Taman Denggung, Destinasi Wisata Murah-Meriah di Jantung Kota Sleman

Posting Komentar
taman gajah

Kalo mo lihat gajah beneran, tentu saja kami harus ke kebun binatang GembiraLoka. Tapi yang ini hanyalah patung gajah besar (kalo bahasanya raka “huede”, gede maksudnya) yang menghiasi taman bermain Denggung Sleman. Meski keberadaannya belum begitu lama, tapi tempat ini lumayan rame, terutama di hari libur ataupun sore hari. Bisa ditebak, pengunjung tempat ini mayoritas para orang tua dengan anak batita atau balita mereka.




Dibandingkan dengan taman pintar Jogja, tentu saja tempat ini “kalah bersaing”. Tapi cukup mujarab sebagai obat untuk sekedar mensisati anak yang lagi susah makan (bener lho, tak hanya saya sendiri…kalau saya amati, setiap ibu2 yang bawa batita..pasti sambil bawa kotak nasi/snack di tangan, sembari bermain, anak sambil disuapin). Disamping lokasinya yang teramat teduh, karena berada dibawah rindangnya pepohonan, beberapa permainan yang disediakan pemkab setempat seperti ayunan, perosotan, dan juga sepeda statis bisa digunakan secara gratis. Sementara itu space yang kosong, dimanfaatkan beberapa pihak untuk mencari keuntungan, misalnya saja area pancing, kereta mini, ataupun area mobil ber accu dengan tarif 300 rupiah sekali putaran.




Menurut informasi, sebentar lagi tempat ini akan dikelola lebih serius lagi, dengan penambahan fasilitas tentunya. Wah...Raka bakal sering main ke Taman Denggung nih kayaknya!!!
Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar