Cari Blog Ini

13 November 2019

# Jalan-jalan # Sponsored Post

Metropolis Nan Menawan, Berikut Beberapa Spot Wisata di Surabaya

Tempat-wisata-menarik-surabaya

B ulan November, merupakan bulan yang istimewa  bagi Surabaya. Tak lain, karena alasan historis kota ini di era perjuangan dan sejarah kepahlawanan bangsa ini. Waktu berjalan, dan kini Surabaya telah tumbuh sebagai salah satu kota metropolis di Indonesia. Pembangunan sarana dan prasarana fisik yang maju pesat, melahirkan banyak   tempat wisata di Surabaya, baik itu wisata belanja, wisata kuliner, maupun wisata keluarga. Berikut, beberapa destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi saat berlibur di Surabaya. 

Kebun Binatang Surabaya 
Image: akun IG @kebunbinatangsurabaya

Kebun binatang Surabaya (KBS) adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia. KBS merupakan kebun binatang yang pernah menjadi kebun binatang terlengkap se-asia tenggara. Harga tiket masuknya sendiri saat ini dibanderol RP 15 ribu. Berlaku gratis untuk anak-anak dengan ketinggian badan di bawah 85 centimeter.

Ciputra Waterpark Surabaya 

Waterpark dengan puluhan wahana seru ini dibagi menjadi tujuh zona, Roc tower, Sinbads play ground, Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, dan tartarus pool. Terletak di jalan Waterpark Boulevard, Made, Sambikerep, harga tiket masuyk dibanderol RP 110.00 per orang untuk weekday. Sedangkan untuk weekend harga tikeyt masuk Ciputra Waterpark Surabaya di banderol seharga 130.000 rupiah per orangnya


Atlantis Land Surabaya 
Image: Akun IG Atlantislandofficial

Resmi dibuka pada tahun 2017, taman hiburan seluas 15 hektare ini mirip dengan Universal Studio. Tempat Wisata di surabaya ini dibuka mulai pukul 10.00-22.00 dengan harga tiket masuk mulai dari RP 125 ribu untuk tinggi di atas 85 sentimeter dan RP 100 ribu untuk yang dibawah 85 sentimeter. 



Kebun Bibit Wonorejo 
Image: Akun IG @potretsby
Kebun bibit Wonorejo merupakan tempat favorit warga lokal karena siapa saja bisa masiuk secara gratis. Selain menikmati kebersamaan dengan anggota keluarga, di Kebun Bibit Wonorejo kamu bisa mengajak buah hati untuk bermain di sini karena ada fasilitas outbound untuk anak, seperti panjat dinding jembatan tali dan area bermain lainnya. Bukan hanya itu, di kebun bibit ini  anak-anak juga bisa sekalian merasakan keseruan memberi makan rusa jinak di area kandang yang tersedia. 

Wisata Mangrove
Kalau Jogja punya wisata Mangrove Kadilangu, Surabaya punya wisata mangrove Gunung Anyar. Untuk menyusuri hutan mangrove kamu bisa menaiki perahu mesin dengan membayar sekitar 20 ribu per orang. Untuk jam operasional, hutan Mngrove Gunung Anyar buka setia hari pukul 10.00 -17.00

Taman Flora Surabaya
Di taman Flora Beatang, Anda bisa mengamati aneka flora. Bukan hanya itu saja, di sisi utara taman juga terdapat satwa rusa. Biasanyam tempat wisata di Surabaya ini juga rmaia dikunjungi anak-anak karena adanya fasilitas outbound. Menariknya, taman ini tidak memungut biaya masuk juga lho. 

Hutan Bambu 
Image : Akun IG @destinasisurabaya

Hutan Bambu Keputih, wisatawan menyebutnya objek wisata yang satu ini. Hutan bambu ala Jepang ini dulunya merupakan Tempat pembuaganb Akhir atau TPA. Namun untuk menambah lahan terbuka hijau di Surabaua, lahan ini pun dijadikan sebuah hutan bambu oleh pemerintah kota Surabaya. Keren yaa! 

Baca juga : Asyiknya Ngadem di Hutan Pinus Pengger

Rawon Setan
Siapa sih yang tidak kenal rawon, salah satu makanan/masakan khas Surabaya bercitarasa gurih-segar ini? Untuk kamu yang suka wisata kuliner, kamu harus mencicip nikmatnya rawon setan. Kenapa pake embel-embel setan? Apakah karena pedas? Bukan. Embel-embel setan, diselipkan karena jam buka warung yang mendekati tengah malam. Warung rawon setan yang terkenal dan enak di Surabaya letaknya di depan hotel JW mariot Surabaya, tepatnya di Jl. Embong Malang. Meski buka  saat banyak warga tengah terlelap, namun warung yang terletak di tengah kota ini tidak pernah sepi. 

2 komentar:

  1. Banyak banget ya Mbak ternyata destinasi wisata di Kota Surabaya ini.

    BalasHapus
  2. Jai ingin segera liburan nih Mbak, apalagi melihat pemandangan yang hijau-hijau seperti itu, pasti sejuk nih.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates