2 Januari 2019

# buku # Pendidikan

Tips Memilih Buku Sekolah Sesuai dengan Jenjang Pendidikan Anak Anda


Dewasa  ini,  dunia  pendidikan  mulai  menggalakkan  kegiatan  literasi  yang  sangat membutuhkan perhatian khusus. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin  pesat  seperti  smartphone  mulai  mengikis  ketertarikan  seseorang  untuk membaca buku.

Anak usia sekolah pada generasi milenial saat ini memang dituntut untuk mengikuti kemajuan teknologi yang ada, namun harus dibekali pula dengan ilmu pengetahuan yang bersumber dari buku yang relevan agar pemahaman ilmu yang didapat sesuai dengan kaidahnya. Buku sekolah adalah  salah  satu  buku yang dicari oleh pendidik, orangtua maupun sang anak sendiri. Lalu bagaimana memilih buku pendidikan yang tepat sesuai dengan jenjangnya? Mari kita simak tips-tips berikut ini.

Tips Memilih Buku Pendidikan

Khusus bagi Anda para orangtua harus mengetahui perkembangan buah hati selama di sekolah.  Bentuk perhatian  untuk  terus  mengembangkan  potensi  anak  selama di sekolah maupun di luar sekolah salah satunya adalah mengetahui kebutuhan materi pendidikan berupa buku sekolah sesuai dengan tingkatannya. Berikut buku kriteria buku yang bisa Anda pilih, antara lain:

1.  Perhatikan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh. Ini merupakan hal utama karena isi pokok dari sebuah buku harus sesuai dengan mata pelajaran yang sedang ditempuh anak.
2.  Perhatikan penerbit buku pendidikan. Hal ini dikarenakan banyaknya penerbit yang memproduksi buku sekolah dari usia dini hingga remaja. Usahakan untuk memilih penerbit yang direkomendasikan sekolah, guru atau yang paling laku keras di pasaran karena biasanya isi buku sudah dijamin berkualitas.
3.  Perhatikan pengarang buku pendidikan yang akan Anda beli. Hal ini biasanya menentukan kualitas isi buku tersebut. Biasanya masyarakat akan memilih buku yang dikarang oleh para insan cendekiawan terkenal.
4.  Bacalah sinopsis buku yang ada di sampul belakang. Ini menunjukkan ringkasan buku sehingga memudahkan Anda untuk mengetahui relevansi buku pendidikan tersebut dengan kebutuhan sang buah hati.
5.  Perhatikan kurikulum yang digunakan oleh buku pendidikan. Bagian ini menjadi hal yang tidak boleh luput dari perhatian Anda karena tujuan adanya buku adalah untuk mempermudah anak Anda selama proses belajar. Jika buku tersebut tidak sesuai dengan kurikulum yang sedang berlaku, maka bisa dipastikan anak Anda tidak akan mengerti dengan materi yang disampaikan guru.
6Seringlah update mengenai promo-promo yang disediakan oleh para penerbit maupun toko    buku     agar mendapatkan harga spesial seperti promo yang diadakan oleh Bukalapak.

Bukalapak, Marketplace yang Menyediakan Buku Sekolah Berkualitas Nan Hemat Di Kantong


Kemunculan marketplace yang ada di Indonesia saat ini mengalami peningkatan sangat progresif  karena  banyaknya  konsumen  yang  lebih  memilih  pasar  online  untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Salah satu penyedia jasa buatan anak bangsa adalah Bukalapak.  Di  marketplace  ini,  Anda  akan  menemukan  berbagai  macam  barang dengan  harga  terjangkau  hanya  dengan  menggunakan  smartphone  seperti  buku sekolah, pakaian, sepatu, aksesoris hingga gadget.

Marketplace  Bukalapak  banyak  dipilih  oleh konsumen karena sering mengadakan promo yang menarik di periode tertentu. Barang-barang yang dijual pada saat promo pasti harganya dibawah harga normal sehingga para konsumen akan berburu dan saling berebut diskon. Promo yang diberlakukan biasanya berupa potongan harga, gratis ongkos kirim, pembelian 1 gratis 1, voucher belanja, bahkan kupon undian untuk mendapatkan hadiah menarik.

 Anda juga akan sangat dimudahkan tentang sistem pembayaran yang diberlakukan yakni mulai dari transfer atm, penggunaan kartu kredit, pembayaran melalui indomaret/alfamart hingga COD (Cost On Delivery). Selain itu jasa pengiriman  juga  dapat  Anda  pilih  sesuai  dengan  keinginan.  Sangat  mudah  dan menyenangkan bukan?

7 komentar:

  1. Aku barusan loh beli buku latihan soal di marketplace soalnya di toko nggak ada. Bagus kok. Tapi kudu teliti jangan beli yg bajakan, kasihan penulis & penerbitnya.

    BalasHapus
  2. Dulu buku bisa dipake turun temurun, sampe lecek, robek2 tu buku, skrg buku jd berkasta, sedih akutu 😓

    BalasHapus
  3. Jaman saya sekolah dulu, buku2 itu wajib banget beli di sekolah. Kalo skrg udah engga ya?

    Dan baru tau saya kalo di bukalapak juga menyediakan buku2 sekolah.

    BalasHapus
  4. Di SD anakku, menghimbau untuk membeli buku di sekolah. Meski bukan memaksa tapi sebagian besar wali murid biasanya beli di sekolah. Kecuali kalaumau hunting buku sendiri, bisa lebih murah. Aku juga baru tahu kalau bukalapak menyediakan buku2 sekolah.

    BalasHapus
  5. Bukalapak ada buku juga to. Oalah...baru tahu daku

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang Mah enah... beli buku bisa di mana saja, termasuk beli di Bukalapak. Zaman saya beli bukunya susah, padahal pohon2 utk membuat kertas masih buanyak di hutan2.

    BalasHapus
  7. Aku sering tuh dapat buku yg aku incar di Bukalapak Mbak
    Seneng bangett
    Apalagi klo buka dri app di hp, bisa nego hehehee

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates