5 Rekomendasi Printer Ini Siap Menyelesaikan Pekerjaanmu, Punya Spesifikasi Menarik lho!

Posting Komentar

 

Printer bagus
Sumber : manxigroup.com

Sekarang ini teknologi sudah canggih dan berkembang dengan pesat, hal ini terbukti dari printer. Jika dulu printer hanya bisa mencetak kertas hitam putih saja, sekarang ini printer punya banyak fungsi dan multifungsi lho. 

Dengan satu perangkat printer saja sekarang kamu sudah bisa mencetak teks, gambar, memfotokopi mengirim fax hingga scanning. 

Tak hanya perkantoran dan pencetakan saja yang membutuhkan printer, tetapi para pelajar dan mahasiswa pun juga memerlukannya. 

Dalam memilih alat cetak satu ini pun nggak boleh sembarangan, pastikan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan juga kegunaan untuk sehari-hari. Nah, supaya kamu nggak salah pilih, kali ini kami akan memberikan rekomendasi merk printer terbaik dan juga fungsinya. Check this out!


1. HP LaserJet pro M15w


Laser jet pro printer
Sumber : hardwarezone.com.sg


HP memang tak hanya terkenal akan produk laptop saja, tetapi ada juga produk printer terbaik buatan mereka, yakni HP LaserJet pro M15w ini salah satunya. Printer terbaik buatan HP ini cocok banget dipakai untuk bisnis maupun perkantoran. Kualitas cetakan dari printer satu ini nggak perlu diragukan lagi. Mumpuni, mirip HP Spectre x 360

Pasalnya HP LaserJet pro M15w ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 31/33 world pm (33 lembar/menit) dengan resolusi hasil cetakan 600 x 600 dpi. Selain itu, printer satu ini punya fitur menarik, yaitu Auto Duplex. Dengan fitur ini kamu bisa mencetak pada kedua sisi kertas secara bersamaan lho. HP LaserJet pro M15w mampu menampung 250 lembar kertas dan dilengkapi dengan layar sentuh LCD.


2. Canon Pixma MP287


Canon pixma mp287
Sumber : id.cannon

Dapat menghasilkan cetakan berkualitas tajam, Canon Pixma MP287 ini menggunakan sistem tinta hybrid. Selain itu, kamu juga bisa akan mendapatkan fitur Gray to Black saat menggunakan printer satu ini. Berkat fitur ini kamu bisa mencetak halaman web secara cepat lewat aplikasi Single Fit to Page. Selain Itu, printer satu ini dapat menghasilkan resolusi printing mencapai 4.800 x 1.200 dpi. Kamu bisa melakukan scan, fotokopi, print dokumen dan mencetak foto dengan printer satu ini.


3. Epson L3110


Epson L3110
Sumber : arenaprinter.com

Epson L3110 ini memiliki fungsi yang lebih unggul daripada L120. Keunggulan dari Epson L3110 sendiri mampu mencetak dokumen lebih banyak meskipun menggunakan tinta yang lebih efisien. Hal ini sebenarnya sudah terlihat dari harga Epson L120 yang lebih murah dibanding Epson L3110. Dengan printer Epson L3110 ini kamu bisa mencetak hingga 7.500 lembar berwarna dan juga 4.500 lembar hitam putih. 

Berkat adanya teknologi Inkjet Piezoelectric meskipun memiliki kecepatan cetakan mencapai 7 lembar per menit hasilnya pun tetap tajam dan hemat tinta lho. Kamu bisa menggunakan Epson L3110 ini pada semua OS baik itu Windows, Windows Server, Mac OS X dan juga versi terbarunya.


4. Epson L4160

Epson L4160
Sumber: YouTube.com


Epson L4160 merupakan salah satu printer yang dapat menghasilkan cetakan berkualitas. Selain itu, hasil printingnya pun tahan air dengan output beresolusi tinggi, yakni 570 DPI. Sama dengan Epson l565, Epson L4160 juga tergolong jenis printer Inkjet. 

Tak hanya hasil cetakannya yang berkualitas saja, keunggulan dari Epson L4160 ini juga terdapat pada desain tangkinya yang dapat mempermudah kamu dalam mengisi ulang tinta. Sedangkan untuk kecepatan cetak yang dapat dicapai oleh Epson L4160, yakni 5 ppm berwarna dan 10 ppm untuk hitam putih. 

Produk Epson satu ini juga dilengkapi dengan teknologi WiFi direct, jadi pengguna bisa menghubungkan 4 printer sekaligus.


5. Canon Pixma MG2570S

Canon pixma mg2570s
Sumber : id.cannon


Nah, itulah 5 printer terbaik untuk bisnis maupun rumahan. Printer mana nih yang menurut kamu memiliki spesifikasi terbaik?


Canon Pixma MG2570S merupakan salah satu printer berkualitas yang bisa mencetak gambar serta tugas-tugas sekolah para pelajar. Diameter dari printer ini hanya sebesar 42 x 30 x 14 cm saja, jadi nggak akan memakan banyak tempat deh. Meskipun ukurannya kecil tetapi kemampuan dari printer ini mampu mencetak 4 sampai 8 lembar per menit. Sedangkan untuk resolusi cetakannya bisa mencapai 4800 x 600 dpi. Hebatnya lagi kamu bisa mengedit dokumen maupun gambar sebelum mencetaknya dan inilah salah satu keunggulan dari Canon Pixma MG2570S. 

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar