11 Juli 2020

Aneka Tipe Partisi Kantor untuk Wujudkan Ruang Kerja Ternyaman


partisi-kantor-untuk-ruang-kerja-nyaman

Ruang kerja yang nyaman pasti akan mengoptimalkan kualitas kerja. Untuk itu, upayakan desain interior yang baik di ruangan kantor. Adanya partisi kantor tentu akan meningkatkan kenyamanan ruang kerja antar karyawan. Penyekat ini akan memberi ruang privasi bagi setiap karyawan, terlebih untuk ruang kerja atasan yang lebih bersifat privat. Dalam desain modern sekarang ini, Anda bisa memilih partisi yang terbaik di antara beberapa desain menarik berikut ini.

Beberapa Tipe/Desain Partisi Kantor

Tipe Slim
Tipe partisi yang pertama direkomendasikan adalah tipe slim yang cukup minimalis. Desain ini lebih sering dipakai sebagai pembatas meja kerja beberapa karyawan agar mempunyai tempat kerja yang nyaman. Material sekat yang dipakai berasal dari kayu. Desainnya juga tidak terlalu tinggi, sehingga tetap memudahkan karyawan untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Tipe partisi kantor ini sangat sesuai digunakan untuk perusahaan dengan konsep minimalis atau sederhana. Biasanya, partisi ini juga menghemat tempat dan cocok ditempatkan di satu ruangan untuk jumlah karyawan lebih banyak.

Tipe Bogota
Berikutnya, Anda dapat mengenal model partisi bogota. Tipe partisi yang satu ini tak kalah menarik pastinya. Ruang kerja yang diatur menggunakan pembatas partisi bogota ini akan lebih nyaman karena desainnya berhadapan. Dengan demikian, antar karyawan bisa berhadapan satu sama lain secara memanjang dengan penyekat di sisi samping dan depannya. Pada umumnya, partisi ini berbahan dasar kayu dengan aksen aluminium.

Tipe Dominus
Partisi kantor tipe dominus memang hampir sama desainnya dengan tipe bogota. Hanya saja, perbedaannya terdapat pada tata letaknya. Partisi tipe dominus ini dijadikan penyekat untuk karyawan yang duduknya sejajar memanjang. Dengan demikian, para karyawan akan lebih nyaman bekerja di area privasinya sendiri, meskipun harus bersebelahan dengan rekan kerja. Kinerja setiap karyawan akan optimal dan tidak akan terganggu dengan aktivitas kerja rekannya.

Tipe Semi Transparan
Untuk Anda yang menginginkan penyekat yang modern, bisa pilih partisi kantor tipe semi transparan. Partisi ini menggunakan dua jenis material yaitu menggabungkan material transparan dan material solid, misalnya penggabungan material kaca dengan aluminium. Estetika ruang kerja menjadi semakin nyata dan menarik.

Tipe Transparan
Jika ingin menghadirkan suasana lebih terang dan luas, Anda bisa memilih partisi tipe transparan. Anda dapat menggunakan partisi berbahan kaca yang membuat ruangan tampak lebih leluasa. Anda juga tidak bosan karena dapat melihat aktivitas rekan kerja lainnya yang mungkin dapat memotivasi.

Tipe Portabel
Tipe partisi kantor berikutnya adalah portabel. Penyekat ini umumnya digunakan oleh perkantoran yang lokasinya masih berpindah-pindah. Model partisi ini sangat fleksibel untuk dipindahkan, sehingga menghemat biaya karena tidak perlu beli partisi baru saat pindah lokasi kantor.

Tipe Accordion
Meskipun mempunyai tata letak dan fungsi yang sama seperti tipe portabel, partisi tipe accordion mempunyai pembeda yaitu dapat dibuka dan diatur melalui berbagai pengaturan. Partisi ini sudah modern tentunya, sehingga banyak dipilih oleh perusahaan besar yang modern.

Berbagai tipe partisi kantor di atas dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan kantor dan selera desain interiornya. Penyesuaian tersebut sangat penting karena mampu mewujudkan ruangan kerja ternyaman. Anda akan lebih giat dan senang bekerja di kantor, tanpa merasa bosan ataupun kurang nyaman dengan kondisi tempat kerja.

Untuk mendapatkan aneka tipe partisi tersebut, Anda bisa mengunjungi situs arkadifurniture.co.id. Tersedia beragam tipe partisi berkualitas yang dapat dibeli secara online. Anda bisa menyesuaikan bahan dan ukurannya juga. Semua informasi juga tersedia di situs resmi tersebut.

1 komentar:

  1. Wah terima kasih informasinya.. Jadi tahu tipe-tipe partisinya.. Sering lihat hanya kurang tahu jenis apa..

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

 
Top