Menampilkan postingan dari 2015

Selamat Datang 2016!

11 komentar
Sumber gambarterbaru.com Tinggal hitungan jam 2015 akan segera kita tinggalkan. Kalau sudah begini, jadinya waktu kayak berlari yaa...cepet banget! Rasanya baru kemarin kita melewat…

Libur Sekolah? Hunting buku Diskon atau 2nd Yuk!

14 komentar
Sebagai seorang ibu, pernah nggak mati gaya ngadepin anak-anak yang tengah libur sekolah cukup panjang. Saya sering! “ Ni anak mau pada ngapa…

Menyusuri Dunia Dinosaurus di Dino Adventure Jogjakarta

10 komentar
Kalau ngomongin tentang kehidupan dinosaurus, biasanya ingatan otomatis akan tertuju ke film Jurassic Park atau film anak- anak Dinosaurus yang mas…

Menikmati Gelaran Festival of Light di Kaliurang Jogja

9 komentar
“Sekarang foto dulu, edit sama postingnya nanti...” pinta seorang gadis kepada cowok di sebelahnya yang saya lirik tengah asyik dengan gadgetnya…

Lubang Sewu, Wisata Baru di Desa Ororejo, Wadas Lintang, Wonosobo

19 komentar
Lubang Sewu Tebak ini dimana? Di perbukitan kapurkah..? Ini di tepian waduk lho... Foto ini berlatar belakang salah satu sudut di Lubang Se…

Ada Bercak Darah dari Vagina bayi? Tak Perlu Buru-Buru Panik.

16 komentar
Iihh... Alya kan masih bayi...kok  sudah "menstruasi?" Kenapa ada darah di vaginanya? Bener..karena menstruasinya masih tanda kutip.…

Postingan Curhat, Lenovo Tab A 1000 Saya Error

6 komentar
Yang pasti, beberapa hari terakhir saya memang serasa kembali ke masa lampau... Dan masa lampau itu ternyata sudah .....isinya operator doankkkkk…

Nasehat Jadul..Mitos, atau Fakta..?

13 komentar
Sebenarnya, nulis ini juga karena ada pemantiknya juga. Kemarin mbaca postingan teman blogger tentang bedanya orang tua sekarang vs orang tua jaman dulu saat menasehati anak. Bener juga...beda ja…

Belajar Jadi Petani Cilik di PT.Kapurun Pawana Indonesia (PT.KPI)

7 komentar
"Hati-hati...kalau ada yang njelasin, diperhatikan ya.  Oh..ya, bareng teman. Jangan sampai terpisah dari rombongan!"  Pesan  saya …

Salah satu Buku Favorit, Supernova; Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh

17 komentar
Tidak banyak sebenarnya koleksi buku yang saya punya. Apalagi sekarang, budget untuk buku diutamakan untuk kepentingan anak-anak. Giliran em…

Guru Favorit

19 komentar
Sore kemarin, ada pesan dengan nomor asing menyapa saya via WA. "Sulis...apa kabar...?" Telisik punya telisik ternyata teman saya jaman SMA, yang udah lama banget nggak ketemu. Sebena…

'Angiring Lakuning Surya', Nama Anak yang Unik, dan Tidak Pasaran

19 komentar
Bagi saya, nama tak sekedar identitas. Fungsinya tak berhenti sebatas pembeda antara anak yang satu dengan yang lain. Adakalanya, sebuah peristi…

Mau Sepeda Roda Tiga Kayak Punya Alya?

6 komentar
"Ibu mau nitip apa?" *mengayuh sepeda, trus berkeliling ruangan yang ia anggap sbagai pasar. Ha..ha, 2 hari ini Alya lagi hobi…

Untung, Ketemu Kanna Krim Pelembut. Tumit Pecah-Pecah, Tak Lagi Masalah

8 komentar
Ada yang senasib nggak yaa..kalau di penghujung kemarau ini, harus merasakan dan menyaksikan kondisi tumit yang memprihatinkan? Kasar, pecah-pecah, …

[REVIEW] Single Tetap Berdaya; Novel Sing-Py -Single Happy

4 komentar
Judul Sing-Py: Single Happy  Penulis. : Dedew ( @dewirieka)  Penerbit. : Loveable  ISBN. : 978-60…

Tentang Mimpi..

17 komentar
Hidup...rasanya memang harus punya mimpi. Nggak harus satu, bejibun pun boleh, gratis kok. Biar seneng aja kalau suatu hari mimpi-mimpi itu bakalan tercapai. Sedih dan kecewa saat target dan impian…

Beberapa Kelebihan Susu Kambing di Banding Susu Sapi

27 komentar
Tumben-tumbenan, suami pulang bawa satu kotak susu kambing.  "Ada toko baru dekat kantor yang njual susu kambing, kali aja nanti badan Rak…

Menyapih dengan Cinta, Semoga Berhasil!

13 komentar
Ada apaan sih? Mmm...bukan sesuatu yang serius. Ini tentang usaha saya menyapih Alya. Ada sesuatu yang istimewa buat keluarga kami di pertengaha…

Masa Kecil; Kebahagiaan Ditengah Kesederhanaan

24 komentar
Sumber foto kaskus.co.id "  Bu, nanti aku belajarnya sore aja yaa...mau ada Angry Bird Rio e di tivi.." "Lha trus gimana.…

Cerita Dibalik Blog Ini

20 komentar
Kejadiannya, hampir setahun lalu. Judulnya waktu itu, saya lagi kecewa sama diri sendiri. Seorang sahabat, menyambut keluh-kesah saya dengan kata-kata bijaknya lewat fb messenger.  …

Cara-cara Ini Mampu Membuat Daging Jadi Lebih Empuk!

19 komentar
Ceritanya ini postingan special idul adha, biar sekali-kali blog ini postingannya aktual, tajam,terpercaya . Eh, gimana, banyak daging qurban di…

Krakatoa The Last Day : Ada saatnya alam "berkuasa" atas manusia

23 komentar
"Film terbaru apa ya yang terakhir anda lihat?? " Wah....kalau ada survai begituan, ketahuan saya emak paling kuper...wkkkkk. Yah...nama…

Demam Tak Biasa (Selesai)

16 komentar
Alhamdulillah, saat postingan ini saya tulis...semua dalam keadaan sehat.       ***** ini sekedar pengingat bagi saya, betapa sehat itu anugrah yang luar biasa****    Prolog baca ini dulu…

Demam Tak Biasa

5 komentar
Foto ini adalah foto lamanya Raka, ketika harus melawan penyakit "aneh" selama tiga minggu. Terjadi akhir 2012, ketika sulung saya masih duduk di TK besar, sementara adiknya belum genap 2…

Membayar Pajak Kendaraan, Tidak Serumit Yang Dibayangkan

16 komentar
Ada yang harus bayar pajak kendaraan bermotor bulan ini? Untuk urusan satu ini, setidaknya ada dua pilihan; bayar sendiri di kantor samsat, atau d…

Si Pulsa Punya Cerita

18 komentar
"Mbak Lis..pulsa itu seperti apa tho? Anak saya itu jual pulsa...beberapa orang ke rumah nyari dia untuk mbeli, tapi kok saya nggak bisa liat barang dagangannya...." Senyum.  (bingung gim…

(Masih) Banyak Ubur-ubur di Pantai Selatan Gunung Kidul

23 komentar
Diantara banyak tempat liburan asyik di Jogja, akhir-akhir ini yang lagi booming adalah obyek wisata baru di seputaran Gunung Kidul. Kalau 1 dekade …

Follow by Email