Cari Blog Ini

28 Maret 2019

# Property # Sponsored Posst

Rumah Dijual di Surabaya, Potensi Properti Terbesar di Timur Jawa

rumah-dijual-di-surabaya
image : Pixabay.com
Sektor perekonomian Surabaya yang terus berkembang ikut membantu mendongkrak pertumbuhan properti kota ini. Kalau kamu sedang mempertimbangkan untuk tinggal di sini dan membeli rumah dijual di Surabaya, yuk simak dulu ulasan berikut ini😊

Perdagangan dan industri menjadi sektor yang cukup dominan di Kota Pahlawan. Terbukti dengan keberadaan beberapa perusahaan besar seperti Unilever Indonesia dan PT PAL Indonesia. Selain itu, sektor pariwisatanya juga tak kalah menarik, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja dan wisata keluarga. 

Ditambah lagi lingkungannya yang sehat dan bersih dihiasi taman kota yang menarik dan bisa ditemukan hampir di setiap sudut kota. Surabaya kini telah menjelma menjadi salah satu kota besar yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional, yakni jadi pusat perekonomian dan bisnis untuk kawasan Indonesia bagian timur.

Tak heran jika banyak pengembang yang tertarik membangun beragam project di sini. Ditambah lagi dengan daya beli masyarakat yang relatif tinggi dan ekonomi yang stabil. Fatktor ini turut berperan dalam menggairahkan sektor properti kota ini.

Karena itulah kini wajar jika kamu  bisa dengan mudah menemukan kawasan perumahan, perkantoran, apartemen, hingga kawasan industri dan komersial lainnya di Surabaya.

Mulai dari 100 Juta-an Sampai 1 Miliar, Ini Pilihan Menarik Rumah Dijual di Surabaya

rumah-dijual-surabaya-100juta-s/d-1-milyar
image : pixabay.com

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia yang mengalami kenaikan harga properti setiap tahunnya, bukan berarti kamu tidak bisa  mendapatkan hunian murah di Surabaya. Coba saja cek www.99.co/id untuk tahu berbagai pilihan murah dan menarik rumah dijual di Surabaya harga 200 juta misalnya. Kamu akan menemukan rumah dijual di Surabaya Barat dengan konsep eco green living & one gate system yang berlokasi dekat ke Pasar Menganti dan juga Gerbang Tol KLBM (Krian-Legundi-Bunder-Manyar).

Perumahan ini juga memiliki fasilitas menarik seperti kolam renang, sarana olahraga, playground dan tempat ibadah. Ya, hunian minimalis modern yang menarik dari Maharaja Residence ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 200 juta-an saja.

Mau pilihan lebih murah dari rumah dijual di Surabaya lainnya ada di kawasan Sawahan, tepatnya di Banyuurip. Berlokasi dekat ke RS Islam, RS Bhakti Dharma Husada dan juga pusat transportasi publik seperti Terminal Benowo, unit rumah baru dengan ukuran 5x8m ini bisa kamu miliki hanya dengan Rp 150 juta.

Nah, kalau kamu  punya budget lebih, tentunya pilihan rumahnya akan semakin banyak dan menarik. Misalnya jika kamu mencari rumah dijual di Surabaya harga dibawah 1 miliar rupiah, banyak sekali pilihan yang bisa kamu coba, seperti Bukit Palma, yang merupakan bagian dari hunian terpadu yang eksklusif persembahan Group Ciputra.

Kamu bisa mendapatkan salah satu hunian mewah di Bukit Palma, dengan luas tanah 84m2, luas bangunan 60m2, ukuran 7x12m, dan carport yang bisa menampung 2 mobil dengan harga Rp 920 juta. Pilihan lainnya ada Perumahan Pondok Tjandra Indah dengan harga mulai dari Rp 750 juta. Ini merupakan hunian yang dibangun di atas lahan seluas 400 hektar dan bisa diakses melalui Tol Tambak Sumur dan Middle East Ring Road (MERR). Saat ini sudah dibangun beberapa fasilitas penunjang, mulai dari pusat olahraga, club house, sekolah, pusat belanja dan pusat komersial.

Dengan harga yang kurang lebih sama, kamu juga bisa mendapatkan unit hunian di Citra Sentosa Lakarsantri, Surabaya Barat yang berukuran 75m2 di atas lahan 107m2 dan dilengkapi 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, carport, sistem keamanan 24 jam serta akses jalan yang bisa dilalui 2 mobil. Rumah yang berada di kawasan bebas banjir dan memiliki akses mudah ke pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit serta tempat ibadah ini, ditawarkan dengan harga Rp 750 juta dan masih bisa ditawar.

Rumah Dijual di Surabaya, Potensi Properti di Kota Terbesar Setelah Jakarta

rumah-dijual-di-Surabaya
image : pixabay.com

Diungkapkan oleh kompas.com, sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya menjadi patokan sebuah standar penilaian bisnis dan investasi setelah Jakarta, termasuk untuk sektor properti. Daerah ini dinilai sebagai pasar yang tak pernah surut dan bisa dibilang potensi dan perkembangannya makin menyaingi Jakarta.

Sama halnya dengan ibukota, bahkan kemajuan Surabaya juga berdampak pada pertumbuhan kawasan di sekitarnya seperti Gresik dan Sidoarjo. Selain pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, kesejahteraan penduduknya juga ikut berkembang pesat. Di sini masyarakat ekonomi atas sudah terbentuk dan ekonomi bawah sudah mengalami perbaikan dari segi kesejahteraan. Hal ini turut mendorong daya beli masyarakat secara keseluruhan. Sehingga tak heran jika kota ini jadi tujuan favorit untuk bisnis dan investasi properti.

Dari waktu ke waktu permintaan atas rumah tapak masih yang paling tinggi di Surabaya dan baru kemudian disusul oleh apartemen.Ini terbukti dengan masuknya Surabaya dalam 3 besar target para pencari rumah, setelah Jakarta dan Bandung. Perkembangan ini makin terasa dan dapat dilihat dari maraknya pembangunan rumah di sini.

Seperti yang disinggung sebelumnya, ada beberapa alasan dibalik banyaknya yang mencari rumah dijual di Surabaya. Selain karena sektor ekonomi yang berkembang, Surabaya juga jadi salah satu kota besar di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai mulai dari pusat pendidikan, kesehatan, hiburan dan masih banyak lagi. Dan layaknya hunian di daerah potensial, selain untuk dihuni, mencari rumah dijual di Surabaya juga bisa dijadikan peluang investasi.

Berikut 3 alasan utama yang membuat Surabaya jadi kota yang layak untuk investasi properti:

1. Kenaikan harga rumah yang signifikan
Ini tentu jadi daya pikat utama bagi yang ingin berinvestasi. Sama halnya dengan pertumbuhan ekonominya, harga rumah dijual di Surabaya juga meningkat setiap tahunnya, bahkan mencapai 20% per tahun, dengan daerah yang paling banyak di cari adalah Rungkut dan Wiyung.

2. Infrastruktur yang terus dikembangkan
Ini bisa jadi faktor utama pesatnya jumlah pencari rumah dijual di Surabaya, karena pengembangan infrastruktur sangat membantu aktivitas masyarakat.Misalnya saja pembangunan Jalan Lingkar Barat Luar (JLBL), Jalan Lingkar Timur Luar (JLTL) dan Jalan Lingkar Dalam Timur (JLLDT) alias Middle East Ring Road (MERR) IIC.Lalu juga ada pembangunan program Angkutan Massal Cepat (AMC) berupa trem dari utara ke selatan Surabaya yakni dari Jalan Tunjungan menuju Terminal Joyoboyo.

Sedangkan untuk rute timur ke barat, moda angkutan massal cepat yang akan dikembangkan adalah Light Rail Transit (LRT). Yang tak kalah menarik, setelah rencana proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pemerintah juga mulai menyinggung kereta cepat Jakarta-Surabaya. Pembangunan infrastruktur seperti ini tak hanya bisa menunjang perekonomian tapi juga bisa sekaligus mengurai kemacetan. Selain jalan dan transportasi, Surabaya juga makin dilengkapi berbagai fasilitas, seperti sejumlah mal besar contohnya saja Supermal Pakuwon.

3. Destinasi pendidikan dan wisata

image : pixabay.com

Ya, ini tentunya juga tak kalah menarik. Di Surabaya ada banyak universitas ternama, misalnya Universitas Airlangga. Ini juga tentunya mengundang banyak mahasiswa pendatang dari seluruh pelosok negeri. Selain itu, seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa di Surabaya juga banyak destinasi wisata yang bisa kamu pilih. Mulai dari wisata alam seperti Pantai Kenjeran dan Ekowisata Mangrove Wonorejo. Sementara untuk wisata sejarah bisa ke Gedung Balai Kota Surabaya, Kawasan Kota Tua, Jembatan Merah serta sejumlah museum. Kalau mau wisata bersama keluarga, kamu bisa pilih Ciputra Waterpark, Kebun Bibit dan sejumlah taman yang menghiasi kota seperti Taman Bungkul dan Taman Harmoni.

Menarik kan? Jadi, sudah siap cari info rumah dijual di Surabaya? 

1 komentar:

  1. Nek rumah ki untuk mengisi hari tua pingine yg di jateng, jogja juga pongin tu secara pendidikan bagis kan mb di jogja
    Tapi luaraaaaang je
    Klo surabaya belom tau, ternyata yo meh setara jabodetabek ya harganya

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates