16 Oktober 2018

Lapangan Denggung Pada Suatu Pagi Menjelang Siang


Kejadiannya beberapa minggu lalu, jadi agak latepost. Ya..daripada  ngendon di draft dan mubaziršŸ˜€

Jadi, diantara banyak hari di belakang,  ada satu hari dimana saya (setelah kerjaan kelar) bimbang. Nengokin jam, klo mo pulang ke rumah kok tanggung. Jemput anak sekolah, bubarnya masih sekitar 1,5 jam lagi.

Daripada nunggu di sekolahan kayak orang ilang, ya udah saya belokin motor ke kawasan lapangan Denggung. Parkirin motor di bawah rindangnya pohon, trus duduk-duduk  di gasebo. Ambil smartphone di backpack, matiin data seluler, ubah setelan ke wifi, pke wi-fi gratisan.

Area strategis buat nongkrong2, njajan angkringan, make free wi-fi nya pemda Sleman

Jelaslah saya nggak sendiri. Di kursi sebelah, ada remaja putri lagi asyik sama laptopnya. Lihat dari tampilannya, kayaknya mahasiswi. Di sebrangnya lagi, ada remaja cowok, lagi asyik juga sama ponsel di tangan --mirip kayak saya. Dan jadilah kami generasi menunduk semua... Bha..ha..ha

Nggak juga ding. Sesekali saya juga ngedarin pandangan. Ngamatin yang lagi pada menikmati hari di tempat ini. Untung cuaca lumayan bersahabat. Beberapa orang ramai bercengkrama di angkringan di belakang saya duduk, beberapa lagi jogging memutari sisi lapangan sebelah dalam. Di bagian taman bermain, relatif sepi, hanya ada beberapa anak yang bermain. Memang bukan hari libur.

Patung gajah. Magnet buat anak2, salah satu solusi buat emak-emak saat anaknya susah makan. Disuapin sambil diliatin patung/diajak bermain di sini, lumayan mujarabšŸ˜€

Non Sabtu/Minggu. Jadi ya wajar klo taman ini sepi.
Strategis. Itulah salah satu daya tarik lapangan ini. Berada ditepi jalan negara yang menghubungkan Yogyakarta dan Magelang, tepatnya jalan Magelang km 10,  kawasan Lapangan Denggung ini kerap difungsikan sebagai rest area bagi para pengguna jalan. Menepikan kendaraan sejenak, menikmati aneka kulineran pinggir jalan, atau menikmati gelak-tawa anak-anak di bagian taman bermain, bisa jadi pilihan. Ato klo mo sedikit nakal..biarin anak-anak bebas bermain di playground, ntar yang tua duduk manis sambil ndownload film/lagu. Kalo saya seringnya gitu.

Eh, tapi nggak cuma itu saja sebenarnya. Pernah suatu pagi saya ke sini, dan parkiran sisi utara penuh dengan aneka stand produk UMKM khasnya Sleman. Ternyata lagi ada SunMor Sembada, yang diadainnya tiap 35 hari sekali.

Baca juga : Sembada Sunday Morning, Another SunMor @ Sleman

Kemudian mata saya berhenti pada bangunan tinggi di seberang jalan, seberang lapangan ini pula. Dulunya di sanalah sebuah pabrik bohlam GE Lighting berdiri-berjaya-dan entah kenapa bisa gulung tikar. 

Kini sisa kejayaan pabrik lampu itu sudah berakhir, dan tergantikan bangunan baru yang berdiri kokoh. Dalam hitungan beberapa bulan ke depan, sebuah mall baru akan beroperasi.

Di depan sana, nantinya sebuah mall  akan berdiri menebar banyak godaanšŸ˜ŠšŸ˜Š

Seneng? Ya paling tidak klo anak-anak ngajak nge-mall jadinya lebih deket, daripada mesti ke Artos Magelang atau Jogja City Mall atau Amplaz. Tapi tetep aja kepikiran..

Perasaan di Sleman udah banyak mall-mall bertebaran, apa ya nggak over ya jumlahnya? Apalagi di seputaran lokasi mall berdiri, ada SMP ada SD..., kompleks pemda, trus  nggak begitu jauh  ada pasar tradisional..

Gaya hidup hedonisme? Dipastikan makin menjadi.

Godaan berat juga  buat anak-anak pelajar. Kayaknya mereka bakalan sering perang batin, balik sekolah langsung pulang Vs Main dulu di Mall. Saya pikir godaan juga  buat para bapak dan ibu PNS...untuk bisa nahan nggak dolan di mall pas jam kerjašŸ˜Ž Wkkk...

Tapi ngobrolin bab ginian klo diterus-terusin takutnya masuk ke ranah politis nanti. Stop aja lah.

Yang pasti, nggak nyesel mbelokin motor trus mojok bentar di Denggung. Pernah atau pengen nyoba?

4 komentar:

  1. wah...istilah baru: "generasi menunduk…… "....hehehe
    lumayan keren lokasi dan hasil jepretannya.....….

    Thank you for sharing.

    BalasHapus
  2. Dulu aku bar pulang sekolah tipe anak tertib ra tau ngluyur wkwkkk

    Tur kengelihen jg selak pingin maem haha

    Angkringan siang2 di situ buka pa mb lis?

    BalasHapus
  3. Terus itu 1.5 jam nunggu anak pulang sekolah cuma duduk-duduk di sekitar lapangan, mbak? Lama banget, no, kalau iya. Hehehe.

    Lah, daripada di Sleman, coba lah, mallnya dihibahkan ke Purworejo satu, mbak. Purworejo belum ada emoll ini :D

    BalasHapus
  4. Coba di intip remaja putrinya mba siapa tau dia blogger juga hehehe,manfaatin wifi gratis buat bikin postingan.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin