3 Smartphone Honor ini, Layak Kamu Pilih Sebagai Hadiah Ramadhan

7 komentar


Duo  partner yang susah dipisahkah. Relasi seperti itulah yang terjadi antara manusia modern dengan smartphonenya saat ini. Kenapa? Karena  hampir semua masalah bisa diselesaikan dengan sentuhan jari, melalui aplikasi yang dipasang melalui sebuah ponsel pintar.

Mencari aneka resep masakan demi terhidangnya sajian lezat,  belanja atau melakukan pesanan barang  melalui jasa pengiriman, menonton tayangan hiburan, berkirim kabar  atau update informasi terkini, melakukan transaksi keuangan, atau mengabadikan sebuah perjalanan, kini bisa diselesaikan dengan satu alat. Otomatis, tuntutan manusia terhadap smartphone pun terus bergeser; semakin mumpuni, ia semakin dicari. 

Puasa Ramadhan kali ini lancar kan? Tak ada salahnya memberikan hadiah untuk diri sendiri, atau juga memberikan kejutan bagi pasangan  menjelang lebaran. 

Hadiah kan nggak melulu pas ulang tahun. Anggap saja ini sebuah perayaan keberhasilan menunaikan ibadah puasa😁 Trus hadiahnya ponsel gitu? Yaa...kenapa nggak😊

Diantara sekian banyak smartphone yang beredar di pasaran, 3 smartphone  Honor ini layak kamu pilih sebagai hadiah ramadhan. Meskipun termasuk pemain baru dalam dunia  smartphone, namun  sub-brand dari merk Huawei  ini nyatanya telah mampu memikat pasar Indonesia dengan ponsel-ponsel keluaran terdahulu, seperti Honor 9 lite yang fokus pada fitur fotografi, honor 7X,  dan honor view 10 dengan teknologi artificial intelligence

Awal tahun ini, Honor  kembali meramaikan pasaran ponsel Indonesia dengan 3 smartphone terbaru, yaitu: 

Honor 8A


Dirilis bulan Februari, smartphone ini lebih didedikasikan bagi kaum muda pecinta musik. Rongga suara besar dengan struktur dual suspensi berpadu dengan speaker smart PA berdaya tinggi menghasilkan peningkatan suara 30% dibanding dengan speaker generasi sebelumnya.  Dukungan kapasitas batere sebesar 3020 mAh, menjadikan kamu tetep bisa menikmati musik favoritmu, sepanjang hari.

www.gsmarena.com

Seperti dikutip dari Kompas.com, dari segi tampilan Honor 8A  telah mengadopsi desain dewdrop screen alias takik mungil yang menjorok diujung layar yang  banyak digunakan jajaran ponsel kelas menengah.  Untuk fitur kamera, Honor 8A  tak begitu mengecewakan. Dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13MP , dan 8MP untuk kamera depan,  ponsel yang dibanderol dengan harga 1,8 jutaan ini dipercaya mampu menghasilkan gambar yang ciamik.

Demi performa  yang prima, smartphone yang hadir dengan dua warna, yakni hitam dan biru  ini menggunakan chip octa core Media Tek Helio  P35, RAM 3GB, dengan internal memory sebesar 32GB. Meski dirancang sebagai smartphone entry-level, Honor 8A sudah didukung dengan fitur Face Unlock, dan mampu memindai wajah meskipun dalam kondisi cahaya yang minim.

Honor 10 lite

Suka selfie? Inilah smartphone yang  cocok untuk kamu miliki.  Melansir dari halaman Detik.com, ponsel ini dikatakan sebagai ‘titisan’ Honor 10, dalam versi yang lebih murah.  Dengan kamera belakang ganda (13+2MP), dan kamera depan  berukuran 24 MP plus teknologi  Artificial Intellegence, fitur kamera Honor 10 lite dipercaya menghasilkan foto-foto yang fantastis. 



