Cara Belajar Bahasa Inggris Dari Dasar

1 komentar

 

Menurut saya, saat seseorang bisa menguasai Bahasa Inggris, itu artinya ia mampu menggenggam dunia. Tentu saja, karena peran bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Wajar, kalau kemudian penguasaan terhadap bahasa asing satu ini menjadi sesuatu yang penting. Sangat penting malah. 

Mudah belajar bahasa inggris


Lantas, apa iya belajar Bahasa Inggris dari dasar itu menyulitkan? Untuk yang ini, jawabannya tentu saja relatif. Tergantung niat dan kemauan.

Selama kamu mau belajar dengan semaksimal mungkin, yakin saja, bahasa Inggris pasti bisa untuk ditaklukkan! 

Baik untuk kepentingan melanjutkan studi atau keperluan bisnis, bahasa Inggris perlu dipelajari dari sedasar mungkin. Lalu bagaimana cara untuk bisa pandai dalam belajar bahasa Inggris?

Trik Belajar Bahasa Inggris Dari Dasar

Belajar Grammar dan Vocabulary

Kamu dapat mencari aturan tata bahasa atau grammar dasar dan memahaminya sebagai landasan utama ketika belajar bahasa Inggris pertama kalinya. Cobalah belajar dan mengingat banyak daftar kosakata, frasa dan kalimat, idiom, contoh huruf, dan lain sebagainya.

Selalu Aktif Mendengarkan 

Dengarkan dengan saksama berbagai konten berbahasa Inggris di mana pun Kamu bisa. Memperhatikan sumber seperti berita, lagu populer, dan percakapan sehari-hari dapat sangat meningkatkan pengetahuan Kamu tentang kata, pola kata, frasa, dan ungkapan. Dengan berfokus pada audio saja, Kamu dapat mempelajari banyak hal pada pengucapan kata-kata tertentu.

Perbanyak Baca Teks Bahasa Inggris

Membaca akan membantu Kamu dalam melihat seperti apa kata-kata bahasa Inggris dan susunan grammarnya. Membaca buku dengan dialog juga bagus untuk mendapatkan makna dari petunjuk konteks.

Praktek Dengan Teman

Cobalah untuk praktek bersama temanmu untuk melatih kosakata dan frasa baru Anda. Praktik merupakan cara belajar bahasa inggris bagi pemula yang bagus untuk berpikir cepat dan melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris.


Gunakan Kamus Online Untuk Sinonim

Gunakan kamus online untuk mencari sinonim dari kata-kata yang mungkin tidak kamu ketahui. Buat daftar terus-menerus di komputer atau di buku catatan kata yang dipasangkan dengan sinonimnya, sehingga dapat membantu membangun variasi yang kuat dalam bahasa Inggris Anda.

Tonton Film, Kartun, dan Acara Tv Berbahasa Inggris

Mendengar dan menonton karakter dalam film dan TV dengan bahasa Inggris juga akan sangat membantu kemampuan bahasa Inggris Anda. menonton adalah cara yang menghibur untuk menangkap isyarat visual dari karakter, seperti ekspresi wajah atau nada mereka dengan memperhatikan dan mengingat kata-kata yang diucapkan.

Masih merasa sulit belajar Bahasa Inggris dari dasar? Jangan panik! Kamu bisa lho belajar bahasa Inggris di lembaga pelatihan/kursus. 

Saat ini, banyak lembaga/pelatihan kursus bahasa Inggris yang bisa kamu pilih. Cari lembaga pelatihan dengan harga terjangkau, informasi mengenai materi yang nanti akan diajarkan, dan pastikan juga mendapatkan tutor terbaik. 

Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi@gmail.com, sulistiyowatitri98@ yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80@gmail.com

Related Posts

1 komentar

  1. Jadi inget dulu aku belajar bahasa Inggris dari papa, yg srg bawain buku2 bergambar bahasa Inggris tiap kali pulang bisnis trip dari LN. Pasti oleh2nya buku :). Di situ aku belajar pertamakali BHS Inggris. Tapi kemudian dipanggil guru ke rumah. Dan semua guru BHS Inggris ku, dari SD Ampe SMP, itu enak2 cara ngajarnya. JD sampe skrpun aku inget basic2 aturan grammarnya :D.

    Ini mempermudah pas aku kuliah di Malaysia dan hrs ambil kelas bahasa Inggris setahun supaya bisa terbiasa dengerin dosen ngajar dlm BHS Inggris. Anak2ku mau aku Les in juga ntr mba. Aku bukannya ga bisa ngajar, tp aku bukan tipe pengajar. Selalu ga sabar kalo ngajarin org. Jadi drpd aku marah2, si anak stress, mnding panggil guru aja ke rumah :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email