Personal & Lifestyle Blog

23 February 2017

Gangnam District, Hunian Nan Modern di Jantung Kota Bekasi

Beberapa saat yang lalu, anak laki-laki saya pernah keranjingan sebuah lagu asing. Katanya lagu itu sedang populer diantara teman-teman di sekolah gara-gara beat musik yang unik, dan juga gerakannya yang asyik, GANGNAM STYLE judulnya. Maka yang kemudian dia lakukan adalah mencari lagu  tersebut di channel Youtube, dan betapa girangnya ia saat menemukan versi lagu tersebut sudah dimodifikasi (baca: diedit ulang) dengan klip film favoritnya CARS. Yup, saya bersyukur, dia masih berada di dunia anak-anaknya. Saya nggak mau anak saya menjadi dewasa sebelum waktunya. Gara-gara lagu itu, sifat kepo saya kumat, memang apa istimewanya Gangnam, sampe ada lagunya, mendunia pula. Yess..akhirnya pertanyaan saya terjawab.



Gangnam, Simbol Kemewahan Korea Selatan.

Gangnam Diatrict Korea Selatan
Image dari www.vemale.com

Gangnam, merupakan salah satu dari 25 distrik yang dimiliki Soul, Korea Selatan. Secara harfiah, Gangnam berarti "selatan dari sungai" karena distrik ini memang berada di sebelah selatan Sungai Han.

Lalu kenapa Gangnam menjadi sedemikian istimewa? Gangnam menjadi ternama karena distrik ini dikenal sebagai simbol kekayaan, dan kesejahteraan masyarakat Korea Selatan. Di sinilah pabrik-pabrik besar berdiri, industri fashion maju pesat, hingga kemudian Gangnam identik dengan pendapatan yang melimpah. Ada gula ada semut, setidaknya, peribahasa itupun berlaku untuk Gangnam. Karena daya pikat Gangnam, secara demografi ia tumbuh menjadi distrik dengan penduduk terpadat. Di Gangnamlah, semua simbol-simbol kemewahan hidup dapat dijumpai, hingga kemudian ia dijuluki sebagai Baverly Hills nya Korea Selatan.

Gangnam District, hunian baru nan modern di jantung kota Bekasi


Gangnam district Bekasi


Di Indonesia, kemewahan dan segala daya tarik Gangnam, menjadi inspirasi bagi Pollux Properties untuk mengembangkan Proyek Superblock terbaru mereka, Gangnam District Bekasi. Kenapa Bekasi?  Karena Bekasi merupakan bagian dari wilayah megapolitan JaBoDeTaBek, yang kini tengah berkembang menjadi sentra industri, perdagangan, dan juga kawasan pemukiman bagi kaum urban. Gangnam District, hadir sebagai hunian modern baru di pusat Bekasi.

Dibangun di atas lahan seluas 2,5 ha di di Jalan Siliwangi 88B Bekasi Barat, superblok ini memiliki lokasi yang sungguh strategis, dengan akses yang begitu mudah untuk mencapai berbagai sarana publik, seperti sekolah, universitas, dan juga rumah sakit.  Sebagai apartemen terbaru di Bekasi,  Gangnam mengusung konsep Korea, dengan 18 Tower yang terdiri  atas Apartemen, Condotel, Office Tower, Pollux Mall. Kerennya, Gangnam menawarkan fasilitas bintang 5, dengan harga yang masih relatif terjangkau.

desain bangunan Gangnam diatrict

Gangnam District facility

Namanya juga hunian modern baru, tak heran jika kemudian Gangnam district Bekasi memiliki feature smart home system, dimana penghuni dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone, dan mengontrol beberapa appliance rumah secara mudah. Wuidih...benar-benar dimanjakan teknologi yaa!

Gangnam District Bekasi


So, mari yang tabungannya udah cukup, atau mau nginvest di dunia property, bisa tu mulai lirik-lirik, trus pilih-pilih. Asyik kan kalau bisa menikmati nuansa Baverly Hillsnya Korea Selatan, tapi masih di Indonesia.

Referensi:
http://www.gangnamdistrict.com
http://www.wikipedia.org
http://www.vemale.com


13 comments:

  1. Wah Bekasi punya Gangnam juga, gak jauh2 ke Korea. Sdh lama juga saya tinggal di Bekasi sekitar 12 tahun lebih :) makasi infonya ya

    ReplyDelete
  2. investasi properti memang selalu diminati ya. apalagi di perkotaan.

    ReplyDelete
  3. Perkembangan Bekasi ini luar biasa ya..Apalagi dengan adanya Gangnam distrik ini.

    ReplyDelete
  4. Wow..Bekasi semakin keren ya dengan adanya Gangnam District ini.. :)

    ReplyDelete
  5. Duh uda pasti mahiaaa inih ahhahaha
    #cukup tau dari model designnya
    Ku uda pasti ga bisa ngejangkau kalo kelasnya gini mb sulis wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Awalnya aku bingung kenapa Gangnam bisa ada di Bekasi, ternyata cita rasanya gitu ya :D
    Investasi bs ya disini

    ReplyDelete
  7. Wow di daerah Bekasi ya, nggak begitu jauh juga.

    ReplyDelete
  8. Wah berapa ya per unitnya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di kisaran 200 juta an mbak Lus..
      Masih terjangkau lah untuk ukuran kota besar☺

      Delete
  9. indonesia memang benar2 demam korea banget ya hihihi sampai hunian pun adaptasi dari korea jg :D tp kerennn

    ReplyDelete
  10. Wah lucu ya konsepnya, bawa-bawa korea gituuu. Secara sekarang kan korea-korean lagi naik daun ya maaak. Hehehe. Pasti bakal kece nih nanti huniannyaaa

    ReplyDelete
  11. Hidup di Indonesia tapi berasa di Korea ya mbak, wah enaknya. Pengen juga sih punya investasi properti, tapi ya itu.. hehe.. nabung dulu :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin