Transaksi Aman dan Cepat Dengan Internet Banking

1 komentar

Transaksi aman dan cepat dengan internet banking


Transaksi Aman dan Cepat Dengan Internet Banking. Rasanya tak keliru kalau saya menyebut bahwa teknologi benar-benar telah memanjakan manusia. Saat ini, hampir semua aktivitas kita telah dibuat sedemikian mudah dan praktis. Termasuk kemudahan dalam bertransaksi dan mengelola aset keuangan yang berbentuk tabungan. 

Selain bisa bertransaksi dengan menggunakan kartu debit/ATM, QR Code, saat ini hampir semua nasabah bank bisa bertransaksi bermodalkan personal computer/ smartphone, melalui fitur Internet banking/mobile banking. 

Berbagai Kemudahan Internet Banking BRI

Sama halnya dengan beberapa bank besar lainnya, Bank BRI juga menawarkan layanan internet banking untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan, kapanpun, dimanapun. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, yang mesti dilakukan nasabah tentu saja mendaftar dan melakukan aktivasi terlebih dahulu. 

Selain tidak perlu ke kantor cabang, atau harus mencari lokasi mesin ATM terdekat,  dengan BRI Internet Banking, nasabah akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dan fasilitas dalam melakukan transaksi keuangan. 

  • BRI Internet Banking aktif 7x24 jam. Nasabah bisa mengakses kapan saja selama ada kuota data.
  • BRI Internet Banking menjamin keamanan setiap transaksi nasabah
  • Banyak hal yang bisa dilakukan dengan Internet Banking BRI seperti: nasabah bisa melihat riwayat transaksi, melakukan transfer dana sesama BRI maupun antar bank, melakukan pembayaran tagihan telkom, PLN, maupun kartu kredit, dan juga pembelian pulsa
  • Customer service yang melayani nasabah 24 jam
  • Melakukan pengecekan saldo

Cara Cek Saldo Rekening BRI melalui Internet Banking BRI

Mau melakukan transaksi keuangan, tapi tidak yakin berapa jumlah saldo yang tersisa di rekening? Tanpa harus berjalan ke mesin ATM, nasabah bisa langsung mengeceknya melalui layanan Internet Banking.

Seperti kita tahu bersama, saat ini BRI juga telah memberikan berbagai kemudahan bagi nasabah dengan menciptakan aplikasi Internet Banking BRI untuk Android yang dapat di download di play store. Sementara Penjelasan fitur aplikasi tersebut dapat diakses  pada laman https://promo.bri.co.id/main/content/main/bri_mobile.  

Untuk melakukan pengecekan saldo, yang dibutuhkan adalah koneksi internet yang stabil sehingga nasabah bisa masuk ke website resmi internet Banking BRI https://ib.bri.co.id/ib-bri/. 

Agar terhindar dari kejahatan dunia cyber, gunakan username dan password yang Anda dapatkan saat registrasi dan aktivasi pertama kali di Bank BRI. 

Apabila teman-teman sudah login ke halaman web internet Banking BRI, teman-teman akan dibawa kehalaman dashboard menu internet Banking BRI. Silahkan cari menu Informasi rekening kemudian pilih Informasi saldo.

Untuk keamanan rekening, jangan pernah membagikan username dan password yang teman-teman miliki kepada siapapun. Selain itu, usahakan mengganti password secara periodik dan menggunakan kombinasi password yang sukar ditebak. Sebisa mungkin jangan kombinasi tanggal-bulan-tahun lahir. Gampang ditebak soalnya kalau itu. 

Baca juga: Sudah Waktunya Kita Bertransaksi Mudah dengan QR Code

Selain itu, pengecekan saldo melalui internet banking BRI bisa pula dilakukan melalui aplikasi Android BRI Mobile yang dapat diunduh gratis di Google Play Store. Sebelum bertransaksi, nasabah harus login menggunakan User ID dan password yang diterima saat registrasi dan aktivasi. 

Sebagai catatan, nasabah dihimbau untuk tak berbagi User ID dan password kepada siapa pun dan hanya mengakses layanan internet banking BRI di laman resmi https://ib.bri.co.id. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, rutin ganti kata sandi secara berkala. Selain itu, hindari login melalui jaringan fasilitas umum, seperti Wi-Fi publik. 

Apabila nasabah menjumpai hal-hal yang mencurigakan atau membutuhkan bantuan, dapat menghubungi Call BRI di nomor 14017 atau (021) 5000-17.

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, sempat menjadi jurnalis di sebuah tv lokal, kini ingin kembali menekuni hobi tulis menulis, bisa dihubungi di raka.adhi@gmail.com, sulistiyowatitri98@ yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80@gmail.com

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Follow by Email