28 November 2018

5 Blogger Indonesia Favorit



Agus Mulyadi

Saya klo lihat fotonya Agus Mulyadi atau Gus Mul ini, mbayangin orangnya lucu. Sama kayak tulisan-tulisannya di www.agusmulyadi.web.id. 

Seneng maen ke blognya Gus Mul ini sejak pandangan pertama. Tema tulisannya sebenarnya sederhana, tapi penulis ngemasnya bisa. Pokoknya kalau mbaca blog ini, tengah malampun saya bisa cekikian sendiri. Ha..ha, kayak orang gila 

Secara personal, saya nggak kenal atau belum pernah ketemu sama Agus Mulyadi. Padahal yang punya blog domisili aslinya Magelang, trus Gus Mul ini juga redakturnya mojok.co yang ngantornya di Jogja. Dulu sih blog AgusMulyadi.web.id ini sering diupdate, tapi sekarang jarang. Mungkin dia lagi lelah  sibuk.

Erry Andriaty

Blognya kayak salah satu tokoh di majalah anak-anak, bibi-titi-teliti.com. Dari namanya, udah kelihatan unik. Dengan mba blogger asal Bandung ini, saya nggak kenal secara personal, tapi beberapa kali maen ke blognya, langsung bisa nyimpulin mba Erry ini pinter nulis gaya story-telling

Dari niche blog, bibi-titi-teliti termasuk lifestyle, isinya macem-macem. Belakangan postingan mba Erry banyakan sponsored post, tapi tetep asyik dibaca. Tapi paling asyik klo udah mba Ery sudah curhat soal Fathir anak bungsu yang dari cerita-ceritanya seumuran sama Raka. Hi..hi, lucu!

Elisabeth Murni

Nama panggilannya Sha, domisilinya sama-sama di Jogja. Seneng main ke blog Ibu muda ini sebenarnya belum lama, semenjak kenal sama si empunya blog.

Jadi, pernah ada suatu event blogger di Jogja dan di situ saya kenalan sama Sha.
"Blognya apa mba?" biasalah saya sering kepo.
"Ransel hitam"
Nama blognya gampang banget diingat. Sama kayak backpack saya, hitam. Langsung ngetik alamat blognya Sha di browser, dan ternyata nichenya traveling. Wow! Tema blog yang kebetulan saya memang suka.

Kekuatan tulisan Sha menurut saya ada di pemilihan kata. Pinter banget dia milih, hingga jadinya enak dibaca. Lincah dan ngalur. Kesan tulisannya agak-agak puitis-romantis, tapi nggak lebay. Kerennya lagi, foto-fotonya semuanya cakep-cakep. Rata-rata tulisan Sha mengeksplor keindahan alam Indonesia, dan dia pinter banget menggambarkan kalau Indonesia itu memang mempesona.

Wulan Darmanto

Beliau ini adalah otak dibalik blog keren Wulandarmanto.com. Ketemu sama blognya mba Wulan ini secara nggak sengaja, karena ada yang ngeshare salah satu tulisannya di facebook. Dan memang tulisan mba Wulan ini banyak yang viral. 


Rata-rata tulisan mba Wulan Darmanto bertemakan parenting, keseharian dengan suami, anak-anak...masalah hidup bermasyarakat, daily life gitu lah pokoknya. Entah make rumus apa, postingan mba Wulan nggak ngebosenin, mengalir banget, dan pintar membuat tulisan softselling. Jadi pas akhir...baru ngeh,  kalau ternyata ada titipan iklannya.


Stephany Josephine (Teppy) 

Saya termasuk pengagum blog thefreakyteppy.com. Bukan karena saya hobi nonton film, tapi karena ga pernah sempat lihat film...jadi nyicil baca resensinya via tulisan Stephany ini.

Buat saya, ini blog spesialis resensi film Indonesia terbagus. Soalnya meski berasa subyektif banget opininya...tapi masuk akal. Trus penyampaiannya ringan, pake bahasa yang santai, jadi ngebacanya bisa sambil ketawa ngakak. Paling suka pas postingan ayat-ayat cinta, dimana Fahri dinilai terlalu baik sebagai manusia. Pas saya lihat versi filmnya..bener juga .

Sebenarnya, masih banyak para blogger idola yang melalui tulisannya sudah tergambar kalau mereka  bener-bener keren, menghibur, tapi tetap inspiratif. Diantara 5 blogger diatas, ada idolamu juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin