Pilihan Aplikasi Android Terbaru 2019, yang Bisa Didownload Secara Gratis

4 komentar
Gratisan?? Ha..ha, ini salah satu yang mbikin bahagia para mamak๐Ÿ˜ Termasuk aplikasi gratisan. Tertarik? Lanjut baca yak!!๐Ÿ˜

Bagi pemilik/pengguna  android, termasuk saya tentunya, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai aplikasi gratis yang bisa kita download melalui playstore. Pada tahun ini saja aplikasi yang sudah ada di play strore sudah mencapai 2, 5 juta jenis aplikasi. Buanyak poll kan?

Ada beberapa aplikasi yang dirasa sudah sangat biasa didengar dan juga kita download, dan hampir sebagian besar aplikasi nya memang gratis dan bisa di download dengan sangat mudah.

Nah, untuk kamu yang memiliki aktivitas padat ---bahkan kadang sampai telat bangun,  berikut beberapa aplikasi android terbaru, yang bisa kamu download secara gratis

1. Google Assistant


Image: pixabay.com

Layaknya memiliki seorang asisten, aplikasi buatan google google ini bisa  membantu kamu untuk berkomunikasi dengan mudah, memasang alarm dan juga melakukan navigasi sampai dengan jenis pesan suara. Beberapa ponsel sudah secara otomatis terinstall dengan aplikasi ini, tapi kalaupun belum, kamu bisa menginstallnya sendiri dengan mudah.

2. Google Duo
Sama-sama produknya google, aplikasi ini juga termasuk jenis aplikasi yang bisa di download secasa gratis. Suka video call an dengan pasangan, teman, atau keluarga? Nah, kalau biasanya kamu melakukan panggilan video menggunakan aplikasi skype, wa, atau aplikasi chat lain, cobalah pake Google Duo dan bandingkan!

Image: pixabay.com


Cara menggunakan Google Duo  sangat mudah.  Kamu hanya tinggal melakukan verifikasi nomor dan juga melakukan log in dan bisa langsung menggunakan aplikasi ini seperti biasanya.

Aplikasi ini, juga dilengkapi  fitur menarik, salah satu nya adalah fitur knock knock; semacam fitur yang memiliki fungsi live. Bahkan kamu juga bisa meninggalkan pesan dalam dengan aplikasi ini.

3. WPS Office

Bagi merk smartphone tertentu, aplikasi ini  sudah dimasukkan sebagai aplikasi bawaan pabrik. Tapi ternyata tidak, untuk smartphone yang saya gunakan satu tahun terakhir ini.
Tampilan WPS office di ponsel saya

Sebagai blogger, saya tentu akrab dengan aplikasi ini.  Menurut saya, WPS office ini merupakan jenis aplikasi terbaik dengan berbagai file office, seperti power point, google docs, word, excel dan lain sebagainya.  Selain itu yang membuat aplikasi ini menarik adalah sudah dilengkapi dengan fitur PDF Converter dan juga membagikan file. Selain itu kamu juga bisa melakukan penyimpanan data secara otomatis.

4. Unified Remote

Untuk aplikasi terakhir yang dapat kami rekomendasikan adalah aplikasi unified remote. Aplikasi ini merupakan jenis aplikasi android yang bisa membuat kamu jauh lebih mudah untuk melakukan control pada sebuah personal computer/pc. Selain itu kamu juga bisa dengan mudah menggunakan Bluetooth dan juga wifi agar bisa mengontrol dengan baik. Aplikasi ini juga biasa digunakan di windows, mac, dan juga linux.

Bersyukur ya, bisa menikmati perkembangan di era digital yang begitu pesat. Semakin hari, kita semakin disuguhi beragam pilihan, dengan banyak kemudahan

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

4 komentar

  1. untuk no.01 , kayaknya sudah pernah saya install, namun lupa makainya,hahahah,,,,kebanyakan cuma buka google crome,hihihi..

    Piye kabare Mbak ? masih dolan jajan bersama keluarga ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih dong... Wkk... Eh, lama e nggak berasyik2 di asikpedia. NAnti main ah!

      Hapus
  2. WPS office udah langganan saya dari dulu,nggak pernah ketinggalan walaupun udah ganti handphone.
    Pokoknya suka sama aplikasi ini๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  3. Google duo...baru tahu nih aku. Coba lihat ah!

    BalasHapus

Posting Komentar