkan harga SAERAH (Sae tur Murah, bahasa Jawa dari bagus tapi murah) Nah, untuk urusan satu ini, saya sudah punya asisten pribadi, priceza namanya.



Priceza merupakan situs yang membantu on-liners seperti kita untuk mengecek harga sebelum berbelanja di toko-toko online . Cara dapetin priceza ini gampang banget, cari via playstore, install..pasang, beres!

Setelahnya, tinggal ngetik apa yang dicari...dan tau nggak, nggak sampai 2 menit..saya udah nemu jam tangan untuk Raka dengan harga yang sesuai untuk kantong. Nggak perlu lagi kan jalan-jalan ke banyak toko online untuk belanja barang idaman, cukup serahkan saja ke Priceza...


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

15 komentar

  1. SAERAH. setujuuu. kalo ibu-ibu bisa betah ini di priceza. jalan-jalan mbandingin harga dari satu toko ke toko lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha..ha, apalagi penghujung bulan mbak. ☺

      Hapus
  2. saya juga suka caritau harga dulu sebelum beli barag. masalahnya kalo instal2 hape gamuat aplikasi banyak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi klo punya anak kecil ya mbak, hape emaknya jd didominasi game ☺ lewat browser bisa kok mbak.

      Hapus
  3. Malah jadinya tambah nyaman kalau lihat lewat Priceza :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas, bisa survai harga dulu mbak..☺

      Hapus
  4. hahaha nemu ada kata SAERAH... btw aku juga lebih suka belanja online ketimbang offline kok mba, bisa menemukan harga yang lebih murah namun kualitas tetap OK

    BalasHapus
  5. hahaha nemu ada kata SAERAH... btw aku juga lebih suka belanja online ketimbang offline kok mba, bisa menemukan harga yang lebih murah namun kualitas tetap OK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meminimalisir biaya transport mbak. Makasih mbak yuni..sudah mampir

      Hapus
  6. Wah cakep deh priceza, kita nggak perlu pusing buka tutup OL shop ya mbak, tinggal sekali klik langsung tersaji informasi yang kita ingini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banding2 in harga mb.. Banyak barang sama..dijual dengan harga berbeda. Padahal...pilihan di tangan kita kan?

      Hapus
  7. Hahaha Saerah...Sae Tur Murah...yang penting ttp berkualitaslah produknya...mah sekarang klo mau beli apa2 saya cari dlu perbandingannya di internet baru beli.

    Keren nih priceza...dan Priceza membuat pencarian lebih simple dan mudah :D cocok buat emak rempong hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rin. Demi kesehatan dompet.. Harus jeli sebelum membeli☺

      Hapus
  8. wahh, asyik nih Mba Sulis, berarti kita akan lebih mudah membandingkan harga tanpa perlu capek-capek ngecek ke beberapa online shop yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak ira. Ayuk dicoba..mbak Ira hobi belanja on-line kan?

      Hapus

Posting Komentar