Tips Memilih Provider Dengan Kualitas Terbaik di Indonesia

2 komentar
Tips memilih internet provider terbaik


Kalau dulunya bahan pokok manusia itu sebatas makanan, papan, dan juga sandang, maka satu lagi kebutuhan pokok manusia modern, yakni akses internet. Jaringan internet menjadi sesuatu yang penting karena nyatanya ia  sangat membantu dalam berbagai hal. Demi sebuah informasi  yang cepat dan  terbaru misalnya, yang kita butuhkan adalah koneksi internet yang cepat dan juga stabil.

Untungnya, di Indonesia sendiri tersedia banyak penyedia jasa layanan/internet provider.  Sebagai konsumen, kita tinggal memilih. Namun yang harus diingat, dalam memilih sebuah internet provider sendiri kita perlu banyak pertimbangan agar tidak menyesal di kemudian hari. 


Memilih Internet Provider Terbaik

Merangkum dari beberapa sumber,  berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan dalam atau saat memilih provider :

1. Lihat Lokasi

Kamu perlu tahu bahwa tidak semua layanan provider broadband bisa menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kamu. Misalnya menjangkau tapi layanan 3G tidak bisa dinikmati di daerah tertentu.

Supaya tidak kecewa, lakukan survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apa yang lancar jaya di sekitar rumahmu. Bisa juga dengan bertanya pada keluarga, teman dan tetangga mengenai provider apa yang digunakan dan bagaimana kualitasnya.

Dengan membandingkan informasi dari mereka, kamu akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan stabil koneksi internetnya.


2. Pahami Kebutuhan

Dengan mengetahui apa yang paling kamu butuhkan akan memudahkan kamu memilih provider internet. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk menghemat rupiah.

Kuota paket internet berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Jadi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Misalnya, kamu hobi me-download atau mengunduh melalui internet maka sebaiknya kamu menggunakan provider yang memberikan bonus kuota di malam hari. Begitu juga jika kamu sering memanfaat wifi di kantor atau luar rumah maka pilih saja paket internet berkuota kecil.

Namun jika kamu lebih sering menggunakan media sosial, sebaiknya pilih paket internet unlimited atau tanpa batas karena bisa digunakan sampai akhir masa paket meski kecepatannya tidak begitu besar.


3. Ketahui Harga

Dengan mengetahui harganya, kamu bisa mengetahui berapa dana yang harus kamu siapkan untuk kebutuhan internet tiap bulannya.


4. Pilih Modem

Kalau kamu bingung untuk memilih modem mana yang akan digunakan, tanya ke teman kamu yang menggunakan modem atau langsung ke pihak penjual. Semakin baik kualitas modem, biasanya akan semakin mahal harganya.

Kamu juga bisa membeli modem yang sudah sepaket dengan kartu SIM dari provider tertentu atau dikenal dengan sistem bundling. Jika sepaket, biasanya modem sudah di-lock dan tidak bakal berfungsi jika kartu SIM diganti dengan kartu dari provider lain. Tapi harga modem hasil bundling ini lebih murah dibanding kamu harus membeli pisah.

Dari empat tips diatas, tidak di pungkiri lagi dengan internet provider terbaik dengan berbagai pelayanan yang ditawarkan jatuh kepada indihome. Sudah terbukti jaringan indihome sudah terdapat di berbagai tempat bahkan sampai ke perkampungan kecil. Anda bisa mendapatkan langsung Promo IndiHome secara eksklusif dalam website kami.


Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

2 komentar

  1. Sebenarnya saya ingin mencoba beberapa provider internet untuk dipasang di apartemen, tapi apa daya, pengelola sudah punya kerja sama dengan indihome, jadi saya tidak bisa memilih yang lain. Sejauh ini jaringannya cukup stabil walaupun beberapa kali sangat lambat.

    BalasHapus
  2. aku pakai indihome sudah 3 taun soalnya engga ada provider lain yang bisa mbak hehe
    tapi meski kadang ada kendala cuma suka sama penanganannya
    engga perlu waktu lama bisa cpeet lagi
    ini yang penting si bagiku

    BalasHapus

Posting Komentar