Cari Blog Ini

5 September 2019

# Perlu Tahu # Sponsored Post

Tips memilih Jam Tangan Bisa Telepon Dan Sms (SmartWatch)


P
rodusen smartwatch itu pinter manfaatin moment ya! Saya inget waktu itu pasca lebaran  Idul Fitri, trus anak-anak juga masih libur sekolah. Otomatis, waktu mereka di depan tv juga lebih panjang. Ternyata, ada satu merk smartwatch yang pasang iklannya sering banget.

Awal-awalnya bocah saya  Alya paling nyanyi-nyanyi jingle iklannya doang. Habis itu kepengen minta dibeliin. 

Untung keinginan bocah kelas 1 SD  masih bisa dikontrol. Terlebih, SD nya juga nggak ngebolehin anak-anak mengenakan smartwatch.

"Nanti...sekarang kamu belum begitu butuh smartwatch. Masih anak-anak. Fungsi Smartwatch itu akan maksimal kalau yang make sudah gede". Begitu rayu saya..

Anaknya nurut. Akhirnya, fixed beli jam tangan anak-anak biasašŸ˜ Angpao lebaran anakpun masih aman, sebagian besar masuk ke rekening tabungan mereka. 


Pertimbangan Sebelum Membeli Smartwatch

Bukan berarti menolak kemajuan teknologi, tapi secara fisik keluarga kami ngumpul di satu rumah, satu kota. Fitur GPS yang disediakan smartwatch, belum kami butuhkan. Fitur kamera, telepon,  pesan masih kehandle oleh smartphone.

Akan berbeda cerita, kalau misalnya saja orang tua-anak tinggal berjauhan. Fitur-fitur yang dimiliki smartwatch tentu sangat membantu orang tua untuk melakukan pengawasan.  Nggak cuma untuk anak-anak saja sebenarnya,  bahkan menurut saya smartwatch ini akan lebih berdayaguna kalau dikenakan orang dewasa. 


Melansir dari berita Bali, ada beberapa tips dalam pemilihan smartwatch. Selain pertimbangan kebutuhan Vs keinginan, ada hal lain juga yang mesti diperhatikan, misalnya:

Interface. Pada jam tangan pintar terdapat dua interface yaitu tombol atau touchscreen. Saat ini fitur touchscreen banyak dipilih namun tidak ada salahnya memilih  tombol jika suka fitur klasik.

Desain. Untuk pemilihan desain smartwatch, sesuaikan saja dengan tampilan/style sehari-hari. Desain bandul besar lebih cocok untuk tampilan sporty, sementara  bandul kecil lebih enak dilihat untuk tampilan casual. Soal tali, pemakai bisa mengganti dengan berbahan stainless steel, karet, atau kulit. 

Dukungan notifikasi. Sekedar saran, pilihlah smartwatch yang mempunyai fitur notifikasi email, panggilan telepon dan pesan teks karena fitur tersebut membantu aktivitas manusia, Terlebih untuk orang yang super sibuk.

Sistem operasi. Selanjutnya sesuaikan  smartwatch  dengan sistem operasi sesuai smartphone, agar keduanya terkoneksi dengan baik. Sebetulnya ada juga smartwatch yang mendukung semua sistem operasi, cuma memang mesti menyiapkan budget ekstra kalau mau yang ini.

Baterai. Daya baterai merupakan faktor penting juga dalam penggunaan jam pintar. Karena semakin lama memakai, maka daya baterai akan semakin terkuras. Oleh karena itu pilihlah baterai smartwatch yang mempunyai kapasitas besar.



5 komentar:

  1. Nah iya benar, Bunda. Kalau anak-anak belum butuh memang jangan sampai selalu dikabulkan. Malah, takutnya nanti mendatangkan tindak kejahatan karena mengenakan jam tangan kekinian.

    BalasHapus
  2. Wah iya nih ya Mbak, jam tangan ini memang sangat membantu nih ya

    BalasHapus
  3. Sekarang memang sudah banyak nih ya Mbak yang anak kecil yang sudah memakai jam tangan yang bisa untuk telephone ini

    BalasHapus
  4. Kapasitas baterainya ini juga sangat berpengaruh nih ya Mbak, terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  5. Anak-anakku kemakan iklan dari teman. Beli yang 100 ribuan. Eh baterainya bermasalah.

    Enggak tahu mau diapakan itu jam sekarang.

    Kalau mau beli sebaiknya yang harganya mahalan deh ya.

    Ada rupa ada harga kok emang.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates