Cari Blog Ini

6 Februari 2019

# Jalan-jalan

Bermain Seharian di Jatim Park 3


Pemutaran film 3 D di sekolah tentang dinosaurus, nonton film Good Dinosaurs di Tv, ternyata membuat Alya penasaran dengan binatang tersebut. 

Ada satu periode --beberapa bulan lalu, bocah TK ini begitu tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan jenis-jenis dinosaurus. Pergi ke toko buku, yang dibeli buku tentang dinosaurus. Saat saya antar main ke perpusda Sleman pun begitu juga, buku tentang Dinosaurus yang ia bawa pulang untuk dipinjam, kemudian minta dibacakan sebelum tidur.

"Ibu...jaman ibu kecil ada Dinosaurus..?"
"Nggak..udah lama itu punahnya.."
"Berarti jaman simbah kecil ada?
"Dinosaurus itu udah jutaan tahun yang lalu hidupnya. Trus pada mati, punah nggak ada lagi. Kayak yang di film. Sekarang ada, tapi di museum, kerangkanya thok. Klo mau lihat boneka yang mirip banget dinosaurus, ya di Jatim Park 3.
"Aku mau ke sana...."

Keinginan Alya untuk  ke Jatim Park 3 sudah lumayan lama sebenarnya, tapi memang nyari waktu dulu. Bersyukur, bisa kesananya Desember 2018 kemarin.

Setelah sebelumnya trimo melihat dinosaurus dari film, tv, buku, dan didownload-in video blog dari youtube, akhirnya saya dan keluarga bisa menginjakkan kaki di Jatim Park 3. 


Ketemu dengan Dinosaurus di Dino Park



Sampai lokasi sekitar pukul 10an lebih sedikit. Sudah dari wisata Coban Rondo sebenarnya, tapi masih tetap  kepagian pas nyampe sini. Entah kenapa, jam operasional Jatim Park 3 bukanya siang  setiap harinya, yakni pukul 11.00

Dari segi bentuk, bangunan Jatim Park 3 mirip sebuah mall, karena di situ memang ada Dino mall juga. Tampilan gedung luar Jatim Park ini mengingatkan saya pada gedung luar WBL di Lamongan. Mirip. Tapi ya wajar, satu grup juga kan?

Meski statusnya menunggu area wisata buka, tapi ternyata Jatim Park 3 sudah ramai. Toko oleh-oleh dan juga food court yang terletak di bagian depan juga rata-rata sudah buka. Kalaupun nggak niat berbelanja, bisa jalan-jalan dulu atau sekedar melihat-lihat suasana. Atau foto-foto dulu karena di luar wahanapun banyak disediakan spot-spot untuk berfoto gratis .

Begitu pukul 11.00, saya langsung ke bagian pembelian tiket. Untuk harga, tergantung atraksi  yang dinikmati/wahana yang ingin dicoba. Untuk week end, 100-170 ribu/orang. 

Sekitar pukul 11.15, tiket sudah di tangan. Beli 4 tiket untuk Dinopark, @100.000. Di Dinopark ini, tidak ada larangan membawa cemilan/minuman dari luar. Jadi saran saya, minimal bawa minum, syukur-syukur sama jajanan/cemilan taruh di backpack, karena areanya luas banget.  Perlu dibawa pula, mukena kalo yang muslimah, soalnya kemarin mukena saya standby di mobil..malah nggak kebawa. Akhirnya nebeng di musholanya Dino Park, ada mukena..tapi ngantrinya panjang. 

Pertama masuk Dino Park, langsung ketemu dengan  museum Dino. Disini bakalan ketemu  berbagai macam Dinosaurus yang kepalanya bisa "manggut-manggut" plus bersuara. Hebohlah anak-anak. Klo buat orang tua, salut aja sama teknologinya. Ada kerangka dinosaurus juga di bagian ini. Setelah Museum Dino, berikutnya bagian yang paling banyak peminatnya dan antriannya paling panjang, yakni jelajah 5 zaman.

Melihat antrian di wahana ini, awalnya mau milih skip ..tapi kok sayang..penasaran juga. Konon katanya ini wahana paling populer di Dino Park. Anak-anak juga pasti kecewa, kalo alasannya karena orang tua nya malas ngantri. 

kereta yang membawa pengunjung menjelajah 5 zaman kehidupan Dinosaurus
Untung model antriannya duduk, jadi tidak terlalu capek. Sekitar 45 menit menunggu,  akhirnya kami bisa merasakan kereta berkapasitas 48 penumpang ini, menjelajah 5 zaman! 



Berapa lama di kereta? Nggak sampai 10 menit! Wkkk...antri hampir satu jam padahal. Nggak apa-apa, yang penting sudah tahu dan anak-anak terkesan.

Lepas dari zona zaman, kami jalan saja mengikuti alur. Isi bahan bakar perut di Food Court area,  masuk ke Dinotopia, The Rimba, Aquarium 3 D, Ice age, Dino Negara, dan beberapa wahana yang lain.


Di wahana ini, pengunjung bisa melihat aneka satwa air dengan cara yang lebih "hidup" karena berteknologi 3D


Segala hal tentang dinosaurus, di sini jagonya😊


Sempat kehujanan juga di dalam, dan untung kami mbawa mantol plastik yang tipis sama payung lipat di tas. Resiko jalan-jalan di musim hujan. 


foto bareng dinosaurus

wahana ice age. Dari tampilannya, kebayang dinginnya nggak?

di tengah gerimis bulan Desember 2018


Bermandi Lampu dan Cahaya di Infinite World

Sekitar 3 jam-an kami menghabiskan waktu di Dino Park. Mau pulang ke homestay, masih tanggung. Akhirnya, beli tiket masuk ke Infinite World, 30.000/orang. Untuk masuk ke sini, semua barang harus dititipkan loker, alas kakipun harus dibungkus kain. Bisa jadi biar tetep bersih, dan kaca tidak tergores

Infinite world ini, semacam lorong, cermin, sama  lampu. Artistik buat foto-foto, dan konon pertama di Indonesia. Lebih dari 10 theme yang ada dan  keunikannya memang di efek lighting. Buat yang suka bergaya di depan kamera, pasti bakalan suka. Untuk menjelajahi infinite world yang memiliki luas sekitar 600 meter, paling sekitar 1 jam-an sudah cukup.

salah satu bagian infinite world

action....!

Sebenarnya, masih ada beberapa lagiwahana di Jatim Park 3 ini yang belum kami coba, Sebut saja wahana the Legend Star, Fun Tech, dan juga Galeri Musik Indonesia. Kenapa? karena di Dino Park dan Infinite World saja kaki sudah pegel. Dan yang nggak kalah penting, nyisain budget buat beli tiket masuk ke tempat wisata lain juga.😊

Btw, kamu punya kesan khusus tentang Jatim Park 3?


Jatim Park 3 : Jl. Ir Soekarno no 112, Beji, Junrejo, Batu, Jawa Timur

5 komentar:

  1. Seru banget ya liburan tuh hehe. Memang di Jatim Park 3 banyak spot fotonya yang bagus hehe

    BalasHapus
  2. Jatim park 3 memang salah satu wahana di Malang yang menyuguhkan konsep binatang dinasaurus hehe

    BalasHapus
  3. Seru banget tuh adiknya bisa main dengan dinasaurus seharian di Jatim Park 3 :D

    BalasHapus
  4. Jatim Park 3 memang bagus ya, aku pingin banget sih ke sana tapi masih belum ada waktu aja hehe

    BalasHapus
  5. Seru banget tuh. Terima kasih informasinya ya Bun.

    BalasHapus

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Untuk menghindari spam, untuk sementara kolom komentar saya moderasi dulu ya. Komentar berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin

Follow Us @soratemplates