28 November 2018

Dengan Paxel, Kirim atau Terima Paket tanpa KZL!

Belakangan ini, model belanja online memang sudah menjadi semacam gaya hidup banyak orang. Ya, tentu saja karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan, misalnya belanja bisa sambil ngapain aja, nggak perlu bermacet-macet ria, trus nggak perlu antri di kassa juga. 

Cuma memang kalau belanja tipe online ini, terkadang kita memang mesti bersabar karena ngedapetin barangnya agak lama. Antara check out sampai barang ada di tangan, butuh proses. Barang harus dikirim melalui jasa perusahaan logistik/ekspedisi/kurir yang terkadang membutuhkan waktu berhari-hari.

Dan ini nggak selalu lancar ...

Seperti kayak tempo hari, ketika anak-anak minta dibelikan hotwheel yang bisa berubah warna (saat di celup ke air es/air hangat). Waktu itu transaksi dilakukan oleh dan menggunakan akun pak suami, jadi saya nggak begitu ngeh belinya di market place mana, lokasi tokonya dimana, dan make jasa pengiriman apa. Anak-anak cuma dikasih tahu, 4 hari lagi mainan mereka datang 

Biasalah...anak-anak. Mulailah mereka berhitung. Hari demi hari, dan sabar menanti. Puncaknya adalah hari ke 4, dimana jadwal mainan itu seharusnya mereka terima. Tak terhitung lagi mereka bertanya.."Ibu, Hotwheelku udah datang apa belum...? Sekarang sudah sampai mana?" Malah  Alya, sempat nungguin datangnya Kurir paket ekspedisi sampai di depan pintu. Dan menjadi sedih, was-was ketika sampai malampun tetap tidak ada kabar kiriman yang kami pesan.

Hari kelima, Pak suami mendapatkan notifikasi kalau ada kendala di pengiriman barang, jadi barang memang  datang terlambat. Agak kezel juga sih, tapi ya sudah...untungnya, kami bukan belanja sesuatu yang bisa basi/ barang yang expired date nya cepet. 
***
Kecewa, kesal, was-was dan khawatir apakah barang yang kita pesan atau kita kirimkan lancar dalam perjalanan, adalah salah satu problema yang kerap menjangkiti para onliners. Untungnya kini ada Paxel yang datang memberikan solusi untuk masalah tersebut.

Siapa Paxel, dan Apa Bedanya dengan Yang Lain?

Paxel adalah perusahaan logistik berbasis aplikasi.  Perusahaan ini hadir sebagai model untuk menghadapi masa depan e-commerce logistic.

"Usaha itu berkah, kalau berlandaskan kebaikan. Nilai itulah yang mendasari Kehadiran Paxel" ungkap Djohari Zein, selaku Founder Paxel di sela-sela kegiatan blogger Gathering, Sabtu 24 September di Yogyakarta. 

Paxel merupakan singkatan dari PAX atau package, atau bisa juga diartikan orang. Sementara cel , berasal dati kata accelerate yang artinya bergerak. Filosofi dari Paxel adalah bergerak kemana saja, sesuai dengan tagline #AntarkanKebaikan

Karena itu juga, perusahaan paket ekspedisi ini banyak terlibat dan menjalin hubungan erat dengan tokoh-tokoh yang selama ini akrab dengan kegiatan sosial. Sebut saja Valencia Mieke Randa, founder Rumah Harapan Indonesia dan Blood For Life.

"Jangan biarkan kebaikan berhenti pada satu tangan, share! Rumah Harapan bisa bergerak, karena media sosial dan juga Paxel" ujar perempuan yang akrab disapa Silly ini.

Valencia Meike Randa berbagi kisah inspiratif tentang #AntarkanKebaikan
Lalu Apa Kelebihan Paxel? Paxel didesain berbasis teknologi dan menawarkan banyak kelebihan, diantaranya:
  • Jasa pengiriman paket ini mengusung layanan sameday delivery, dengan ongkos kirim flat; artinya kiriman ke mana saja harganya sama. Barang akan sampai ke tujuan maksimal dalam 8 jam
  • Untuk saat ini coverage area Paxel meliputi Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang.
  • Fleksibel dalam hal pengaturan waktu pengiriman maupun penerimaan barang
Dengan Paxel kita nggak perlu repot saat kirim paket, cukup order by aplikasi, jadi bisa sambil nonton tv.😀 Kalau menggunakan jasa pengiriman paket yang lain, customerlah yang harus datang. Di Paxel, customerlah yang dimanja. Hero --sebutan untuk kurir Paxel lah yang akan datang.

Hero yang siap #antarkankebaikan, mas-mas berbaju ungu-kuning seperti ini
Tahap pertama, hero akan memotret dan menempeli paket dengan tanda terima yang dilengkapi dengan QR kode. Barang yang diambil sebelum pukul 2 siang akan dikirimkan sore hari, sementara kiriman setelah pukul 2 siang akan dikirim pukul 8 malam. Asyiknya customer dapat mengecek secara realtime, posisi paket setelah diterima hero sampai diterima oleh yang berhak menerima paket. Canggih ya! Bisa nih kapan-kapan maketin frozenfood ke ponakan.

Kepengen juga?  Download app nya di playstore atau appstore ya. Gunakan referralcode trisulistiyowati, ntar kamu bakal dapat saldo 100.000, dan bisa buat kirim-kirim barang. 



3 komentar:

  1. Waah pake paxel bisa cek keberadaan paket kita ya kak.

    BalasHapus
  2. Waah pake paxel bisa cek keberadaan paket kita ya kak.

    BalasHapus
  3. Paxel memberi kemudahan berkirim barahg dalam segala hal ya.. Btw boleh juga dong dikirimin frozen foodnya... 😀

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin