Merawat Kulit Wajah Tanpa Ribet dengan Treecos Cosmetics

59 komentar
Treecos Cosmetics


Kalau boleh tahu, seberapa penting arti merawat kulit wajah bagi teman-teman? Menurut saya, kulit wajah itu --bagaimanapun jenisnya harus dirawat sebaik mungkin. 

Merawat adalah bentuk rasa syukur atas apa yang kita miliki. Tubuh kita, termasuk kulit wajah tadi. 

Mending terlambat melakukan perawatan terhadap kulit muka daripada tidak sama sekali. 

Untungnya, tipe kulit wajah saya termasuk jenis normal tapi cenderung kering. Seiring bertambahnya usia maka saya pun sadar bahwa kulit wajah belakangan ini makin menunjukkan gejala penuaan; kusam dan beberapa flek coklat yang mulai terlihat area tulang pipi. 

Agar permasalahan kulit tidak semakin bertambah parah, mau tidak mau  saya harus meluangkan sedikit  waktu lebih untuk melakukan perawatan kulit muka di rumah. Yup,  treatment sederhana yang bisa saya lakukan  pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang tidur. Saya yang dulunya males-malesan berurusan dengan skin care, akhirnya "insyaf" juga. 

Secara garis besar skincare berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari kotoran, debu dan polusi, melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan sinar UVB, membersihkan wajah,  dan juga mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah agar tidak kusam.

 

Kenal dan Jatuh Hati dengan Treecos Cosmetics

Treecos Skin care


Treecos Cosmetics sendiri merupakan produk perawatan kulit  ditujukan untuk memperindah dan menyehatkan kulit. Saya tahu produk ini dari rekomendasi seorang teman, yang kebetulan kulit wajahnya enak banget dilihat. Padahal dari segi usia, sepertinya nggak terpaut begitu jauh.

Kepengen dong saya..ha..ha😊

PT Proderma Sukses Mandiri selaku produsen mengklaim Treecos diproduksi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah teruji klinis, dan efektif untuk mengurangi permasalahan kulit seperti melasma, jerawat, dan juga kulit kusam.

Jadi pas dan sesuai tujuan,  untuk mengatasi permasalahan kulit muka yang saya ceritakan di awal. 

“Aku lho...pas make krim produk A kulitku glowing banget. Cepat lagi terlihat bedanya. Tapi begitu berhenti... kok kulit wajahku malah jadi gini"

Saya sering mendapati cerita sedih teman-teman yang tergoda untuk memiliki kulit putih, halus, terlihat glowing secara cepat tapi endingnya malah menyedihkan. Untungnya, Treecos ini justru kebalikannya. Treecos sengaja diracik sebagai produk perawatan kulit jangka panjang, bukan instant. Jadi harus dipakai rutin kalau mau hasilnya maksimal. 

Selain sudah memiliki ijin edar BPOM, bahan-bahannya yang alami dan klaim tidak menimbulkan ketergantungan, hal lain yang membuat saya jatuh hati dengan Treecos tentu saja berkaitan dengan harga. Secara umum, produk-produk Treecos bisa dikategorikan cukup ramah untuk kantong. Jadi, aman dan tidak “merusak” Anggaran Pendapatan dan Belanja Rumah Tangga 😀

Produk Treecos terdiri dari beberapa macam dan sengaja didedikasikan untuk berbagai jenis kulit. Ada Bedak Powder, Night Cream (Bio dan Brightening), Cleansing Milk, Daily Cream, Foundation, Face Tonic, Facial Wash (Cera dan Brightening), dan juga Serum (Ace, Acne, Vita B radian Gel, Hidrosnail)


Kesan setelah menggunakan 2 Produk Treecos Cosmetics

Klaim produk bahwa Treecos merawat wajah secara perlahan  berkesinambungan/tidak instant lah yang justru membuat saya merasa aman dan nyaman memakai produk ini. Saat ini saya baru dua produk perawatan Treecos yang saya pakai, yaitu Facial Wash Cera dan Brightening Night Cream.

 

Facial Wash Cera

Treecos Skin care

Komposisi     : Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Myristic Acid, Propylene Glycol, Cocamide DEA, lauric Acid, Potassium Hidroxide, Glycerin, Aloe barbadensis, Leaf Juice, DMDM Hydantoin, Sodium Chloride, Citic Acid, Bisabolol,  Disodium EDTA, Fragrance, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Polyglyceryl-5 Oleate, Glucocyl Ceramide, Phospholids, Tocoperol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Tocopheryl Acetate, Cholesterol.

Kemasan : botol plastik dengan mulut botol model pump, dengan ukuran yang travel friendly. Ukurannya nggak terlalu mungil, tetapi juga nggak terlalu besar. 

Netto               : 100ml

Cara pakai: Basahi wajah dengan air, tuang facial wash secukupnya,usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar, diamkan selama 1-2 menit, baru kemudian bilas dengan air dan keringkan. 

Saya memilih Facial Wash Cera Dry Skin karena saya ngerasa belakangan kelembaban kulit saya mulai berkurang. Biasanya saya mengaplikasikan sabun muka ini bersamaan mandi di pagi hari, dan malam hari menjelang tidur. 

Saat diapliaksikan, sabun muka ini akan menguarkan aroma yang lembut dan busa yang cukup melimpah. Berwarna bening dan cair, sabun muka ini termasuk hemat dalam pemakain.  Satu kali pompa an aja, udah cukup untuk membasuh semua permukaan wajah.

Mengusapkan sabun muka ke wajah sembari merasakan ia bekerja membersihkan dan mengangkat kulit mati pada wajah, adalah moment yang benar-benar saya nikmati saat ini. Saat sudah dikeringkan, tak hanya kulit wajah yang terlihat lebih segar, tapi terasa lebih lembut saat saya usap. 


Brightening Night Cream

Wajah yang sering terpapar matahari langsung, rupanya telah meninggalkan bercak-bercak noda kecoklatan pada wajah. Saya tak mau ketidakmerataan warna kulit pada wajah semakin kentara. Karena itulah, saya pilih Brightening Night Cream dari Treecos ini sebagai partner perawatan kulit wajah. 


Treecos Skin care

Komposisi: Aqua, Stearic acid, Glyceryl Monostearate, Dimenthicone, Cetyl Alcohol, Sodium Lactate, Glycerin, Propylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Dmdm Hydantoin, Alcohol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethioxylated Fatty Alcohol, Disodium EDTA, Arbutin, Toccopherol, Lechitin, Linoleic Acid, Sodium Ascorbyl-2-Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Vitis Vinivera Extract

Netto: 10 gr

Cara pakai: Dioleskan tipis dan merata pada wajah, pada malam hari secara teratur

Dingin yang menyejukkan. Itulah yang saya rasakan ketika Brightening Night Cream ini saya aplikasikan tipis ke wajah menjelang tidur. Teksturnya yang tak terlalu padat, membuat krim akan cepat terserap kulit.  Saya berharap saat saya terlelap, bahan-bahan alami yang terdapat dalam krim ini akan bekerja dan menghidrasi kulit saya hingga pelan namun pasti noda-noda kecoklatan akan tersamarkan. Dengan telaten menggunakan produk ini, saya berharap kulit saya lebih bersih dan warna cerah merata. 


Cara Mendapatkan Treecos Cosmetics

Treecos memang belum dijual di toko-toko/supermarket/mall secara offline. Saya mendapatkan produk ini secara online. 

Ada beberapa cara, dan semuanya sama mudahnya. Teman-teman bisa mendapatkan aneka produk dari Treecos melalui website treecos.com atau melalui store official yang ada di Shopee dan Tokopedia. 

Senengnya, di Treecos ini kita bisa konsultasi dulu sebelum memutuskan  membeli  jenis produk yang dibutuhkan. Jadi biar nggak salah pilih intinya. Caranya dengan mengirimkan foto wajah  ke consultation@treecos.com  untuk dianalisa. 

Konsultasinya sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Nggak perlu khawatir juga, karena kerahasiaan dijamin. 

Keren banget kan, dan bisa jadi untuk layanan seperti ini hanya Treecos yang punya. Oh, iya produk Treecos ini nggak cuma untuk kulit perempuan lho, tapi bisa juga digunakan untuk merawat kulit kaum pria. 


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

59 komentar

  1. Buatku perawatan wajah dengan skincare pentiiiiing sih mba. Apalagi mengingat suamiku lebih muda hahahahha. Jd aku ga mau dong kliatan tua kalo disamping dia :D.

    Mungkin Krn udh dibiasain mama sjk SMP, jd aku LBH disiplin kalo soal perawatan kulit. Mama dulu yg nyuruh aku pake pembersih wajah, dan rutin pake pelembab, pas SMP itu. Produk yg dicari yg msh sesuai umur. Dan paling marah kalo ketahuan aku tidur tanpa bersihin wajah :D.

    Awalnya males, tapi lama2 makin terbiasa. Dan skr ini , secapek apapun aku sampe rumah, ga akan bisa tidur kalo ga mandi, bersihkan wajah dan apply skin care. :D

    Anakku yg cewe nanti juga mau aku biasain. Supaya dia terbiasa ngerawat wajah sejak dini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tp nggak keliatan lho mba...klo mas Raka lebih muda. Mb fan wajahnya imut...badannya juga mungil, jadi awet muda.

      Aku juga mau niru ah, punya anak cewek juga soalnya. Alya biar ngerawat kulitnya sejak remaja.

      Hapus
  2. Aku baru dengar merk ini. Dalam negeri, ya. Lebih terpercaya kl menurutku. Soalnya gampang dilacak status kehalalannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, brand lokal. He eh ya.. klo yang buatan luar negeri itu, takut ga jelas...ya kehalalan nya maupun ijin edar BPOM nya

      Hapus
  3. merawat kulit wajah sebagai bentuk syukur itu benar sekali
    aku suka juga dengan produk yang travel friendly mbak
    engga ribet pas mau bawa bawa
    kapan kapan aku coba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes. Ini bisa buat cowok kok. Pembersih wajahku, tak taruh di kamar mandi, sering dipke pak suami juga ..ha..ha

      Hapus
  4. Dari dulu saya cuek banget masalah skincare, eh ternyata faktor U ga bisa bohong nih mbak. Mulai nyari2 referensi brand yang halal, aman berBPOM dan harga masuk akal. better late than never ye kan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos mba..aku tomboi pada dasarnya. Sering nggak tlaten. Tapi sekarang jadi sadar karena faktor U pada akhirnya...

      Hapus
  5. Sekarang ini banyak ya kosmetik yang beredar, harus pintar2 pilih. Kalo brand lokal emang lebih terpercaya menurutku terutama untuk keamanan bahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mb. Utama, udah dapat ijin edar. Klo yang import, apalagi merk ga jelas...takut klo aku mba. Buat wajah, klo salah pilih bisa gawat

      Hapus
  6. yes perawatan wajah dengan produk skincare yang tepat memang hukumnya wajib kalo buat aku, karena aku pernah ngerasain kulit wajah yang kusam, duh jelek banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sekarang udah kinclong m glowing mba...😊😊

      Hapus
  7. Nah aku banget, kaddang keluhannya pigmen atau noda2 coklat yang selalu muncul kadang bergerombol datangnya pada suatu waktu, hahaa. Wah, keren nihTreecos Cosmetis brand lokal yaaa, pasttinya cocok dengan jenis kulit orang Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh mba..lebih mengerti kondisi kulit bangsa sendiri. Logikanya gitu sih...

      Hapus
  8. Aku baru tahu nih merk Treecos Cosmetics hehehe. Ternyata brand lokal ya ga nyangka juga bisa menjadi skincare terpercaya perempuan Indonesia. Biasanya cewek2 tuh kepengen kelihatan glowing, noda hitam tersamarkan, bekas jerawat juga hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendatang baru sih ini Treecos mba. Klo sebagai konsumen sih seneng2 aja klo aku mb...makin banyak pilihan. 😊

      Hapus
  9. Perasaan tuh orang makin berumur emang makin kering kok kulitnya. Aku yang dulu geng berminyak, sekarang merasa sering kering bahkan ngelupas gitu. Mungkin karena makin tua makin sensitif ya kulitnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin tua kudu makin intensif ngerawatnya Mb, klo kesimpulanku gitu. Mirip motor/mobil ...awal2 asal ada bensin, aman. Makin lama, kudu makin banyak yang diperhatiin.

      Hapus
  10. wah ada layanan konsultasi juga ya, bagus nih, jadi produk akan sesuai kondisi kita...Tipe kuli normal, berminyak atau lainnya. Keren nih produk dan layanan Treecos Cosmetics

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Ini jadi poin plus nya Treecos klo menurut aku, sekaligus antisipasi agar nggak salah pilih juga. Untuk konsultasi, bisa cuss meluncur ke webnya Treecos, www.Treecos(dot)com

      Hapus
  11. Saya dulu juga males-malesan urusan perawatan wajah mbak. Setelah menginjak usia 40 baru deh cari-cari dan mulai menggunakan skincare. Sudah terlambat untuk memulai sebenarnya, tapi kan seperti mbak Sulis bilang, lebih baik terlambat daripada tidak memulai sama sekali hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib... He eh mb, daripada nggak dirawat sama sekali... Mending telat..😀

      Hapus
  12. Merawat kulit wajah itu memang harus banget yaa.. jangan karena kulit normal lalu abai ya mba, yang punya kulit berminyak dan berjerawat aja butuh ektra banget untuk merawat kulit wajah.. treecos cosmetics rekomendasi untuk kulit wajah normal ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mba..ini produknya tersedia untuk berbagai jenis kulit kok. Nah, di webnya Treecos (Treecos (dot) com ) ada fitur buat konsultasi

      Saranku sih...sebelum mbeli, konsultasi dulu produk2 yang sekiranya dibutuhkan kulit kita apa aja

      Hapus
  13. Semenjak 30an aku baru rutin skinkeran yg pake serum mba. Sbelumnya nggak serum. Iya betul kalau langsung berubah malah takut ya mba. Ini ada konsulnya ya? Asyik gratis pula.. jadi sblm beli bisa konsultasi dulu iniii ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh mba. Bisa konsultasi ke tim ahlinya Treecos. Bisa via WA +62 895-6361-75333, atau langsung ke webnya Treecos.

      Hapus
  14. Hehe iya nih masih banyak yang ;engen punya kulit putih ya? Pdhl definisi kulit sehat yang penting tu gak jerawatan trus lembab terus kulitnya
    AKu baru tau Treecos ini mbak
    Hasilnya tidak instan dan aman dipakai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand baru mba.. ini aku pake, baik2 aja sih mba..InsyaAlloh aman..

      Hapus
  15. Skincare itu penting juga buatku,Mbak. Meski harus telaten, tapi demi kita menjaga wajah juga ya. Sudah dianugerahi wajah, harus dirawat.

    Treecos Cosmetics ini kayaknya beneran aman deh. Karena hasilnya perlahan, enggak langsung berubah gitu. Jadi pengen cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Klo instant...malah ngeri yaa... Mending yang modal sabar+tlaten...

      Hapus
  16. Semakin semangat merawat kulit wajah agar sehat, yang utama.
    Tapi yang lebih utama lagi, agar semua masalah kaya dark spot dan kerutan halus, bye bye..
    hehhee...ini maunya yaah...

    Resepnya pakai skincare terpercaya, Treecos.

    BalasHapus
  17. Hmmm ini aman ga sih buat ibu hamil dan ibu menyusui?
    Atau bisa langsung konsultasi ke ahlinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiknya langsung konsultasi aja deh mba...toh ada fasilitasnya. Langsung ke webnya Treecos ya...

      Hapus
  18. Wah asik nih kalo bisa konsul dulu... Jadi tahu produk mana yang paling tepat ya... Boleh lah dicoba konsul dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nggak salah pilih produk juga kan mba. Nggak semua merk skincare punya fitur ini...jadi mending di maksimalkan fungsinya

      Hapus
  19. Baru denger deh dengan brand Treecos ini. Dan iya, perempuan mah denger skin care bagus teh pasti aja ya kabita kepengen nyoba. Penasaran dengan Treecos ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendatang baru ni mba, brand lokal...lebih ramah untuk kantong juga...

      Hapus
  20. Treecos Cosmetics ini brand baru ya, Mbak? Seneng deh sekarang makin banyak pilihaan produk perawatan kulit yang terjangkau dan amaan karena sudah berBPOM.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makin banyak pilihan...makin bisa nyesuain sama kondisi kulit kita dan pernasalahannya juga kan mba..plus nyesuain sama kondisi dompet kita pula..

      Hapus
  21. Jadi Treecos cosmetic ini bahan bahannya juga udah aman dan teruji klinis yaaa.. Jadi penasaran mau cobain facial washnya juga nih. packagingnya manis dan simpel yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, packagingnya cantik. Ukurannya juga pas. Nggak kegedean..nggak terlalu imut pula

      Hapus
  22. wah menemukan review positif lagi nih tentang treecos jadi tambah penasaran deh. Apalagi ini untuk kulit berminyak dan sensitif aman ya mbak, coba aku cek-cek dulu ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsultasi ke Treecos dulu aja mba..ke webnya Treecos yaa...

      Hapus
  23. Setuju banget merawat wajah sebagai bentuk syukur diberikan kulit wajah yang sehat. Tapi dengan perawatan semoga makin sehat, apalagi dengan produk yang memiliki kandungan anti aging ya. Treecos Cosmetics ternyata bagus juga hasilnya meski harga juga terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😊 iya mba. Soal harga ini buat aku penting juga mba. Ya, mau ga mau kan kita mesti ukur kondisi keuangan kita juga. Klo Treecos..masih kejangkau lah. Awet juga kok.

      Hapus
  24. merawat kulit wajah itu perlu ya mbak, biar selalu tampak cantik san awet muda
    senang bgt ada skincare lokal yang recommend seperti Treecos Cosmetics ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mba.
      Makasih yaa, sudah mampir di blog ini...😊

      Hapus
  25. Kulit wajah saya agak kusam nih selama masa pandemi. Ya mungkin karena merasa di rumah aja, jadinya merasa gak perlu perawatan ini itu. Toh gak keluar juga, gak ketemu debu. Ealahhh..nyatanya..jadi kusam gini. Wkwkwk

    BalasHapus
  26. Ha...ha,.permasalahan yang jamak dialami para emak2 itu mba...kadang waktunya juga yang jadi makin sempit..lha tiap hari ada job tambahan. Jadi Guru BDR buat anak2...

    BalasHapus
  27. Kalau saya pakai yang Bio Oily, Mbak. Maklum, wajah saya kan udah kayak kilang minyak. So far, saya jatuh cinta sama facial wash-nya. Bersih, keset, lembut dan gak bikin kaku di wajah.

    BalasHapus
  28. Ini cocok buat pemula yang baru pakai skincare ya karena produknya All Type dan emang konsentrasinya untuk merawat kulit harian, kadungannya juga lumayan bagus. jadi tinggal cocok-cocokan aja yang pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup Mb. Tinggal nyesuain sama jenis kulit + keluhan nya apa. Klo boleh nyaranin, konsultasi dulu aja sblm memutuskan mau mbeli.. toh ada fasilitas itu di webnya Treecos.

      Hapus
  29. Aku sendiri pakai skincare baru akhir-akhir ini. Dulu masih cuek dan ternyata baru sadar pentingnya merawat kulit wajah, ya. Mungkin aku bisa mulai dengan mencoba produk ini 😃

    BalasHapus
  30. Wajah emang perlu banget dirawat apalagi mau lebaran nih, aku pun penasaran nyobain Treecos Cosmetics ini skincare aman ya

    BalasHapus
  31. Selama ini kulit wajah saya aman-aman aja sih Mbak, meskipun gak pakai kosmetik. Tapi seiring bertambahnya usia, jadi tambah kering kali ya, jadi perlu juga skincare. Kebetulan ada rekomendasi Treecos Cosmetics nih, pengen nyobain siapa tahu cocok 😘

    BalasHapus
  32. Jadi jadiiii ada sekinker aiib Treecos ini ya? duuuh kepo pengen nyobain night creamnya, biar kulit wajahku bs lebih lembab dan sehat.

    BalasHapus

Posting Komentar