Personal & Lifestyle Blog

24 March 2017

Lapar dan Bingung urusan Perut? Ke Lesehan Moro Tresno Aja Yuk!

Ayam dan Ikan Goreng

Seandainya nih... 

Tengah hari..

Ato malah menjelang tengah malam...

Kok ya perut keroncongan minta diisi, kok ya nggak ada stok makanan mentah di kulkas..ato lagi males tingkat dewa untuk masak...

Kalau saya biasanya Sabtu ato Minggu, biasanya penyakit males masaknya kumat

Perut Lapar, Enaknya ngapain???

Untungnya di Jogja, apalagi di seputaran kampus, banyak banget warung yang siap-sedia memadamkan rasa lapar. Wilayah seputaran kampus memang menjadi tempat yang asyik buat makan. Klo jamannya muda sih, saya and the gank, kalau njajan bisa lintas fakultas, atau sesekali lintas universitas. Itung-itung sekalian cuci mata, cari suasana beda. Kalo sekarang, lebih ke alasan harga dan menu aja. Suka nyari makanan di seputaran kampus dengan motif utama, lebih murah dan variatif.

Di Jogja sendiri, salah satu kawasan kampus nan kaya tempat kuliner, adalah daerah Condongcatur. Tahu sendirilah, di wilayah ini ada beberapa kampus, dengan para mahasiwa yang rata-rata pada ngekost di seputaran area tersebut. Belum lagi penduduk non-mahasiswa. Intinya, kawasan ini termasuk wilayah potensial untuk urusan per-perutan. Karena itu juga, tumbuh kembang bisnis kulineran termasuk di dalamnya warung lesehan/penyetan bisa dikatakan bak cendawan di musim hujan. Makin hari makin banyak dan beragam.

Salah satu yang sayang dilewatkan adalah Lesehan Moro Tesno. Saya sih ngerasa terhibur aja dengan Slogannya, "Semacam Pelipur  Lapar.. 😄😄😁Jadi memang dari awal Lesehan ini sudah menawarkan diri sebagai solusi aman untuk rasa lapar.

Menu di Moro Tresno itu menggoda Selera.

Dari segi variannya memang masih standard, seperti ayam, Lele, Nila, tahu, tempe dan terong. Tapi rasanya...kriuk banget lah! Gorengan lauk yang garing, nasi hangat yang mengepul, plus sambal yang pedasnya menggigit, pokoknya mantab 👍👍

Ayam Goreng Penyetan


Harganya, juga pas untuk kantong, pastinya terjangkau untuk semua. Nggak heran kalau kemudian lesehan ini jadi pilihan banyak keluarga.


Kuliner Condong Catur

Ahh..biar nggak penasaran, buktiin aja sendiri yuk! Pelipur laparnya ada di sini:


Warung lesehan Moro Tresno 
Jl.Nusa Indah No. 59
(Samping utara bakso pak narto) 
Condongcatur
Yogyakarta

9 comments:

  1. Oo cuma di Concat Tho, Deket donk. Nyempetin ke sana ah

    ReplyDelete
  2. Suka penyetan deh. Harga terjangkau ya?

    ReplyDelete
  3. kalo jogja mah memang surga banget lah untuk makanan begini... harga murah, rasa jg ga ngecewain.. pgn bgt bisa tinggal di jogja :D... akupun kalo lg liburan kesana, puas2in kuliner deh mba...

    ReplyDelete
  4. wah...salah waktu nih mbacanya. jadi lapeeerrr...

    ReplyDelete
  5. Di beberapa warung yang menjual lele goreng, biasanya saya pesan lelenya digoreng kering ya. Ini karena saya tidak begitu suka kalau lele goreng masih agak mamel gitu, hehe... Waah, kalo di Moro Tresno berarti cocok neh, lele digoreng garing :)

    ReplyDelete
  6. Bisa dimasukkan list nih kalo nanti ke Yogya :D

    ReplyDelete
  7. Warung penyetan gini memang banyak ya mbak Sulis. Yang membedakan ya itu tadi, mana yang lebih enak dan ringan di kantong, jadi mau ngajakin sekeluarga nggak perlu khawatir hehe..

    Kalau saya lagi doyan bebek goreng nih,tapi nggak boleh sering-sering juga ya karena lemaknya bisa melunturkan isi dompet juga hihi..

    Kalau kapan-kapan ke Yogya, bisa nih Lesehan Moro Tresno jadi jujugan pas perut lapar :)

    ReplyDelete
  8. Concat bukan daerah jajahanku. Nggak hapal makanan disana, padahal sering kesana. Ini bisa jadi alternatif. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin