4 Desember 2018

Melalui 10 Akun Instagram Ini, Kamu Akan Melihat Cantik dan Kayanya Indonesia


Dibanding dengan media-media sosial lain, saya memang termasuk belum begitu lama memiliki akun instagram. Postingan pertama, saya kirim di pertengahan Juli 2015, dan sampai sekarang baru ada 1500 followers. Temanya? Random. Feednya, acak juga..ha..ha. Tengok aja akun @sulistiyowatitri98. Eh, kita saling follow belum sih? Follow-follow an yuk!😁 *Modus

Berbeda dengan facebook yang banyak digunakan untuk berjejaring dalam bentuk kata, menyebar link, aplikasi  instagram  (IG) banyak digunakan untuk memanjakan mata para penikmat fotografi. Meski tidak semua ---tapi melalui IG, rata-rata pengguna ingin menyimpan dan memajang karya-karya terbaik. 

Biasanya dari karya-karya itu, banyak manfaat yang sebenarnya kita ambil. Pertama, kita memang mendapatkan informasi, yang kedua sebenarnya kita bisa belajar bagaimana mendapatkan gambar-gambar dengan angle terbaik. Manfaat paling sederhana pun ada; menyimpan kenangan.

Untuk proses fotografi, memang alat sangat berpengaruh tapi yang lebih penting tetap, man behind the gun nya. Dan diantara sekian banyak akun yang saya follow, ini beberapa akun favorit saya. Kenapa?? Karena hasil-hasil postingan mereka itu berguna, dan bisa bilang kalau Indonesia itu negara yang patut kita banggakan. 

Dari postingan-postingan mereka, kita tahu kalau alam Indonesia Itu Indah.
  1. @indriyuliani


Jadi si Indri ini sebenarnya rekan kerja saya dulu, teman seangkatan waktu sama-sama pelatihan di Balitv, trus sama-sama menjadi angkatan perintis di sebuah tv lokal Jogja. Background dia memang anak broadcast UGM, yang kemudian ketika melihat ada kesempatan, dia loncat menjadi team kreatif di TransTv, sampai kemudian megang sebagai produser acara My Trip My Adventure. Pengalaman panjang, membuat hasil foto-fotonya memang keren!


  1. @Angela_setrowiryo
Pernah ketemu sama si pemilik akun ini pas ada acara blogger di Magelang, karena si Anggi --begitulah ia bisa disapa memang berasal dari Magelang. Awal ketemupun saya udah kagum sama alat perang alias kameranya, udah kelihatan mahalnya..πŸ˜€πŸ˜€ Tapi memang basicnya Anggi fotografer, sering menang lomba foto, sering banget traveling sambil berburu foto dan foto-foto itu dijual ke web penyedia foto internasional. Hebat kan ya!

  1. @Putueddi

Dari namanya, sudah ketahuan kalo sipemilik akun berasal dari Bali. Kenal baik sama yang punya  akun karena dulu memang pernah sekantor. Dan nggak heran kalau angle gambar si pemilik akun ini bagus, dan banyakan berisi video karena memang profesinya adalah seorang camera person. Saya suka karena foto-foto dan video yang dia posting, Bali banget! 

  1. @Arievrahman

Kalau yang ini saya tahunya mas Arif ini memang travel blogger yang sudah terkenal. Saya follow, karena pasti mata saya bakalan seger lihat gambar-gambar yang cakep-cakep, dan bener. Meskipun saya nggak kenal secara personal, yang punya akun juga ga bakalan follow akun saya...tapi tetep ngerasa berguna aja follow akun mas ArievRahman ini. Nyicil jalan-jalan di dunia maya dulu

  1. Y_salmae
Suka sama postingan mba y_salmae ini karena rata-rata yang dijadikan obyek adalah benda-benda yang ada sekitar kita. Tapi karena angle gambarnya bener...jadinya kok ya bagus dan nyaman tambah untuk dilihat.
Kalau 5 pemilik akun di atas mampu menggambarkan indahnya Indonesia, maka 5 pemilik akun ini bisa bercerita kalau kuliner Indonesiapun menggugah selera.

  1. Fanny_dcatqueen


  1. @Nitalanaf

  1. @hm_zwan

  1. bunda_didi


  1. Santi_manusariCakery

Mba Fanny, Nita, Zwan, dan bunda didi memiliki persamaan, karena mereka adalah 4 blogger indonesia yang mengambil spesialisasi dunia travelling dan perkulineran. Meski  menyematkan menu-menu internasional dalam feed IG mereka, tapi para mastah ini tetep ingat, kalau masakan Indonesiapun layak untuk tampil dan menggoda selera yang melihatnya.  

Sementara akun dengan foto kue Itu Santi, seorang teman.  Karyawan bank yang jago banget bikin kue. Suka aja liat kue-kue cantik bertebaran...auto laparπŸ˜‚

2 komentar:

  1. wah itu travel blogger semua :)

    BalasHapus
  2. Auto lapar πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Hooh, foto yang keren memang bisa bikin seger mata ya. Dan industri traveling sekarang sedang meraja, jadi tak ada salahnya ngajak mata jalan-jalan dulu sebelum jalan-jalan beneran.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin