11 Oktober 2018

Abadikan Euforia Asian Games, Faber-Castell Gelar Lomba Menggambar Bertajuk Sportmania



Bener sih, kalau perhelatan akbar dalam bidang olahraga Asian Games sudah kelar. Tapi euforianya dalam masyarakat masih kerasa kan ya. Nah, biar tetep "awet" maka Faber-Castell  --produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, akan mengabadikan semangat masyarakat itu dalam sebuah lomba gambar bertemakan SPORTMANIA

"Tema Sportmania ini tidak bisa dilepaskan dari euforia Asian games yang digelar Agustus lalu dan kita ingin untuk meneruskan semangat berolahraga bagi masyarakat Indonesia melalui sebuah karakter yang menginspirasi. Untuk Yogyakarta lomba akan diadakan berbarengan dengan peringatan sumpah pemuda, tanggal 10 Oktober nanti," Jelas Fransiska Remila, brand manager PT.Faber-Castell International Indonesia dalam acara jumpa pers di hadapan puluhan awak media+blogger di The Rich Jogja Hotel, Selasa 9 Oktober lalu.

Berbeda dari banyak lomba lukis kebanyakan, target peserta dari kegiatan ini adalah para pelajar dengan rate usia siswa SMP dan SMA/SMK. Diawali dari kota Bandung yang sudah terlaksana pada tanggal 29 September 2018 silam, lomba rencananya akan digelar di 10 kota besar di Indonesia seperti Makassar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan, Palembang, dan tentu saja Yogyakarta.
Pihak yang terkait event lomba: Pihak Faber-Castell, DisDikPora DIY dan Rich Hotel menyatakan SPORTMANIA siap digelar di Yogyakarta 28 Oktober 2018

"Di tanggal 10 Oktober nanti, Imperial Ballroom Rich Hotel Yogyakarta siap menjadi tuan rumah untuk lomba ini. Kita akan siapkan tempat yang nyaman untuk sekitar 350 peserta yang ditargetkan mengikuti ajang lomba menggambar Sportmania," sambut Herryadi Baiin selaku General Manager The Rich Jogja Hotel.

Dalam kesempatan yang sama, Diwakili kepala Seksi SMA Disdikpora DIY, Janiari, pihaknya menyambut baik event yang digawangi Faber-Castell ini. "Kegiatan ini adalah salah satu wadah positif untuk menampung kreativitas para siswa, karena cerdas itu tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga seni dan kreativitas yang bisa dituangkan dalam sebuah lukisan," ungkapnya.

Siska menjelaskan peserta nantinya ditantang untuk membuat sebuah karakter, yang bisa mewakili semangat dari olahraga itu sendiri dan menginspirasi bagi masyarakat untuk terus berolahraga, sesuai dengan tema olahraga.

"Diharapkan nantinya peserta lomba menggunakan produk Art & Graphic yaitu produk yang diperuntukkan untuk seniman profesional, dengan tujuan karya tidak pudar," tambahnya.

Dengan dukungan dari salah satu produsen sepatu Eagle, lomba lukis Sportmania ini tentu saja menyediakan hadiah yang sangat menarik bagi para jawara lomba.

"Kita sediakan hadiah berupa uang tunai puluhan juta, beasiswa, dan produk dari sponsor bagi yang menang," ungkap Siska sebelum menutup acara jumpa pers.

Nah..kalau misal punya anak, keponakan,, sodara, atau teman yang sekiranya punya bakat dan minat dalam bidang gambar-menggambar, rugi klo kesempatan ini cuma  dibiarkan lewat. Untuk informasi lengkap tentang kegiatan ini, akses saja web www.lombagambar.com dan juga sosial media Faber-Castell Indonesia.

5 komentar:

  1. Pasti seru banget ya mbak, anak-anak jadi bisa menuangkan kreatifitasnya melalui media gambar. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba..anak2 jaman sekarang jauh lebih beruntung, banyak wadah untuk menuangkan ide, menyalurkan bakat dan banyak arena untuk berlaga..

      Hapus
  2. Cerdas secara seni, ini yg kdg gaterperhatikan, soalnya aku ngerasa darah seniku lebih banyak ketimbang skill di akademik
    Bagus, program faber castel emang y mb lis, pensil warnaku sejak esdeni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nit..kamu talented banget. Komikmu kan bagus2...
      Andai kamu masih smp/sma...tak suruh ikutan pasti:-)

      Semoga nanti kenes+adiknya nuturin bakat senimu yaaa😊

      Hapus
  3. anak anak pasti senang.
    selamat ber-sportmania.

    Happy weekend

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin