Praktis, Upgrade Kemampuan Melalui Kelas Prakerja Terbaik Skill Academy By Ruangguru

23 komentar


Kelas prakerja terbaik skill academy


Praktis, Upgrade  Kemampuan Melalui Kelas Prakerja Terbaik Skill Academy By Ruangguru. Pandemi yang melanda hampir satu tahun belakangan ini, memiliki efek yang luar biasa. Bagi beberapa sektor usaha, wabah ini bisa jadi seperti badai yang seringkali memaksa untuk berputar haluan. 

Banyak jenis usaha yang awalnya berjaya, harus surut bahkan beberapa rela tenggelam. Perusahaan bangkrut, usaha gulung tikar, karyawan yang terkena PHK, adalah beberapa akibat yang ditimbulkan.

Otomatis, lapangan kerja yang ada semakin sempit. Mau tak mau, kita dihadapkan pada dua pilihan; bersaing ketat memperebutkan lahan pekerjaan yang tersisa atau harus mau berjuang untuk menciptakan ruang pekerjaan sendiri.

Sebelum kondisi makin memburuk, pemerintah merespon dengan mengeluarkan Kartu Prakerja, yakni program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan bagi pencari kerja, pekerja ter PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Pemegang kartu Prakerja, nantinya bisa memilih Kelas Prakerja terbaik untuk mengupgrade skill mereka secara online dengan harapan kompetensi mereka akan semakin berkembang.


Skill Academy Sebagai Kelas Online Prakerja Terbaik

Kelas prakerja terbaik skill academy
Beberapa kelas yang ada di Skill Academy

Belajar adalah proses yang berlangsung secara terus-menerus. Tidak terbatas pada penguasaan hard skill, di era yang semakin kompetitif ini soft skill atau ketrampilan juga sangat dibutuhkan. Keduanya saling menunjang satu sama lain. 

Beruntunglah kita yang hidup di jaman digital seperti sekarang. Teknologi  banyak membantu, termasuk ketika kita ingin memperdalam ketrampilan yang sudah kita kuasai atau  bahkan belajar hal-hal baru yang mungkin dulu belum pernah terbayangkan.

Yang paling mudah, melalui Skill Academy. 

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. 

Di tahun 2020, Skill Academy telah digunakan oleh 4 juta pengguna dalam satu tahun dan mendapatkan rating 5 sempurna. 

Berplatform sebagai aplikasi belajar online, Skill Academy bersifat fleksibel. Tentu saja sangat sesuai untuk kalangan usia dewasa yang cenderung sibuk.

Di Skill Academy kita bisa mendapatkan banyak sekali materi-materi seputar peningkatan kemampuan profesional dengan sajian menarik. setiap konten tentunya diampu oleh pihak-pihak yang kompeten di bidangnya.

Kelas yang disediakan terbagi dalam beberapa kategori berdasarkan minat dan hobi seperti:

  • Kelas Bisnis dan Keuangan
  • Kelas Pemasaran
  • Kelas Pengembangan Diri
  • Kelas Teknologi dan Software
  • Kelas Persiapan Tes

Uniknya, semua materi belajar yang ada di Skill Academy prakerja bisa diakses selamanya, hanya dengan satu kali pembelian/pembayaran. Jadi misalnya belum paham, bisa diulang-ulang sampai mengerti dan paham. Manteps!

Cara Mendaftar dan Membeli Kelas Prakerja di Skill Academy

Banyak jalan menuju Roma.  Banyak cara asal kita mau usaha, salah satunya dengan belajar (lagi). Untuk mendaftar dan mendapatkan kelas di Skill Academy, usaha yang harus teman-teman lakukan cukup mudah. 

  1. Masuk melalui browser ke skillacademy.com/prakerja, sign in lalu pilih kelas yang kamu mau atau inginkan.
  2. Pilih Prakerja sebagai metode pembayaran, kemudian pilih platform digital yang tersedia (Tokopedia atau Bukalapak, pilih salah satu)
  3. Berikutnya teman-teman akan masuk ke laman mitra platform digital. Di bagian ini terdapat informasi detail kelas yang ditawarkan. Seperti saat kamu berbelanja, mana yang dirasa cocok dan sesuai, pilih beli
  4. Pada metode pembayaran, pilih Kartu Prakerja, kemudian masukkan Nomor Kartu Prakerja, kemudian klik Bayar. Jika pilihan Kartu Prakerja tidak keluar, klik Lihat Semua
  5. Pasca pembayaran lancar, cek notifikasi pada icon lonceng yang terletak di bagian kanan-atas.
  6. Pada bagian pembelian, pilih Lihat Semua lalu klik tab Top up dan Tagihan. Pilih Kelas Skill Academy yang telah dibeli untuk melihat Kode Voucher, lalu salin Kode Voucher pada halaman transaksi
  7. Kembali ke situs www.skillacademy.com/prakerja atau aplikasi Skill Academy, dan klik tombol Tukarkan
  8. Masukkan Kode Voucher yang sudah disalin, lalu klik Gunakan

Setelah semua langkah-langkah diatas dijalankan, itu artinya kelas online yang dibeli sudah aktif dan siap digunakan sebagai media upgrade bakat dan kemampuan. Selamat belajar ya!


Sumber referensi:

https://skillacademy.com

https://blog.skillacademy.com

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

23 komentar

  1. Saya udah ada 3 kelas di skillacademy, dan sejauh ini memuaskan banget sih materinya.. Cocok buat pemula, tapi saya rasa untuk detail teknis, baiknya langsung course yang detail..

    BalasHapus
  2. Saya harus mencoba nih kelas skillacademy soalnya selama ini seya belum pernah mencoba kelas itu, dan nampaknya itu cocok buat saya..
    recomanded nih

    BalasHapus
  3. Nah...ini solusi jitu buat semua ya mBaaa, utamanya yg terdampak pandemi.

    Sangat bisa menambah skill dan wawasan dgn ikut aneka kelas online d sini.

    Pematerinya super mumpuni pulak

    BalasHapus
  4. Pilihan kelasnya banyak banget Mbak, pasti bisa jadi kelas yang sangat membantu di masa pandemi seperti ini ya. Mau pemasaran atau tekhnologi pun ada tinggal menyesuaikan aja sesuai minat ya, belinya pun gampang bisa online

    BalasHapus
  5. Kelas skill academy ini memang jadi sebuah solusi pintar di tengah pandemi.

    Mendadak ibu ibu pada cerdas dan berkarya dari rumah. Small office home office. Love this!

    BalasHapus
  6. upgradeskill dengan mengikuti skill academy jadi jalan mudah terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  7. aku habis mengintip skill academy and memang banyak ya pilihannya. Bagus untuk menambah keahlian kita semua

    BalasHapus
  8. Skill Academy dari Ruang Guru ini ternyata gampang banget ya cara daftarnya. Jadi kalau mau meningkatkan soft skill atau hard skill kita tuh tinggal ikut pelatihannya aja tanpa keluar rumah, pas banget di masa pandemi kayak gini kan ga boleh keluar rumah ya Mbak. Duh jadi pengen daftar nih, udah lama gak ikut pelatihan apa-apa berasa tumpul.

    BalasHapus
  9. Lengkap banget nih info tentang cara mendaftar di Skill Academy. Ternyata nggak ribeut yah. Yuk ah cuuss daftar.

    BalasHapus
  10. Iya mba kita patut bersyukur era digitalisasi begitu berkembang pesat, sehingga ketika kejadian seperti sekarang lantaran Pandemi dan membatasi ruang aktifitas. Tapi kita masih bisa mengasah keterampilan lewat kelas online yang berdedikasi baik

    BalasHapus
  11. Cucok banget nih ada Skill Academy, saya mau ikutan beberapa kelas untuk upgrade skill

    BalasHapus
  12. Saya jadi makin jatuh cinta sama Skill Academy setelah ikuti pelatihan SEOnya
    Lumayan deh tercerahkan dan sederhana cara menyampaikannya

    BalasHapus
  13. Belum pernah ambil kelas di Skill Academy, tapi dari ulasan-ulasannya sih recommended. Nanti kalau lolos prakerja aku mau coba ambil juga deh.

    BalasHapus
  14. suka banget sama kursus online di Skill Academy ini mbak
    banyak materi kursus i bisa dipilih cara daftarnya juga mudah

    BalasHapus
  15. Penggunanya banyak yaa...
    Aku rasa penting banget siih...kita memperkaya pengetahuan dan skills melalui Skill Academy agar lebih kompetitif lagi.

    BalasHapus
  16. Masyallah tempat belajar tepat ni di musim pandemi begini ya Mba.
    Aku jadi pengen ambil kelas juga, tapi banyak yang dimau

    BalasHapus
  17. SKill academy itu lengkap banget, pelatihannya lengkap semua ada. Mau belajar apa tinggal pilih

    BalasHapus
  18. lengkap banget tentunya infonya ternyata skill academy di ruang guru ini sangat membantu banget dan berguna banget tentunya

    BalasHapus
  19. pamtes banyak peserta prakerja bil.kelas di skill academy, pilihan kelasnya emang lengkap dan beragam banget ya maaaak.. jadi ikut penasaran juga nih sama skill academy

    BalasHapus
  20. Jaman sekarang apalagi di era pandemi ini belajar bisa dilakukan dari rumah secara online ya. Praktis dan bisa disambi ngawasin anak-anak kalo ibu rumah tangga seperti aku :)

    BalasHapus
  21. Di masa pandemi semuanya serba online ya. Belajar di Skill Academy memang bisa banget jadi pilihan. Tinggal pilih kelas sesuai kebutuhan, trus belajar deh dari rumah kapan saja :)

    BalasHapus
  22. Sempat ikutan kelas di skill academy buat menunjang kerjaan saat ini, lumayan kepake banget mbak. Cocok banget nih buat mau ngisi kegiatan berfaedah selama di rumah aja.

    BalasHapus
  23. Semoga banyak yang sudah bergabung dan memanfaatkan kesempatan untuk menambah wawasan dan bisa dimanfaatkan selama masa pandemi ini.

    BalasHapus

Posting Komentar