4 Langkah Tepat Memilih Wastafel untuk Kamar Mandi Minimalis

Posting Komentar
Memilih wastafel untuk kamar mandi minimalis


Terlihat simpel namun tetap fungsional adalah daya tarik utama kamar mandi yang didesain minimalis. Ciri yang paling mencolok dari tipe kamar mandi ini adalah ukuran yang cenderung mungil, pemilihan warna netral, dan  pemilihan perabot  pun lebih mengutamakan fungsi.

Meskipun secara ukuran minimalis, bukan berarti kita tak bisa mendesain menjadi kamar mandi yang nyaman saat digunakan. Seperti misalnya  dengan menambahkan  beragam furniture secara lengkap; wastafel kamar mandi salah satunya. Agar hasilnya tidak mengecewakan, butuh trik khusus seperti  ketepatan pemilihan bahan, jenis,  dan juga saat pemasangan. 

Beberapa Tips  Dalam Memilih Wastafel  Kamar Mandi Minimalis

Secara fisik wastafel terdiri dari sink/bak cuci dan keran air, dan biasanya dilengkapi cermin di atasnya. Fungsi utamanya digunakan untuk keperluan cuci tangan, sikat gigi, cuci muka dan juga merapikan diri. Salah satu lokasi penempatan wastafel yang sering kita temui berada di area kamar mandi. Agar terlihat lebih estetis, ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat memilih wastafel, dalam hal ini untuk desain kamar mandi minimalis. 


Pilih Wastafel Gantung

Utamakan yang gantung bukan wastafel meja.  Produk wastafel meja tergolong memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga nantinya akan memakan lebih banyak tempat jika dibandingkan dengan yang di gantungkan pada dinding. 

Dengan memilih wastafel gantung, itu artinya kita sudah menghemat space namun tetap bisa memaksimalkan fungsi wastafel sebagai tempat cuci tangan, cuci muka, dan mungkin juga menyikat gigi.


Pastikan Material Terbaik

Pemilihan material ini akan sangat menentukan tampilan serta daya tahan atau keawetan dari produk wastafel tersebut. Untuk itu harus diperhatikan secara selektif, Anda bisa menggunakan material dari batu alam yang memang dikenal punya kualitas mewah dan juga cantik, namun memang harganya lebih mahal, sebagai alternatif juga ada yang terbuat dari keramik.


Wastafel Single Lebih Cocok 

Ada beberapa jenis wastafel termasuk diantaranya adalah yang double atau dua serangkai sekaligus, tentunya model semacam ini kurang tepat digunakan untuk kamar mandi yang ukurannya minimalis atau sempit. Sebagai solusinya maka tinggal pilih yang single, karena lebih hemat tempat


Menyesuaikan Model 

Sesuaikan modelnya dengan desain interior kamar mandi teman-teman. Di pasaran ada begitu banyak tipe/pilihan model.  Untuk mendapatkan hasil terbaik, sesuaikan saja dengan konsep utama kamar mandi.


Untuk mendapatkan wastafel di kamar mandi bersih dan indah dengan desain yang kekinian, teman-teman bisa menggunakan produk-produk dari Kohler. Kenapa Kohler? Yang membedakan antara produk Kohler  dengan yang lain adalah  teknologi kekinian yang dimilikinya. Sebut saja teknologi sensor untuk keran air, Kohler Intelligent toilet buatan mereka, dan juga dari segi material. Bahan yang digunakan dalam pembuatan produk Kohler tidak sembarangan karena memang hanya menggunakan material-material yang berkualitas saja, sehingga ketahanan juga dapat dijamin.


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

Posting Komentar