Berawal dari Layar Tv Saya Mengagumi Keindahan Bromo

1 komentar

Berlatarbelakang lautan pasir, dan gunung, seorang gadis tampak menaiki kudanya pelan. Pemandangan alam sekitarnya sama cantiknya dengan gadis berleher jenjang dengan rambut panjang terurai tersebut. Di sebelahnya, tampak seorang laki-laki yang tidak hanya bertubuh tegap, tapi juga tampan.

Gadis cantik-pemuda tampan-dan panorama alam menawan; 3 perpaduan yang sempurna. Dan saya yang waktu itu masih berusia remaja, tak bisa berkata apa-apa. Hanya bisa melihat, dan mengingat.

Itulah untuk pertama kalinya saya mengagumi keindahan  Bromo. Tidak melihatnya langsung, tetapi melalui sinetron televisi yang dibintangi Maudy Koesnaedi dan Ale Sihasale. Judulnya Camelia. Versi tayang ulangnya pun saat ini ada, cuma tengah malam...jadi nggak pernah nonton. 

Harap maklum,  karena di era itu hiburannya nggak banyak, jadi kegiatan favorit di malam hari  belajar nonton sinetron. Berawal dari itulah, Bromo menjadi destinasi wisata idaman yang sampai sekarang belum sempat terkunjungi. Bahkan sampai sekarangpun, Bromo masih jadi idaman. Ah, ribet banget sih Bromo kan masih di Jawa, nggak begitu jauh juga. Iya sih, kenapa hal simpel saya bikin ribet ya. 

Jawabannya karena saya masih kepikiran anak-anak, Alya terutama. Dia bakal kedinginan nggak ya, bakal kecapekan nggak ya kalau diajakin sekarang. Jangan-jangan nanti sampai Bromo ribut nyari ayunan kayak pas di Breksi? Trus rewel, minta pulang.

Bromo  paling cakep dinikmati pas matahari terbit. Itu artinya mesti melewati malam dinihari harus bangun, menembus udara malam. Saya sih Ok2 aja ..tapi anak-anak? Apa mereka punya definisi yang sama tentang sebuah keindahan alam? Itu yang selalu menjadikan saya tertahan.

Ya, begitulan emak-emak yang biasa kalau pergi agak jauh yang dipikirin banyak banget.  Trus kapan rencana menikmati keindahan Bromo secara langsung? Rencana tentu ada. Nunggu si bocah siap untuk diajakin mbolang ke sana.



Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Aaah... Bromo... tempat wisata yg ingin saya kunjungi suatu saat nanti :)

    BalasHapus

Posting Komentar