Dibekali batere berkapasitas 3400 mAh, prosesor Kirin 710, dan dukungan GPU Turbo 2.0 untuk performa grafis, Honor 10 lite pastinya mampu menjadi partner kamu untuk melakukan banyak hal dan dalam jangka waktu yang lama.  Untuk memiliki smartphone keren ini, kamu cukup mengalokasikan dana sekitar 2,8 jutaan. Diambilkan sebagian dari THR, masih sisa kan?😁😁

Honor 8X

Sejak dirilis 6 November 2018 di Jakarta, Honor 8x digadang-gadang  sebagai “flagship killer”.  Dengan bezel layar tipis, ukuran layar bisa dibuat 6,5 inchi, sehingga layar sangat mendominasi bagian muka perangkat.  (Kompas.com) Tampilan seperti ini, tentu membuat penggunanya untuk menonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Ram sebesar 4GB yang dipadukan dengan prosesor Kirin 710, bisa jadi solusi buat teman-teman yang suka melakukan sesuatu bersamaan dalam satu waktu, alias multitasking. Dengan dukungan  storage internal sebesar 128GB, yang bahkan bisa ditambahkan dengan micro SD  hingga kapasitas 400GB, tentu merupakan berita gembira untuk kamu yang memang senang menyimpan banyak hal ke dalam memori smartphone. 

Kamera  yang dimiliki Honor 8x  tentu saja sudah menggunakan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent, dengan resolusi 16MP untuk kamera depan dan kamera belakang beresolusi 20 MP+2MP, yang dilengkapi beberapa fitur andalan seperti Night shoot, light painting, dan juga wide-aperture.



Dengan dukungan batere berkapasitas 3750 mAh, batere Honor 8X bahkan mampu bertahan  selama lebih dari 15 jam dan hanya membutuhkan waktu pengisian 2 jam dari posisi 0 ke 100 %.  Kemampuan ini, tentu saja sangat diperlukan bagi beberapa profesi yang memiliki ketergantungan tinggi terhadap penggunaan smartphone. Ribet kan kalau sebentar-sebentar kudu nge-charge? Saat  ini, Honor 8x dipasarkan dengan harga sekitar 3 juta-an.

Hmm, 3 smartphone Honor ini bikin mupeng ya semuanya ya. Speknya  Ok, harga juga masih relatif nyaman di kantong. Jadi gimana, tipe Honor smartphone murah mana yang mau kamu jadikan sebagai hadiah Ramadhan? 

Kalau smartphone Honor sudah ditangan, jangan lupa untuk gabung di HONOR Club; forum resmi dimana kamu bisa mendapatkan banyak informasi seputar Honor smartphone dan teknologi. Selain informasi, forum ini juga sering berbagi banyak hadiah loh!

Sumber referensi :
https://tekno.kompas.com/read/2019/02/28/10225547/spesifikasi-lengkap-dan-harga-honor-8a-di-indonesia

https://m.detik.com/inet/consumer/d-4311658/resmi-dirilis-ini-spek-dan-harga-honor-10-lite

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/07/14160037/harga-dan-spesifikasi-lengkap-honor-8x-versi-indonesia

Image smartphone : www.hihonor.com

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

7 komentar

  1. Pingin banget punya yang Honor 8A, tapi uangnya muter buat yang lainnya

    BalasHapus
  2. Wah keren banget nih ya smartphone honor. Apalagi yang Honor 8X

    BalasHapus
  3. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  4. Spesifikasinya bagus banget ya kak. Saya pingin beli nih jadinya

    BalasHapus
  5. Cocok banget nih ya kak buat yang suka dunia perfotoan hehe

    BalasHapus
  6. aduh keren-keren eh apalagi buat doyan selfie atau buat photo makanan pasti kece badai

    BalasHapus
  7. Semuanya keren2. Desain gradasinya dan warnanya yang ngejreng bikin kita jadi pusat perhatian ya hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar