Cari Blog Ini

3 Oktober 2019

# Jalan-jalan # Lomba blog

Jadikan Jogja sebagai Destinasi Wisata Pilihan dan Pastikan Liburanmu Makin Berkesan dengan Traveloka Xperience


A khir tahun sudah di depan mata. Apakah kamu sudah mereka-reka rencana apa yang bakalan  dilakukan untuk menutup 2019 dengan manis? Bagaimana kalau liburan ke Jogja saja? Ada banyak alasan yang bisa membuatmu semakin mantap untuk menjadikan Jogja sebagai destinasi wisata favorit.

Memang sih, Jogja bukan satu-satunya destinasi wisata di Indonesia. Ada Bali, Bandung, Malang, Papua, dan juga banyak lagi lainnya. Negara kita kan kaya tempat-tempat cantik dan menarik. Meskipun begitu, ada beberapa alasan untuk menjatuhkan pilihan ke Yogyakarta sebagai tempat yang nyaman untuk menghabiskan jatah liburan akhir tahun.

Pertama, posisi Jogja gampang diakses 
Untuk moda transportasi udara, Jogjakarta punya bandara Internasional yang  melayani penerbangan domestik dan luar negeri. Saat postingan ini ditulis, masih ada dua bandara yang beroperasi yakni Bandara Adisucipto, dan juga Yogyakarta Internasional airport yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.  Sementara di jalur darat, kota ini juga punya sarana trasportasi umum seperti bis dan juga kereta api dengan jalur yang mencukupi. Sandainya kamu menginginkan sarana transportasi yang lebih bersifat pribadi, tinggal sewa mobil, atau  manfaatkan aplikasi untuk menyewa taksi secara online.

Kedua, kota ini juga punya sarana akomodasi yang memadai

Mau menginap dengan budget dibawah 100ribu permalam, atau menginginkan hotel mewah berfasilitas lengkap, semuanya bisa ditemukan di Jogjakarta. Kamu tinggal menyesuaikan dengan budget yang tersedia, dan juga lokasi-lokasi wisata yang hendak dituju saja.

Selain itu, Jogja adalah tujuan wisata yang lengkap

Ini bukan saya saja sebagai wong asli yang komentar. Banyak teman-teman luar kota/luar propinsi yang bilang kalau Jogja itu punya magnet dimana yang sudah mengunjungi, rata-rata pengen kembali. Salah satu penyebabnya adalah Jogja itu komplit. Hanya perlu singgah di satu kota, dan kemudian bisa menikmati wisata budaya, petualangan, dan wisata kuliner sekaligus. Ada beberapa referensi tempat wisata yang patut kamu coba, seperti diantaranya:

Malioboro

Liburan-di-jogja-dengan-traveloka
Malioboro di siang hari
Rugi ke Jogja, tanpa singgah ke Malioboro. Malioboro sebagai jantung kota telah lama dikenal sebagai surga wisata belanja. Deretan pertokoan, pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan  di sepanjang trotoar adalah pemandangan khas Malioboro di waktu siang-malam hari. 

Sementara di larut malampun, Malioboro tidak tidur, karena banyak warung lesehan yang justru memulai aktivitas di larut malam. Ada satu hari yang special untuk Malioboro, yakni Selasa Wage, karena setiap  hari di penanggalan Jawa tersebut Malioboro ditutup untuk semua kendaraan bermotor  mulai pukul 06.00-22.00 WIB, dan diganti dengan banyak pertunjukan kesenian yang digelar di sepanjang jalan.

Menyusur deretan panjang pantai di Gunungkidul

Wisata-pantai-Drini-gunungkidul
Pantai Drini, salah satu wisata pantai menarik yang bisa teman-teman kunjungi 
Traveloka-Xperience
Di samping bersih, kelebihan pantai Drini adalah ketersediaan sarana penunjang wisata pantai yang relatif lengkap

Kalau wisata pantai menjadi favorit kamu untuk menghilangkan penat, maka area wajb yang mesti dikunjungi adalah Gunungkidul. Di Kabupaten yang terkenal dengan makanan khas berupa tiwul dan belalang goreng ini, ada puluhan pantai yang siap menyambut wisatawan. Tinggal milih kok, mau yang akses jalannya gampang atau menantang, mau yang ramai dan full fasilitas penunjang kenyaman, atau pantai yang relatif sepi namun alami.

Menguji adrenalin dengan mengikuti Lava Tour Merapi

Berguncang di atas jeep terbuka, dengan medan jalan yang sering kali berkelok di Kaki Merapi adalah tantangan seru dari kegiatan tour ini. Pada intinya, di Lava Tour Merapi ini kamu bisa melihat secara lebih dekat sisa-sisa keganasan erupsi merapi dengan menyusuri bekas aliran lahar. Selain itu, kamu juga akan diajak singgah  ke beberapa destinasi pasca letusan seperti Museum Sisa Hartaku dan Bunker Kaliadem.

Jika kamu mau tantangan yang lebih menegangkan, coba saja Lava Tour Merapi  di kala hujan. Cipratan air dari atas dan sepanjang jalur lintasan jeep, tentu akan memberikan sensasi yang berbeda sebuah perjalanan wisata.

Liburan Makin Seru dan Berkesan dengan Traveloka Xperience

Saat melakukan sebuah perjalanan wisata, apa yang menurut kamu paling menarik untuk dikenang? Pengalaman baru dan seru yang diperoleh bukan? 

Kini, Traveloka sebagai salah satu Online Travel Agent di Indonesia siap menyempurnakan keseruan liburanmu dengan Traveloka Xperience.


Traveloka XPerience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup, meliputi atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecatikan, olahraga, taman bermain, transportasi local, tur, pelengkap travel makanan dan minuman, serta kursus dan workshop
Traveloka Xperience mulai diperkenalkan oleh Traveloka sejak awal tahun 2019, sebagai salah satu cara memanjakan penggunanya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang terintegrasi dalam satu aplikasi.

Dengan Traveloka Xperience ini, diharapkan nantinya kamu mendapatkan beragam pengalaman yang unik, seru dan tak terbatas. Misalnya saja nih teman-teman lagi ada di Jogja, trus penasaran sama serunya Lava Tour Merapi. 

Ya tinggal klik-klik atau  ambil  saja smartphonemu  trus  gerakin jari, pilih-pilih sesuai kebutuhan, lakukan pemesanan dan pembayaran, dan selamat bertualang...! 



Pengen melengkapi liburan dengan wisata kulineran? #XPerienceSeru kulineran pun bisa kamu mulai dengan Traveloka Xperience. Tinggal pilih ke menu makanan dan minuman (food & drink) lalu klik bagian Dining Experiences, dan beres!



Jadi, sudah bukan waktunya lagi beranggapan kalau liburan itu sesuatu yang  membutuhkan persiapan rumit. Kan ada Traveloka Xperience yang siap jadi asisten. So, tunggu apalagi...

23 komentar:

  1. Yogya emang punya segudang tempat wisata yang keren dan unik kental budaya. Pernah nyobain tour merapi naik jip tapi udah lamaaa banget

    BalasHapus
  2. Ke Jogja makin assoy geboooyy kalo pakai Traveloka Xperience
    Mauuukk buangett!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Eh, baru ya ini. Lava tour Merapi kayaknya seru banget. Anak laki apalagi, mesti pada suka.

    BalasHapus
  4. Jogja emang kudu jadi destinasi wisata kekinian dan akan selalu ada di hati... aneh deh, aku udah beberrapa kali ke Yogya tapi kok tetep pengen datang lagi ya..

    Yogya emang ngangeniiiin

    BalasHapus
  5. Ke Jogjakarta aku kan kembaliiiiii. Duh kangen berat sama kota ini. Adem, asri, ramah, dan kaya budaya. Empat hal yang ga akan pernah aku lupakan dari Jogja.

    BalasHapus
  6. Jogja memang istimewa.
    Kalau pas balik ke klaten, anak-anak pasti diajak pakdhenya jalan-jalan ke jogja. Saya, di rumah aja, bisa me time hehehe

    BalasHapus
  7. Aku seriiing banget ke Jogja, tapi belum pernah ke Pantai Drini. Bulan Juli kemarin malah ke Pantai Gesing, pantainya bersih juga. Ah aku mau deh awal nopember ke pantai, semoga pas cuaca cerah kayak gini ya

    BalasHapus
  8. Aku belum punya nyali nih naik jip cobain lava tour hihihi..aku maunya ke pantai di gunung kidul aja, pasirnya putih dan pantainya bersih ya..

    BalasHapus
  9. Wisata Yogya itu memang paket lengkap ya. Wisata alam, wisata kuliner, wisata pantai dan budaya. Ku paling sering manfaatin nih promo-promonya Traveloka.

    BalasHapus
  10. Waah thank you buat infonya mba, aku termasuk yang selalu pengen balik lagi ke Jogja. Tiap tahun selalu ke Jogja entah kerja atau liburan. Kebetulan belum pernah Lava Tour Merapi. Mau nyoba nanti pesannya dari Traveloka Xperience ah

    BalasHapus
  11. Jadi kangen Jogja nih, Mbak. Emang lengkap di Jogja. Semua ada. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Enak nih ada traveloka experience. Bisa pesan jeep ke Merapi juga sekalian.

    BalasHapus
  12. Itu Jalan Malioboro kalo hari biasa lowong banget yaah. Aku gagal dapat foto di sana karena pas lagi rame-ramenya.

    BalasHapus
  13. Ke Jogja waktu tour SMA, jadu pengin ke sana lagi. Rindu mengunjungi borobudur dan maliobor.

    BalasHapus
  14. Dulu aku ke Jogja cuma numpang lewat doang, belum eksplor kota Jogja nya. Padahal penasaran banget. Trus sekarang ada Traveloka Xperience ya, memudahkan urusan lifestyle dan wisata buat banyak orang.

    BalasHapus
  15. Dari Yogya juga bisa akses ke borobudur karena lebih dekat... jadi memilih Yogya sebagai titik awal wisata laut dan gunung kayaknya pas banget ya Mak...

    BalasHapus
  16. Kalau ke Yogya aku juga pengeeenn.. Duh kapan ya bisa kesana. Dengan traveloka bisa dapat pengalaman menyenangkan dan pastinya lebih hemat

    BalasHapus
  17. Betul banget, aku saja yang orang Jogja belum semua tempat wisata aku datangi. Masih penasaran dengan sendratari ramayana di Purawisata. Kapan-kapan nonton ah, booking tiketnya pakai traveloka xperience tentunya. Biar dapat potongan harga

    BalasHapus
  18. Jogja selalu ngangenin buat didatengin... Terakhir ke Jogja bulan Juli...

    Aku pengen lava tour merapi, belum kesampean

    BalasHapus
  19. Berarti masih baru banget yah kak Traveloka Experience ini, klu menurut ku sih toolsnya sangat memudahkan traveler ntuk menambah keseruan traveling di tempat yang diinginkan sekaligus bisa mengatur budget dgn mudah

    BalasHapus
  20. Aku udah pernah ke Malioboro dan pantai Drini. Baca postingan ini jadi kangen Jogja dan ingin ke Jogja lagi. Untungnya sekarang ini sudah ada Traveloka Xperience ya, kak.

    BalasHapus
  21. kalau aku rencananya nanti liburan dari tangerang langsung ke borobudur, baru nanti pemberentian kedua di kota jogjanya, lanjut ke surabaya.

    BalasHapus
  22. Jadi kangen ke Jogja lagiiii. Banyak spot kece ya sekarang. Biasanya kalau ke sana main ke pantai atau wisata alam, sih.

    BalasHapus
  23. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus kak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates