15 Desember 2019

New HP Spectre x360, Partner Handal Pekerja Digital

Spesifikasi-HP-Spectre-x360-terbaru

S emenjak internet lebih mudah diakses, kapan, dimana, dan oleh siapa saja, sejak itulah mobile device yang sifatnya portable lebih banyak diminati masyarakat. Salah satunya adalah laptop.  Kalau pada awalnya laptop hanya sebatas mesin tik digital, maka fungsi laptop yang sekarang  jauh lebih beragam.  Ia bisa jadi perangkat untuk mengembangkan bisnis, sebagai penyimpan data, alat komunikasi, sekaligus sarana hiburan. 

Seiring kemajuan teknologi, bentuk dan “daleman” laptop pun turut menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Mobilitas masyarakat yang kian tinggi, dijawab produsen gadget dengan melahirkan product yang semakin hari kian tipis, ringan, namun memiliki kinerja yang mumpuni. 

Begitu pula Hewlett Packard, atau lebih dikenal dengan HP

Bertempat di Roaster and Bear Jogja,  Jumat 13 Desember 2019 lalu HP Indonesia meluncurkan PC konvertible  terbaru mereka, new Spectre x360. Beruntung, karena dalam kesempatan tersebut HP juga memberi kesempatan saya, teman-teman blogger dan juga para awak media untuk melihat secara dekat, dan juga diperbolehkan mencoba kenyamanan HP Spectre x360. 
Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Lead, HP Inc sedang memperkenalkan inovasi PC Premium, HP Spectre x360


New Spectre X360, Menembus Batas Kreativitas


Pertama melihat laptop yang terpajang di depan, saya langsung jatuh cinta. Bentuknya idaman banget. Desainnya nyaris borderless, Tipis, ramping, dan yang pasti ringan. Banyak pihak –terlebih para pekerja digital yang memiliki mobilitas tiggi, pasti akan terbantu dengan keberadaanya.

“Seri HP Spectre terbaru kami memenuhi kebutuhan konsumen muda yang premium dengan menghadirkan desain indah dan bermakna, selagi menetapkan standar baru untuk performa dan keamanan.” --Hendry Widjaja, Indonesia Chief Operating Officer, HP Inc

Tak hanya tampilan luar yang begitu menawan,  HP Spectre x360 terbaru juga dilengkapi fitur-fitur yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya,  kapan dan di mana pun mereka bekerja, didukung oleh performa tinggi untuk membuat dan mengonsumsi konten apa pun. 

Berukuran 13% lebih kecil dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90%, membuat new HP Spectre x360 lebih irit space. Detil yang indah terlihat pada perangkat konvertibel yang tersedia dalam warna Nightfall Black dengan aksen Copper Luxe dan Natural Silver, disertai desain gem-cut yang menawan dan hanya dapat diperoleh dengan menggunakan mesin potong CNC aluminium. Posisi port USB-C™ sengaja dimiringkan untuk memberikan pengaturan kabel yang lebih baik. 
Review-Hp-Spectre-x360-terbaru
Tipis, Stylish, mumpuni; HP Spectre x360 Terbaru

Soal performa, tak perlu ragu karena HP Spectre x360 ini ditenagai prosesor quadcore 10th Gen Intel® Core™ dengan Iris® Plus Graphics yang pertama kalinya hadir di jajaran laptop konvertibel HP.  Batere yang mampu bertahan hingga pemakaian 22 jam, menjadikan HP Spectre x360 ini sebagai laptop konvertibel dengan batere terkuat. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan Intel® Wi-Fi 6 (802.11ax) standar dengan kecepatan transfer file hingga tiga kali lebih cepat dibandingkan Wi-Fi 56. 

Dari sisi layar, Spectre x360 menyematkan teknologi full HD sampai OLED (Organic Light-Emitting Diode) yang mendukung 10 bit color hingga tampilannya lebih kaya warna.

HP Spectre X360, dilengkapi fitur keamanan yang lebih canggih

Launching-HP-Spectre-x360

Selain tampilan dan performa, faktor lain yang juga mesti  menjadi pertimbangan pokok dalam memilih laptop adalah fitur keamanaan yang dimilikinya. HP Spectre x360 terbaru dilengkapi dengan fitur Webcam kill switch untuk menjaga pengguna dari peretasan webcam. Jadi memang segaja dilengkapi tombol on-off untuk mematikan fitur webcam saat tidak digunakan.

Untuk menghindari peretasan yang bersumber dari obrolan/suara, HP Spectre x360  juga memiliki tombol khusus untuk mematikan dan menyalakan microfon. Kalau rata-rata teknologi laptop masih meminta username dan juga password untuk login, maka penguns Spectre x360 dapat dengan mudah login dengan menggunakan Windows Hello dan juga pemindai sidik jari yang terletak di papan keyboard.

Selain seri HP Spectre x360 terbaru, HP juga memperkenalkan HP Envy 13, HP Pavilion x360, HP Pavilion 13 yang telah ditingkatkan performanya dengan prosesor terbaru 10th Gen Intel® Core™. HP menghadirkan rangkaian produk tersebut untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia melalui portofolio PC yang luas dan dilengkapi teknologi terbaru. Soal harga, HP Spectre x360 terbaru tersedia dengan harga mulai dari Rp19.999.000. 

Bersama teman-teman Blogger Jogja

22 komentar:

  1. Cantik, ringan, sehingga enak ditenteng ke mana-mana. Mau liburan sambil kerja juga bisa..

    BalasHapus
  2. Keren ya HP. Tetep bisa survive di tengah perkembangan teknologi. Dulu merajai pc, sekarang tampil keren dengan spectre

    BalasHapus
  3. Daku auto ngilerrr pas lihat Spectre ini d Surabaya.
    Keceeee khanmaeen. Semoga ada rezeki buat mengadopsi satuu aja

    BalasHapus
  4. Canggih banget ya fitur keamanannya, ada tombol on/off untuk webcam segala... Tapi bukan itu saja, semua speknya bikin ngiler nih...

    BalasHapus
  5. sukaaa banget sama foto flatlay nya kereeen
    menggambarkan kehidupan milenial banget ya

    aku juga pake HP tapi jadul, gak setipis dan seringan ini

    BalasHapus
  6. Brand HP sejak dulu memang andalan ya di bidang teknologi seperti ini. Jadi saya udah percaya aja deh sama kualitasnya

    BalasHapus
  7. Harganya sesuai dengan spesifikasinya yang bagus banget mba. TRus ringan dan tipis dapi makjleb bagus banget ini mba

    BalasHapus
  8. Huhuhuhi shock liat harganya. Pantes aja sejak awal sudah berdecak kagum sama segala speknya. Wajar.. wajar banget malah harganya segitu sih. Kudu nabung aku nih hahaha

    BalasHapus
  9. Duh seneng banget ini aku kalau punya Spectre yang 360 ini, serasa punya tab juga. Jadi menginginkan ini untuk wish list 2020 deh.

    BalasHapus
  10. Saya naksir banget nih laptopnya bisa diputar 360° bisa seperti tablet diberdirikan seperti segitiga

    BalasHapus
  11. Harus punya nih mba Aku dari dulu selalu srka merk HP selain awet,, speknya sekarang Makin keren ya... Dah gitu ringan lg worth it bngt d baws kmana2

    BalasHapus
  12. Wuah jd pengen upgrade leptop nih mbak, tapi masih ada keperluan jd pending dulu hehe. HP ini bisa jd pilihan ya terutama yang spectre ini.
    Aku punya HP lawas juga termasuk sangat awet sekali sampai skrng :D

    BalasHapus
  13. Wah. Keamanannya level dewa ini ya mba. Keren. Ringan juga lagi. Jadi pengen beli akutuh.

    BalasHapus
  14. Kenapa yaa nulis harganya haru 19.999.900 kan tinggal 100perak aja untuk mencapai nilai 20jt?

    Apa ada pengaruh psikologi ya?

    Btw, kmrn pas di pameran sempet liat laptop model ini yang layarnya bisa dilipat. Mau beli uangnya ga cukup.. huhuhu.. keren lah laptop HP nih

    BalasHapus
  15. Saya juga sekarang sedang pakai HP, tapi tentu saja spek-nya tidak secanggih dan seringan dengan tipe yang baru.
    Duh, jadi pengen ganti yang baru

    BalasHapus
  16. Duh bagus banget ibi laptop
    Pengen punya ini 20 jeti sesyuatu tapi pasti cakep ya
    Nulis pakai ini laptop pasti semangat sekaalee

    BalasHapus
  17. Idaman banget mba punya laptop ramping. Mau banget deh punya juga. Mana bisa diputar 360°, enak nih kalau dipakai presentasi ketemu klien. Hehe.

    BalasHapus
  18. Praktis banget dari segi ukuran dan bentuknya yang bisa fleksibel.
    Laptop yang bisa jadi tablet gini paling asik kalo dibawa travelling, bisa nonton atau kerja dimanapun.

    BalasHapus
  19. Laptop sekarang canggih-canggih ya. Proses loginnya aja udah segitu privatenya dengan bantuan fitur Windows Hello. Aman banget deh ga takut dibuka-buka orang lain.

    BalasHapus
  20. Fitur di HP Spectre x360 terbaru, Webcam kill switch, emang beneran harus banget ada sih Mak. Soalnya sekarang udah rawan banget ranah privasi diserang dengan lemahnya security system huhuhu

    BalasHapus
  21. New HP spectre x360 ini masyaa Allah cantik luar dalam. Speknya garang tampilannya juga kece maksimal. Selain cantik juga tipis dan ringan. Enak dimasukkan tas jinjing biasa. Buat kita para cewek nggak perlu bawa tas khusus buat laptop nih. Lebih praktis dan simple.

    BalasHapus
  22. Duh laptop impian bgt ini sih. Pengen nabung buat beli ini ah. Laptopku udah mulai uzur, waktunya pensiun. Hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

 
Top