27 November 2018

5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Keluar Rumah

Yess!  Tantangan #BPN30dayChallenge2018 sudah memasuki tema ke 8, dan kali ini tentang 5 barang wajib yang ada di tas. Buat saya, tas itu sebenarnya bukan bawaan wajib sih. Kalau cuma pergi motoran sebentar dan  nggak jauh dari rumah saya bawa dompet doang. Itu juga karena ada SIM, STNK, sama uang ada di dompet. Antisipasi aja, misalnya ada razia surat kendaraan atau ban kempes di jalan. 

Agak jauhan sedikit, barang bawaan pun bertambah. Ponsel. Butuh bawa tas? Belum. Dua benda tersebut,  cukup saya simpan di jok motor. 

Ha..ha, minimalis banget sih😀😀 

Trus bawa tasnya kapan? Saya akan bawa tas, kalau saya mesti bawa barang lebih dari dua bawaan wajib tersebut. Diantara sekian banyak model tas, yang paling nyaman buat saya adalah backpack. Muat banyak dan mbawanya enak...😁😁

Saat mesti menggunakan tas, setidaknya ada 5 barang wajib yang mesti masuk di dalamnya:

Dompet
Dompet penting karena ibarat dalam tata surya ada matahari, dalam hal ini dompet bisa berfungsi sebagai penyelamat bumi. Ya itu, karena rata-rata dompet isinya agak kompleks, mulai dari KTP,  SIM, STNK, maupun member toko swalayan,  dan juga kartu ATM. Berkendara tanpa kelengkapan surat-surat kendraan bermotor, itu jelas bahaya. Terus misalnya kok ada yang lapar pas di jalan,  ya tinggal berhenti sebentar trus beli makan. 

Ponsel/Smartphone
Alat komunikasi itu penting. Biasanya kalau saya perginya agak jauhan, trus mbawa tas, ponsel itu barang wajib. Jadi, misal ada informasi penting atau ada apa-apa di jalan, bisa langsung bertukar kabar. Apalagi kalau saya keluar rumahnya dalam rangka bekerja sebagai blogger, maka ponsel adalah salah satu alat untuk bekerja. Sama sekali nggak boleh ketinggalan. Selain mengunakan aplikasi media sosialnya, untuk mengambil gambar dan juga merekam video, saya masih mengandalkan kamera ponsel.

Powerbank
Ha..ha, kalau yang ini, gara-gara batere ponsel saya yang berasa boros banget, apalagi kalau lagi banyak dipakai. Kadang meski pagi sudah dicharge sampai 100%, tengah hari juga kadang sudah sering habis kalau pemakaiannya tinggi. Biar bisa tetap hidup dan online, ya powerbank ini jalan satu-satunya

Mukena
Pergi agak jauh, trus nglewati waktu sholat, paling tenang kalau udah bawa mukena sendiri. Paling tidak, kalau di tempat sholat antriannya banyak atau malah tidak tersedia mukena, kan jadi nggak perlu kepikiran mau sholatnya pakai apa. 

Kunci Rumah
Untuk kunci ini, biasanya saya satuin sama kunci motor. Biar gampang nyarinya, setelah motor terparkir, saya taruh di salah satu kantong tas, bukan di saku celana/baju karena kalau naruh di saku baju/celana, takutnya rawan jatuh.

Itu tadi, lima bawaan wajib yang mesti ada di tas versinya saya. Bukan harga mati sih, yang di tas harus ada lima barang. Kadang ketambahan 1 barang juga, yakni botol minum..hi..hi. Kalau versi kamu apa saja?

3 komentar:

  1. aku pernah loh, keluar rumah ga bawak duit sama sekali, untuk bawa dompet tapi juga ga ada uangnya, si penyelamat ya ATM yaah

    BalasHapus
  2. Rata-rata sama sih, Teh. Tapi kalau saya nyelipin sarung sih..he
    Kalau bawa tas biasanya sering banget, meskipun gak ada isinya. Karena sering pas pulang malah kadang penuh. :D

    BalasHapus
  3. Yang nomor 5 menunjukkan bahwa ibu adalah juru kunci. Hihihi...

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin